Modus Surat Kuasa Palsu, Pria di Pekanbaru Gasak Kotak Amal

Rabu, 06 Desember 2017 15:09
BAGIKAN:

PEKANBARU - Seorang pria berinisial An diduga menggunakan surat kuasa untuk mengambil kotak infak yang diletakkan di Jumbo Mart, Jalan Delima, Kecamatan Tampan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan bahwa An dilaporkan oleh Benful Akmal (63) selaku pengurus masjid Nurul Ilmi, atas dugaan pemerasan dan penipuan pada Selasa (5/12/2017).

Dalam laporannya, Benful menyampaikan bahwa peristiwa dugaan pemerasan dan penipuan yang dilakukan oleh An terjadi pada Senin (27/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu pelapor (Benful, red) pergi ke Jumbo Mart untuk belanja keperluan sehari-hari. Setelah belanja, saat Benful mau memasukan uang ke kotak infak ternyata kotak tersebut tidak ada," ujar Polius pada Rabu (6/12/2017) pagi.

Kotak infak tersebut merupakan titipan dari Masjid Nurul Ilmi yang diletakkan di Jumbo Mart.

Karena tak ada melihat kotak infak itu, Benful pun bertanya kepada satpam dan satpam menjawab kalau dia tidak mengetahui siapa yang mengambil kotak infak tersebut.

Kemudian pada Jumat (1/12) sekitar pukul 10.00 WIB, Benful bersama dengan pengurus masjid lainnya mendatangi Jumbo Mart untuk menanyakan perihal kotak infak yang dititipkan disana.

"Mereka bertanya kepada karyawan disana dan karyawan itu mengatakan kalau ada orang yang telah mengambil kotak infak secara paksa dan mengaku sebagai pengurus masjid," jelasnya.

Selain itu, pelaku juga membuat surat kuasa untuk mengambil kotak infak tersebut.

"Karena adanya surat kuasa, pihak Jumbo Mart pun langsung memberikannya," sebut Kasubbag.

Atas kejadian tersebut, masjid Nurul Ilmi pun mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

"Laporan sudah kita terima dan sedang dilakukan penyelidikan," tukasnya.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terungkap, Pasukan Penindak Terorisme Bukan Densus 88. Siapa?

    JAKARTA - Masyarakat selama ini sudah salah dalam menilai satuan atau unit kepolisian yang melakukan penindakan dalam kasus tindak pidana terorime. Hal ini diungkapkan Kepala

  • 16 November, Giliran Maruf Amin Sambangi Riau, ini Jadwalnya...

    PEKANBARU - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Riau Indonesia Kerja Idris Laena memastikan Calon Wakil Presiden Maruf Amin akan mengunjungi Provinsi Riau pada ta

  • Pasca Pulihnya Listrik di Bengkalis, PLN Gelar Syukuran dan Santunan

    BENGKALIS - Pasca pemulihan sistem kelistrikan dari tragedi BlackOut sistem isolated kelistrikan hingga menyebabkan terjadinya kebakaran pada mesin panel Pem

  • Terungkap, Penipuan Rp 23 T yang Menyeret Nama Ratna Sarumpaet

    BENGKALISONE - Ucapan Ratna Sarumpaet (RS) terkait kasus penipuan modus iming-iming uang raja-raja Indonesia senilai triliunan rupiah ternyata bukan isapan j

  • KOMENTAR