Marah Besar, Kapolri Copot AKBP Yusuf dari Kasubid Ditpamobvit Polda Babel

Sabtu, 14 Juli 2018 00:18
BAGIKAN:
Polisi pukul pencuri di Bangka Belitung

BENGKALISONE - Kapolri Jenderal Tito Karnavian geram dengan ulah AKBP Yusuf yang menganiaya seorang ibu dan anak terduga pelaku pencurian di sebuah minimarket. Dia memerintahkan untuk mencopot AKBP Yusuf dari jabatan Kasubid Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan akan copot AKBP Y hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

Menurut Iqbal, sikap promoter itu difokuskan pada tiga kebijakan utama yang salah satunya memperbaiki kultur. Anggota Polri saat ini harus dapat menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

"Oknum AKBP Y tersebut sama sekali tidak mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat," kata dia.

Dia melanjutkan, Kapolri sudah sering mengatakan bahwa anggota boleh bersikap keras. Namun koridornya adalah terhadap para penganggu ketertiban umum, pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat, dan membahayakan nyawa petugas.

BACA JUGA: Satlantas Polres Bengkalis Beri Pengetahuan Tertib Berlalulintas kepada Siswa Baru

"Harus tegas, bila perlu ditembak mati. Malah diberi penghargaan oleh Pak Kapolri. Sudah banyak toh yang tembak dan tangkap begal, tembak dan tangkap bandar narkoba, tembak dan tangkap teroris, diberi penghargaan," ujar Iqbal.

Iqbal menegaskan bahwa Polri tidak dapat mentolerir sikap AKBP Y. Hari ini juga Kapolda Bangka Belitung Brigjen Syaiful Zahri harus segera mencopot jabatan anggotanya itu.

"Tentunya setelah dicopot, akan ada mekanisme yang bersangkutan akan lalui di Propam," Iqbal menandaskan.

Sumber: Liputan6

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Nyambi Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ini Diamankan Polisi

    BENGKALISONE - Seorang wanita berusia 35 tahun berinisial NV, warga Dusun Harapan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • KOMENTAR