Kajari: Tilang Elektronik Basmi Pungutan Liar

Senin, 09 Januari 2017 14:02
BAGIKAN:
Rahman Dwi Saputra
BENGKALIS -Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Rahman Dwi Saputra mengajak semua pihak mendukung penerapan tilang elektronik di Bengkalis.

Selain mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan pelanggaran lalu lintas tanpa hadir sidang, menurut Rahman, tilang elektronik merupakan sebuah sistem membasmi pungutan liar.

"Ini sangat efektif, merupakan terobosan yang luar biasa, dengan sistem ini bisa mempermudah masyarakat melakukan proses pengurusan tilang dengan aplikasi yang ada serta sesuai dengan tujuan pemerintah mencegahkan dan membasmi pungutan liar. Polisi maupun petugas kejaksaan tidak lagi memegang uang dalam bentuk fisik, masyarakat akan langsung membayar denda sidang ke Bank dengan sendiri, "ungkap Kajari di Mapolres Bengkalis, Senin (9/1/2017).

"Jadi ini perlu kita dukung semua, baik teman media maupun masyarakat umum,"tambah Rahman.

Rahman mengungkapkan, penerapan tilang elektronik lebih menghemat waktu warga dalam mengambil barang bukti pelanggaran tilang dan mencegahkan kerusakan barang bukti. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Begini Cara ASN Bappeda Sambut Ramadhan

    BENGKALIS -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar silaturrahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf di internal mereka, Selasa (23/5
  • Bupati Bangga, Saksi Anak-anak MIN 1 Jangkang Khatam Al-Qur'an

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (22/5/2017) aprerasi kegiatan khatam Alquran yang digelar Madrasah Ibtida'iyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, Desa Jangkang.
  • 50 Anak Asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan Dikhitan Massal

    BENGKALIS -Sebanyak 30 anak kurang mampu dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan ikuti khitanan massal yang ditaja PT Taspen Persero Cabang Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Sosial K
  • Rupat Utara Gelar Tablig Akbar Jelang Ramadhan

    RUPAT UTARA -Sempena menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, Pemerintah Kecamatan Rupat Utara menggelar Tabligh Akbar dan Lawak Islami di Kantor Camat Desa Tanjung Medang, Senin (22/
  • KOMENTAR