• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Masuk Jalur Bengkalis dan Kedapatan Miliki Paspor? Ini Tanggapan Imigrasi Bengkalis

Masuk Jalur Bengkalis dan Kedapatan Miliki Paspor? Ini Tanggapan Imigrasi Bengkalis

Selasa, 05 Desember 2017 13:46
BAGIKAN:
BENGKALIS - Kepala Imigrasi kelas II Bengkalis melalui kepada seksi Lalulintas dan Status Keimigrasian Jose Rizal mengatakan pembuatan Paspor para calon tenaga kerja Wanita (TKW) berdasarkan aturan imigrasi pembuatan paspor bisa dibuat dimana saja.
 
Demikian dikatakan Rizal menanggapi pemberitaan 21 orang calon TKW asal sukabumi masuk jalur bengkalis dan dicurigai tidak memenuhi sarat perlengkapan seperti dokumen tetapi miliki paspor yang dikeluarkan imigrasi bengkalis.
 
"Kalau berdasarkan aturan kita, paspor itu bisa dibikin dimana saja. Jadi tidak berkemungkinan yang bukan warga Bengkalis pun bisa buat disini,"ujar Jose Rizal, Selasa, (05/12/17) menanggapi .
 
Diutarakannya lagi, terkait hal tersebut, lanjut Jose, pihak imigrasi akan menelusuri data-datanya."Kalau memang ada data datanya dan siapa siapa saja akan kita telusuri. Kalau memang benar ada mereka mengajukan kesini, nantik untuk pemberian paspornya akan kita tunda, sampai mereka melengkapi persyaratan,"katanya.
 
 
Ketika disinggung bahwa, untuk pembuatan paspor para calon TKW tersebut melalui salah satu perusahaan, Jose Rizal mengaku tidak tau.
 
"Yang jelas begini, kalau tidak ada identitas apalagi persyaratan nggak akan ada yang bisa mendapatkan paspor. Kami akan telusuri, kalau memang betul sudah ada foto disini dan siapa siapa saja namanya akan kita tunda pemberian paspornya,"tukasnya.[rs]
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR