Heboh, Warga Pinggir Temukan Bayi Tegeletak Disamping Rumah

Senin, 25 Februari 2019 11:50
BAGIKAN:
RIAUONLINE.CO.ID
Bayi ditemukan di samping rumah

BENGKALIS - Awalnya dikira suara kucing, Desri Manita (33) warga Jalan Mahadi Rt. 05 Rw. 01 Dusun 1 Pungut 5 Desa Tengganau Kecamatan, Pinggir, Kabupaten Bengkalis, kaget tak menyangka menemukan seorang bayi dalam kondisi hidup tergeletak di atas tanah samping rumahnya.

Bayi berjenis perempuan itu, ditemukan pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 sekira jam 07.00 WIB. Bayi dalam kondisi tergeletak di atas tanah dengan tali pusat masih menyambung dengan tubuh bayi tersebut, dan sudah mulai digigit semut.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dikonfirmasi melalui Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak SIK membenarkan telah ditemukan seorang bayi perempuan dalam keadaan hidup dengan kondisi bayi masih tersambung dengan ari-ari.

"Setibanya piket Reskrim, piket penjagaan beserta Bhabinkamtibmas Desa Tengganau di TKP, bayi sudah ada didalam rumah saksi, selanjutnya bayi perempuan tersebut dibawa ke Puskesmas Muara Basung untuk dilakukan perawatan, dan saksi beserta keluarganya ikut membawa bayi perempuan tersebut ke Puskesmas Muara Basung," kata Kompol Ernis Sitinjak kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu 24 Februari 2019 dikirim via Whatsapp.

Diterangankan, Kompol Ernis Sitinjak. Dari keterangan yang diterima, awalnya saksi mengira suara tersebut adalah suara kucing, selanjutnya saksi membangunkan suaminya yaitu saksi Efendi, kemudian saksi Efendi bangun dan terlebih dahulu mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah, sekira jam 07.30 WIB suami korban melihat kesamping rumahnya dan ternyata disampingnya rumahnya.

"Saksi melihat ada seorang bayi perempuan dalam kondisi hidup tergeletak di atas tanah dan tali pusat bayi masih menyambung dengan tubuh bayi, dan sudah mulai digigit semut," terang Kompol Ernis Sitinjak.

Selanjutnya, saksi Efendi memberitahukan penemuan bayi tersebut kepada istrinya dan kepada keluarga serta memanggil bidan yang ada di dekat rumah saksi yaitu sdri SURIATI, selanjutnya bayi perempuan tersebut dibawa saksi masuk kedalam rumah untuk selanjutnya dibersihkan dan tali pusar bayi dipotong oleh bidan tsb.

"Saat ini bayi tersebut di tempatkan sementara di Puskesmas Desa Muara Basung untuk Observasi. Dan kita telah berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak P2TP2A Kabupaten Bengkalis dan Dinas Sosial Kecamatan Pinggir," pungkas Kapolsek semberi menambahkan pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku yang membuang bayi tersebut.


Artikel ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: Dikira Suara Kucing, Warga Pinggir Heboh Temukan Bayi di Samping Rumah

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jelang Berbuka Puasa, Kodim 0303 Bengkalis Bagi bagi Takjil

    BENGKALIS - Bulan Ramadan selalu identik bagi umat muslim dijadikan bulan yang penuh berkah dan saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya ialah

  • Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua Koni Bengkalis Kepada Pengurus PBVSI Priode 2020-2024

    BENGKALIS - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis resmi dilantik untuk masa bakti 2020-2024. Prosesi pelantikan berlangs

  • Porkab III 2020, KONI Kabupaten Bengkalis Gelar Sayembara Desain Maskot dan Logo

    BENGKALIS - Guna mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. KONI

  • KONI Bengkalis Apresiasi Percasi Gelar Pertandingan Catur U17

    BENGKALIS - Ketua Pengkab Percasi, Syahrudin menyampaikan mengusulkan beberapa kelas menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis. K

  • KOMENTAR