Kajari: Tilang Elektronik Basmi Pungutan Liar

Senin, 09 Januari 2017 14:02
BAGIKAN:
Rahman Dwi Saputra
BENGKALIS -Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Rahman Dwi Saputra mengajak semua pihak mendukung penerapan tilang elektronik di Bengkalis.

Selain mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan pelanggaran lalu lintas tanpa hadir sidang, menurut Rahman, tilang elektronik merupakan sebuah sistem membasmi pungutan liar.

"Ini sangat efektif, merupakan terobosan yang luar biasa, dengan sistem ini bisa mempermudah masyarakat melakukan proses pengurusan tilang dengan aplikasi yang ada serta sesuai dengan tujuan pemerintah mencegahkan dan membasmi pungutan liar. Polisi maupun petugas kejaksaan tidak lagi memegang uang dalam bentuk fisik, masyarakat akan langsung membayar denda sidang ke Bank dengan sendiri, "ungkap Kajari di Mapolres Bengkalis, Senin (9/1/2017).

"Jadi ini perlu kita dukung semua, baik teman media maupun masyarakat umum,"tambah Rahman.

Rahman mengungkapkan, penerapan tilang elektronik lebih menghemat waktu warga dalam mengambil barang bukti pelanggaran tilang dan mencegahkan kerusakan barang bukti. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Bengkalis Ingatkan ASN Tak Tambah Libur Lebaran

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan ASN Pemerintah Bengkalis tidak menambah libur lebaran Idul Fitri 1438 H. Tanggal 3 Juli mendatang, seluruh ASN wajib kembali
  • Kondisi Kamtibmas Bengkalis Kondusif

    BENGKALIS -Memasuki lebaran Idul Fitri ke 4, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kabupaten Bengkalis kondusif.

    Hal itu diutarakan Kapolres Bengkalis AK
  • Lonjakan Penumpang, Kapal Penyeberangan Beroperasi Hingga Jam 2 Malam

    BENGKALIS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis Jaafar Arief membenarkan adanya lonjakan penyeberangan yang terjadi sejak hari kedua lebaran. Lonjakan terjadi di kedua pel
  • Antrian Penyeberangan di Bengkalis Mengular

    BENGKALIS - Seperti tahun sebelumnya, antrian panjang penyeberangan pelabuhan Roro Bengkalis kembali terjadi. Hingga hari keempat lebaran Idul Fitri Antrian panjang kembali terja
  • KOMENTAR