• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Hakim Putuskan Vonis Bebas Terhadap Anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan Ajudan

Hakim Putuskan Vonis Bebas Terhadap Anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan Ajudan

Jumat, 08 Juni 2018 19:37
BAGIKAN:
Hakim Putuskan Vonis Bebas Terhadap Anggota DPRD Bengkalis Nur Azmi Hasyim dan Ajudan

BENGKALIS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi Hasyim dan Ajudannya Adi Purnawan yang menjadi terdakwa dugaan tindak pidana politik uang dinyatakan vonis bebas oleh hakim. Hal itu tertuang dalam pembacaan putusan pada sidang di Pengadilan Negeri Bengkalis, Juma,at (08/06/2018).

Majelis hakim pengadilan negeri Bengkalis diketuai Dr Sutarno didampingi dua Hakim anggota Wimmi D Simarmata dan Mohd Rizky Musmar dalam pembacaan putusan, Menurut majelis hakim, terhadap kedua tersangka sudah kadaluarsa atau melampaui limitasi waktu sehingga majelis hakim menyatakan gugur dan melepaskan Nur Azmi Hasyim dan ajudannya.

Dari pantauan, putusan itu jauh dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut keduanya 42 bulan kurungan penjara, sedangkan denda Rp200 juta atau subsider 1 bulan kurungan. Menanggapi putusan itu, JPU nyatakan masih pikir pikir.

Saat konfrensi pers, kuasa hukum Nur Azmi Hasyim dan Adi Purnawan, Saut Maruli Tua Manik berencana akan melaporkan Panwas Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Rupat ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP).

Diungkapkan Saut, rencana pelaporan ini bukanlah ada unsur balas demdam, tetapi hanya memberikan pelajaran.

"Ini bukan untuk balas dendam tetapi bagaimana untuk memberikan pelajaran,"ujar singkat Saut Maruli.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR