Lagi.., SDN 12 Bengkalis Dibobol Maling,!

Selasa, 02 Januari 2018 17:01
BAGIKAN:

BENGKALIS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12, Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis, tepatnya di Gang Budiman Kampung Tengah kehilangan TV 32 inc merk LG dan Laptop 14 inc milik infentaris Sekolah digasak maling. Pelaku yang belum diketahui saat ini sedang diburu pihak Kepolisian.

Informasi dirangkum beberapa guru menyampaikan, pelaku pencurian tersebut sebelum masuk ke ruangan Kepala Sekolah dan menggasak barang infentaris sekolah terlebih dahulu mencongkel jendela pintu kelas 6. Setelah masuk lalu pelaku membobol plafon dan masuk lewat lubang plafon kepsek.

"Pelaku menggasak, TV 32 Inc merk LG dan Laptop 14 inc. Laptop tersebut berisikan data-data sekolah. Mereka sebelum masuk terlebih dahulu mencongkel jendela pintu lalu membobol plafon dan lewat plafon mereka masuk keruangan kepala sekolah," ungkap beberapa guru menyampaikan, Selasa (2/1/18).

Diutarakannya lagi, kejadian kasus pencurian seperti ini sudah sering terjadi lebih dari dua kali. Disamping itu, maling yang menggasak TV dan Laptop tersebut diduga kejadiannya malam tadi.

"Disini SDN 12, pelaku pencurian sudah berkali-kali. Kejadian diperkirakan tadi malam, soalnya sebelumnya ada ruangan kelas 5 yang juga dicongkel. Dan kejadian ini akan kita laporkan ke Polres Bengkalis,"ungkapnya lagi.

Terpisah, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika saat oleh tempat kejadian perkara di SDN 12 membenarkan dan menyampaikan, pelaku pencurian diperkirakan lebih dari satu orang.

"Kita mendapatkan laporan dari salah seorang guru SDN 12 Rimba Sekampung, terjadi pencurian dengan pemberatan bahwa diduga pelaku masuk dari jendela ruangan kelas 6, kemudian pelaku membobol loteng lalu masuk keruangan majelis guru dan mengambil alat elektronik, seperti Televisi layar datar Merk LG dan Laptop yang berisikan data-data sekolah,"kata Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika.

Lanjut Kapolsek, hal ini benar terjadi sudah yang kesekian kalinya terjadi di SDN 12. Disamping itu kita juga menghimbau kepada pihak sekolah agar memasang CCTV demi keamanan stabilitas kepada SD ini.

"Untuk pelakunya, Ops Satreskrim Polres Bengkalis yang terlebih dahulu datang kesini dan langsung melakukan penyelidikan terhadap peristiwa atau kasus pencurian ini. Kasus ini ditangani pihak Polres Bengkalis,"ungkapnya dengan mengatakan bahwa pelaku lebih dari satu orang, dan diduga pelaku juga masih remaja dan ada juga jejak kaki orang dewasa. [eka]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Syahrial Tinggalkan Jabatannya?.. Komisi II DPRD Bengkalis Tanpa Nakhoda

    BENGKALIS - Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis tanpa nakhoda sejak ditinggal oleh ketuanya. Dialah, Syahrial Basri ST, menjabat sebagai Ketua Komisi II (Bida

  • Mantan Pj Kades Batang Duku Resmi Ditahan

    BENGKALIS - Sejak tanggal 21 Agustus 2017 silam ditetapkan sebagai tersangka, Herli (H), mantan Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit

  • Pekan Depan Komisi IV Panggil TAPD. Sofyan: Rasionalisasi Anggaran Harus Melihat Skala Prioritas

    BENGKALIS - Kendatipun belum ada koordinasi atau informasi resmi berupa surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait Defisit Anggaran pada APBD

  • Pilgub 2018: DPT Kabupaten Bengkalis 356.530 Pemilih

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 di tingkat Ka

  • KOMENTAR