• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Masuk Jalur Bengkalis dan Kedapatan Miliki Paspor? Ini Tanggapan Imigrasi Bengkalis

Masuk Jalur Bengkalis dan Kedapatan Miliki Paspor? Ini Tanggapan Imigrasi Bengkalis

Selasa, 05 Desember 2017 13:46
BAGIKAN:
BENGKALIS - Kepala Imigrasi kelas II Bengkalis melalui kepada seksi Lalulintas dan Status Keimigrasian Jose Rizal mengatakan pembuatan Paspor para calon tenaga kerja Wanita (TKW) berdasarkan aturan imigrasi pembuatan paspor bisa dibuat dimana saja.
 
Demikian dikatakan Rizal menanggapi pemberitaan 21 orang calon TKW asal sukabumi masuk jalur bengkalis dan dicurigai tidak memenuhi sarat perlengkapan seperti dokumen tetapi miliki paspor yang dikeluarkan imigrasi bengkalis.
 
"Kalau berdasarkan aturan kita, paspor itu bisa dibikin dimana saja. Jadi tidak berkemungkinan yang bukan warga Bengkalis pun bisa buat disini,"ujar Jose Rizal, Selasa, (05/12/17) menanggapi .
 
Diutarakannya lagi, terkait hal tersebut, lanjut Jose, pihak imigrasi akan menelusuri data-datanya."Kalau memang ada data datanya dan siapa siapa saja akan kita telusuri. Kalau memang benar ada mereka mengajukan kesini, nantik untuk pemberian paspornya akan kita tunda, sampai mereka melengkapi persyaratan,"katanya.
 
 
Ketika disinggung bahwa, untuk pembuatan paspor para calon TKW tersebut melalui salah satu perusahaan, Jose Rizal mengaku tidak tau.
 
"Yang jelas begini, kalau tidak ada identitas apalagi persyaratan nggak akan ada yang bisa mendapatkan paspor. Kami akan telusuri, kalau memang betul sudah ada foto disini dan siapa siapa saja namanya akan kita tunda pemberian paspornya,"tukasnya.[rs]
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PPP Bengkalis Target 5 Kursi di Legislatif

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis menargetkan 5 kursi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

  • Dewi Anggraini: Di Partai Berkarya Berkesempatan Lebih Berkarya Lagi

    BENGKALIS - Partai Berkarya telah mendaftarkan nama bacaleg lengkap 45 bacaleg untuk 6 dapil dan telah dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan mendapatkan SK

  • Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Dinkes Bengkalis Lakukan Sosialisi

    BENGKALIS - Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengkampanyekan pentingnya Imunisas

  • Dit Polairud Polda Kunjungi Sat Polair Polres Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS - Dit Polairud Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto mengunjungi Sat Polair Polres kabupaten Bengkalis, Jumat 20 Juli 2018. Kedatangan Hery Wayanto itu untuk mengukuhk

  • KOMENTAR