Modus Surat Kuasa Palsu, Pria di Pekanbaru Gasak Kotak Amal

Rabu, 06 Desember 2017 15:09
BAGIKAN:

PEKANBARU - Seorang pria berinisial An diduga menggunakan surat kuasa untuk mengambil kotak infak yang diletakkan di Jumbo Mart, Jalan Delima, Kecamatan Tampan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan bahwa An dilaporkan oleh Benful Akmal (63) selaku pengurus masjid Nurul Ilmi, atas dugaan pemerasan dan penipuan pada Selasa (5/12/2017).

Dalam laporannya, Benful menyampaikan bahwa peristiwa dugaan pemerasan dan penipuan yang dilakukan oleh An terjadi pada Senin (27/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu pelapor (Benful, red) pergi ke Jumbo Mart untuk belanja keperluan sehari-hari. Setelah belanja, saat Benful mau memasukan uang ke kotak infak ternyata kotak tersebut tidak ada," ujar Polius pada Rabu (6/12/2017) pagi.

Kotak infak tersebut merupakan titipan dari Masjid Nurul Ilmi yang diletakkan di Jumbo Mart.

Karena tak ada melihat kotak infak itu, Benful pun bertanya kepada satpam dan satpam menjawab kalau dia tidak mengetahui siapa yang mengambil kotak infak tersebut.

Kemudian pada Jumat (1/12) sekitar pukul 10.00 WIB, Benful bersama dengan pengurus masjid lainnya mendatangi Jumbo Mart untuk menanyakan perihal kotak infak yang dititipkan disana.

"Mereka bertanya kepada karyawan disana dan karyawan itu mengatakan kalau ada orang yang telah mengambil kotak infak secara paksa dan mengaku sebagai pengurus masjid," jelasnya.

Selain itu, pelaku juga membuat surat kuasa untuk mengambil kotak infak tersebut.

"Karena adanya surat kuasa, pihak Jumbo Mart pun langsung memberikannya," sebut Kasubbag.

Atas kejadian tersebut, masjid Nurul Ilmi pun mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

"Laporan sudah kita terima dan sedang dilakukan penyelidikan," tukasnya.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • IDAI: Kasus KLB Difteri Indonesia Terbesar di Dunia

    JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), DR. Dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), mengatakan bahwa kasus kejadian luar biasa difteri (KLB)

  • KOMENTAR