Lapas Pekanbaru di 'Dor' OTK

Minggu, 08 Juli 2018 22:53
BAGIKAN:
ILUSTRASI

PEKANBARU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Gobah, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau di 'dor' tembakan oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu, 8 Juli 2018 dini hari.

Kepala Polsek Bukit Raya, Kompol Pribadi di tempat kejadian perkara mengatakan sedikitnya terjadi lima tembakan yang menyasar ke Lapas yang berlokasi di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Gobah tersebut.

Insiden penembakan tersebut terjadi dua kali. Pertama terjadi pada pukul 03.30 WIB dinihari, sementara penembakan ke dua terjadi pada pukul 04.00 WIB atau selang setengah jam kemudian.

"Tembakan pertama terjadi jam setengah empat pagi. Ada tembakan sekali. Setengah jam berikutnya ada empat tembakan beruntun," katanya.

Ia merincikan, pada tembakan pertama pukul 03.30 WIB, petugas jaga yang berada di dalam gedung Lapas Klas IIA Pekanbaru sempat mendengar dan keluar untuk memastikan suara ledakan. Namun, petugas tidak menemukan hal mencurigakan, termasuk peluru yang melobangi salah satu jendela kaca bagian depan.

"Lalu petugas masuk dan kembali menutup pintu jaga," ujarnya.

Namun, selang setengah jam kemudian terjadi empat tembakan yang menyasar ke bagian pintu pelayanan. Pribadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut.

Saat ini Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Tampak belasan petugas kepolisian bersenjata lengkap juga berada di lokasi untuk mengamankan Lapas Pekanbaru.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Menang Pileg 2019, PKS Mantap Usung Kadernya Maju PIldaka 2020

    BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis memastikan akan mengusung calon bupati pada pilkada 2020 dari kadernya sendiri.

  • KOMENTAR