Kecelakaan Kerja, Satpam Gapins Dumai Alami Cacat Tetap

Jumat, 07 Maret 2014 13:44
BAGIKAN:
pog/zie
Kondisi Reynold Freddy Simanjuntak.
DUMAI, POG - Kecelakaan yang menimpa security PT Wilmar Pelintung membuat  keluarga terpukul. Sejak kecelakaan kerja yang  mengakibatkan kaki kanan diamputasi korban tidak bisa lagi melakukan aktivitas seperti sediakala.

"Beginilah pak tua, untuk berdiri saja terpaksa pakai tongkat. Luka bekas amputasi juga belum sembuh, ini baru ganti perban,”  keluh  Reynold Freddy Simanjuntak  kepada wartwan di rumah orang tuanya di Kelurahan Bukit Batrem, Dumai Timur, Kamis (6/3).

Buruh PT Ganda Putra Insas (Gapin) sebagai sub kontraktor PT PT Wilmar Pelintung sehari-hari bekerja sebagai security di Kawasan Industri Dumai (KID) Kelurahan Pelintung Kecamatan Medangkampai itu, mengalami kecelakaan saat hendak berangkat kerja  Jumat 1 Nopember 2013 lalu.

“Sesuai laporan yang kami terima, kecelakaan terjadi saat korban hendak menuju tempat kerja di Pelintung. Sesuai ketntuan yang berlaku, hak-hak korban harus dipenuhi,” tegas Kepala Dinas Tenaga Kerjas dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan  dan Syarat Kerja Disnakertrans Kota Dumai Muhammad Fadhly SH kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (6/3) pagi kemarin.

Kata Fadhly, perusahaan tempat dimana korban bekerja tidak membuat laporan ke Disnakertrans Kota Dumai. Pada hal, sesuai ketentuan yang berlaku, jika terjadi kecelakaan kerja,  dalam waktu 2 kali 24 jam perusahaan wajib membuat laporan kepada instansi terkait.

Untung saja korban sudah membuat laporan resmi dan  kronologis kejadian kecelakaan kerja yang membuat kaki korban terpaksa diamputasi sudah juga dibuat. Disnakertrans Kota Dumai berjanji akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan melayangkan surat panggilan kepada para pihak.

“Kasus ini akan kita prioritaskan, PT Wilmar tempat dimana korban sehari-hari sebagai security, PT Gapin sebagai sub kontraktor yang mempekerjakan korban serta BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan tenaga kerja akan kami panggil,” katanya. (pog/zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tangani Karhutla, Polda Riau datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli

    PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendatangkan tim ahli dan drone khusus dari Mabes Polri guna memaksimalkan upaya penegakan hukum dalam kasus kebak

  • Jaksa Kantongi Tiga Nama Tersangka Kasus UED SP Desa Bikit Batu

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bakal menetapkan tiga tersangka terkait anggaran Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Desa Bukit Batu, K

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Kasus Perceraian Kalangan PNS Meningkat di Bengkalis

    BENGKALIS - Angka perceraian dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis relatif meningkat dibanding tahun

  • KOMENTAR