Lalai! Propam Akan Periksa Personel Polsek Bengkalis

Kamis, 14 September 2017 18:25
BAGIKAN:
Ipda Zulkarnain Chan
BENGKALIS -Kaburnya tahanan Polsek Bengkalis diduga karena kelalaian petugas Piket Pelayanan di Polsek Bengkalis saat itu. Hal ini diungkap Kasi Propam Polres Bengkalis Iptu Zulkarnain Chan, Kamis (14/9/2017).

Pihak Propam Polres Bengkalis akan melakukan pemeriksaan kepada piket pelayanan pada malam kaburnya tahanan Polsek Bengkalis. "Nanti akan kita periksa petugas piket, kalau sekarang mereka masih fokus melakukan pencarian tiga tahanan kabur ini, " terang Zulkarnain.

Menurutnya, setidaknya ada empat orang personil yang piket pada malam itu. Namun Zulkarnain belum mau memberikan keterangan siapa saja petugas piket tersebut.

Zulkarnain memastikan, petugas yang piket tersebut akan mendapat sanksi sesuai dengan pemeriksaan nantinya. "Ini jelas karena kelalaian petugas, kita akan periksa dan akan mulai pemeriksaan dari Propam sampai sidang di siplin, " pungkasnya

Zulkarnain mengatakan, sanksi yang akan diberikan sesuai dengan keputusan sidang disiplin. "Sesuai prosedur sanksi akan diberjkan setelah melalui sidang disiplin, " jelas Pri berkacamata ini.

Zulkarnain menjelaskan pihaknya telah mendatangi Mapolsek Bengkalis untuk menindaklanjuti kelalaian petugas ini. Guna mengetahui kronologis bisa terjadinya tahanan kabur di Mapolsek Bengkalis.

"Untuk TKP sudah kita lihat, tinggal memeriksa petugas saja lagi. Namun saat ini mereka masih melakukan pencarian, " kata Zulkarnain.

Diungkap Kasi Propam, kelalaian petugas piket pelayanan tersebut akan tetap di proses, meskipun nantinya tahanan kabur ini bisa ditangkap kembali. "Yang jelas kelalaiam sudah terjadi meskipun nanti ditemukan kembali tahanan kabur tersebut, kita akan tetap lakukan pemeriksaan petugas dan mengajukan kelalaian ini ke Sidang disiplin, " tambahnya.(Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tegas! CPNS di Bengkalis Jangan Coba-coba Ajukan Pindah

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Pegawai T
  • Bupati Bengkalis Serahkan 219 SK CPNS Tiga Formasi

    BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sebanyak 219 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (19/9/2017).

    Adapun formasinya adalah
  • Perubahan, Berikut Struktur Komisi di DPRD Bengkalis

    BENGKALIS -DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Perubahan itu terjadi pada Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislatsi, Badan Musyawarah dan Bada
  • Kucing Ini Setia Tunggui Makam Pemiliknya dan Tak Mau Diusir

    BENGKALISONE -Seekor kucing berbulu putih di Malaysia mendadak menjadi perbincangan hangat para warganet akibat perilaku tak lazimnya. Peristiwa unik ini terjadi di komplek pemakam
  • KOMENTAR