• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2018

Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2018

Kamis, 26 April 2018 21:34
BAGIKAN:

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Nandang, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2018 di halaman Apel Utama Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Pekanbaru pagi ini (26/04/2018).

Hadir dalam apel gelar pasukan ini Irwasda Polda Riau, Para Pejabat Utama Polda Riau, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Komandan Denpom Tni Ad I/3 Pekanbaru, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Kepala Dinas Pekerjan Umum Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan beberapa pejabat lain di Instansi terkait.

Dalam amanatnya Kapolda Nandang menyampaikan amanat dari Kakoorlantas Polri bahwa Permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan  bermotor  dan Populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi  tersebut.  Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut promoter.

Kapolda juga menyampaikan bahwa sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan Polri diharapkan untuk mampu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas, dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Keempat angka di atas, merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri,  melainkan  sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat   mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Di akhir apel gelar pasukan, dilansir tribratanewsriau, Kapolda menyampaikan pesan pesan kalau ditemukan pelanggaran agar kasi tau dan ingatkan. Jadi tidak ada Razia. Di Lintas timur Riau itu PJR ingatkan agar melayani dan mengingatkan. Kapolda mengingatkan agar jangan ada lagi anak sekolah yang membawa kendaraan sendiri ke sekolah. Carilah yang aman untuk anak kita sendiri. Jangan malah memberikan kendaraan pada anak yang malah membuat celaka anak sendiri. Demikian pesan Kapolda sambil menutup pembicaraan.[tnr]

BAGIKAN:
KOMENTAR