Hingga Kini, Ikan Kaleng 'Resahkan' Warga Belum Ditarik

Jumat, 23 Maret 2018 23:24
BAGIKAN:
BENGKALIS - Hingga kini, pedagang di Kota Bengkalis belum menerima informasi resmi dari pemerintah Bengkalis untuk melakukan penarikan produk ikan Mackerel kalengan yang terindikasi mengandung cacing.
 
Padahal secara resmi BPOM Pekanbaru beberapa waktu lalu sudah mengumumkan tiga merek Ikan Mackerel yang terindikasi cacing gilig tersebut.
 
"Kami sudah dapat informasi dari sejumlah media, adanya ikan kalengan yang mengandung cacing. Namun sampai hari ini belum ada edaran dari Disdagperin untuk menarik produk tersebut dari pasaran,"ungkap Atik pengelola swalayan Mandiri kepada sejumlah wartawan 23 Maret 2018. 
 
Menurutnya, meskipun tidak ada sosialisasi atau himbauan dari Disdagperin Bengkalis, swalayan mandiri melakukan penarikan secara sendiri. Penarikan tersebut dilakukannya karena pihak swalayan melihat di media sudah heboh.
 
"Kita melakukan penarikan produk ikan kaleng yang mengandung cacing jauh sejak beberapa hari lalu. Karena sudah menjadi heboh di masyarakat," ungkap dia. 
 
Penarikan produk ini dilakukan Swalayan Mandiri sampai adanya kepastian boleh tidaknya menjual produk dengan merek yang di tarik tersebut. "Kita tunggulah pengumuman boleh tidaknya barang ini beredar,"ungkapnya lagi. 
 
Produk ikan Mackerel yang di tarik peredarannya tersebut ada tiga merek. Diantaranya Hoki, IO dan Farm Jack. Merek ini yang muncul di sejumlah media yang diumumkan BPOM Pekanbaru. 
 
"Jadi memang sampai saat ini penarikan beredarnya ikan kaleng ini, baru inisiatif sendiri, pemerintah Bengkalis melalui Disdagperin belum ada mengeluarkan edaran untuk penarikan,"ujarnya lagim
 
Menurut Atik lagi, seharusnya Disdagperin Bengkalis melakukan sosialisasi dan mengeluarkan edaran untuk penarikan produk ini. Dengan begitu para pedagang tidak ragu dalam menarik produk ini karena informasi diterima resmi.[and]
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR