Ironis, Jalan Bengkalis-Bantan Anggaran Miliaran Rupiah Rusak Parah

Selasa, 21 Januari 2014 20:30
BAGIKAN:
Bengkalisone
Proyek Jalan yang menelan dana Miliaran Rupiah, kini telah rusak parahJalan
BENGKALIS (POG) - Ironis, kondisi Proyek pembangunan peningkatan Jalan Bengkalis - Bantan Tua, anggaran APBD Tahun 2012 menelan Rp. 10. 746 . 431 . 000 milyar terlihat rusak dimana mana.

Anehnya, pekerjaan yang dilakukan PT. Karya Bersama Investindo dan Konsultan Pengawas dari PT. Sinurta Kertah Sibayak dikerjakan asal asalan. Parahnya lagi, kondisinya sulit untuk dilewati.Diduga, saat pekerjaan dikerjakan tanpa mengutamakan kualitas dan tidak sesuai bestek.

Ketua DPC LSM Indonesia Anti Corruption Socity (IACS) Kabupaten Bengkalis, Hambali menyampaikan bahwa proyek jalan bengkalis bantan dipaksakan. Terbukti, kondisinya telah hancur dan kini dilakukan perbaikan dimana mana.

"Selayaknya Dinas Bina Marga, khususnya PPTK (budi,red) pekerjaan jalan tersebut melakukan peninjauan kelapangan. Jangan asal serah terima saja tanpa menilai kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan," kata Hambali.

Ditudingnya lagi, kondisi itu jelas merugikan masyarakat yang menggunakan jalan tersebut. Apalagi, pekerjaan yang tanpa KPA dikarenakan tersandung hukum tersebut diambil alih sepenuhnya oleh oleh PPTK, Budi.

"Dia (Budi,red) selaku PPTK harus bertanggung jawab terhadap proyek yang hancur tersebut. Awalnya dia (Budi,red) sudah menyalahi aturan karena pekerjaan yang sudah terminkan 100 persen tersebut masih dikerjakan kembali pada tanggal 18 januari 2013 lalu," bebernya.

"Artinya, dari waktu proses pekerjaan saja dinilai sudah menyalahi aturan karena dikerjakan kembali padahal batas waktu sudah habis sesuai tanggal yang di tentukan," bebernya.

Terkait kerusakan jalan Jalan Bengkalis Bantan dan dilakukan tampal sulam pada jalan tersebut, kepala Dinas PU kabupaten bengkalis H. Moh Nasir mengaku bahwa persoalan Jalan Bengkalis Bantan itu masih tanggung jawab rekanan.

"Dari pihak perusahaan sudah menyatakan dan kesanggupannya akan memperbaikinya kembali terkait kerusakan jalan tersebut," singkatnya.

Sumber: BengkalisOne

BAGIKAN:
KOMENTAR