Lagi.., SDN 12 Bengkalis Dibobol Maling,!

Selasa, 02 Januari 2018 17:01
BAGIKAN:

BENGKALIS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12, Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis, tepatnya di Gang Budiman Kampung Tengah kehilangan TV 32 inc merk LG dan Laptop 14 inc milik infentaris Sekolah digasak maling. Pelaku yang belum diketahui saat ini sedang diburu pihak Kepolisian.

Informasi dirangkum beberapa guru menyampaikan, pelaku pencurian tersebut sebelum masuk ke ruangan Kepala Sekolah dan menggasak barang infentaris sekolah terlebih dahulu mencongkel jendela pintu kelas 6. Setelah masuk lalu pelaku membobol plafon dan masuk lewat lubang plafon kepsek.

"Pelaku menggasak, TV 32 Inc merk LG dan Laptop 14 inc. Laptop tersebut berisikan data-data sekolah. Mereka sebelum masuk terlebih dahulu mencongkel jendela pintu lalu membobol plafon dan lewat plafon mereka masuk keruangan kepala sekolah," ungkap beberapa guru menyampaikan, Selasa (2/1/18).

Diutarakannya lagi, kejadian kasus pencurian seperti ini sudah sering terjadi lebih dari dua kali. Disamping itu, maling yang menggasak TV dan Laptop tersebut diduga kejadiannya malam tadi.

"Disini SDN 12, pelaku pencurian sudah berkali-kali. Kejadian diperkirakan tadi malam, soalnya sebelumnya ada ruangan kelas 5 yang juga dicongkel. Dan kejadian ini akan kita laporkan ke Polres Bengkalis,"ungkapnya lagi.

Terpisah, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika saat oleh tempat kejadian perkara di SDN 12 membenarkan dan menyampaikan, pelaku pencurian diperkirakan lebih dari satu orang.

"Kita mendapatkan laporan dari salah seorang guru SDN 12 Rimba Sekampung, terjadi pencurian dengan pemberatan bahwa diduga pelaku masuk dari jendela ruangan kelas 6, kemudian pelaku membobol loteng lalu masuk keruangan majelis guru dan mengambil alat elektronik, seperti Televisi layar datar Merk LG dan Laptop yang berisikan data-data sekolah,"kata Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika.

Lanjut Kapolsek, hal ini benar terjadi sudah yang kesekian kalinya terjadi di SDN 12. Disamping itu kita juga menghimbau kepada pihak sekolah agar memasang CCTV demi keamanan stabilitas kepada SD ini.

"Untuk pelakunya, Ops Satreskrim Polres Bengkalis yang terlebih dahulu datang kesini dan langsung melakukan penyelidikan terhadap peristiwa atau kasus pencurian ini. Kasus ini ditangani pihak Polres Bengkalis,"ungkapnya dengan mengatakan bahwa pelaku lebih dari satu orang, dan diduga pelaku juga masih remaja dan ada juga jejak kaki orang dewasa. [eka]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR