Modus Surat Kuasa Palsu, Pria di Pekanbaru Gasak Kotak Amal

Rabu, 06 Desember 2017 15:09
BAGIKAN:

PEKANBARU - Seorang pria berinisial An diduga menggunakan surat kuasa untuk mengambil kotak infak yang diletakkan di Jumbo Mart, Jalan Delima, Kecamatan Tampan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan bahwa An dilaporkan oleh Benful Akmal (63) selaku pengurus masjid Nurul Ilmi, atas dugaan pemerasan dan penipuan pada Selasa (5/12/2017).

Dalam laporannya, Benful menyampaikan bahwa peristiwa dugaan pemerasan dan penipuan yang dilakukan oleh An terjadi pada Senin (27/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu pelapor (Benful, red) pergi ke Jumbo Mart untuk belanja keperluan sehari-hari. Setelah belanja, saat Benful mau memasukan uang ke kotak infak ternyata kotak tersebut tidak ada," ujar Polius pada Rabu (6/12/2017) pagi.

Kotak infak tersebut merupakan titipan dari Masjid Nurul Ilmi yang diletakkan di Jumbo Mart.

Karena tak ada melihat kotak infak itu, Benful pun bertanya kepada satpam dan satpam menjawab kalau dia tidak mengetahui siapa yang mengambil kotak infak tersebut.

Kemudian pada Jumat (1/12) sekitar pukul 10.00 WIB, Benful bersama dengan pengurus masjid lainnya mendatangi Jumbo Mart untuk menanyakan perihal kotak infak yang dititipkan disana.

"Mereka bertanya kepada karyawan disana dan karyawan itu mengatakan kalau ada orang yang telah mengambil kotak infak secara paksa dan mengaku sebagai pengurus masjid," jelasnya.

Selain itu, pelaku juga membuat surat kuasa untuk mengambil kotak infak tersebut.

"Karena adanya surat kuasa, pihak Jumbo Mart pun langsung memberikannya," sebut Kasubbag.

Atas kejadian tersebut, masjid Nurul Ilmi pun mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

"Laporan sudah kita terima dan sedang dilakukan penyelidikan," tukasnya.[poc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Korem 031/WB Cek Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas

    PEKANBARU - Sebagai salah satu langkah penertiban dalam berlalu lintas, Rabu, (15/08/2018), Korem 031/WB melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • Wakapolri Komjen Syafruddin Akan Jadi Menpan-RB

    JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Asman Abnur. Asman mundur usai PAN memilih menjadi oposisi dengan mendukung

  • Jajakan Daun Ganja, Kakek 63 Tahun di pekanbaru Dibekuk Polisi

    PEKANBARU - Seorang kakek berusia 63 tahun yang telah memiliki tujuh orang cucu, dibekuk Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau.
    <

  • KOMENTAR