PDIP Bengkalis Laporkan 4 Pemilik Akun Fb Penghina Megawati ke Polda Riau

Kamis, 15 Februari 2018 15:26
BAGIKAN:
BENGKALIS - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkalis melaporkan empat akun Facebook diduga menghina Megawati Soekarno Putri ke Subdit Cyber Crime Polda Riau. 
 
Berdasarkan Surat Tugas no 007/ST/DPC.17.11-B/II/2018 DPC PDI P, Ketua BBHA PDI P, Suibri SH didampingi Juwandi SH. MH dan M Taufiq Ali, B.Soc.SC mendatangi Mapolda Riau, Selasa (13/02/2018) dan melaporkan dugaan tindak pidana ujaran kebencian tersebut.
 
"Kami telah melaporkan 4 pemilik akun facebook ujaran kebencian ke Polda Riau. Dalam ujaran itu jelas dan ditujukan kepada Megawati Soekarno Putri," kata Suibri SH, kamis (15/12/2018) diujung sambunga selulernya.
 
Suibri SH juga menambahkan, bahwa persoalan ini terkait pelanggaran pasal 28 ayat 1 UU IT ancaman pidana maks 6 tahun denda 1 M. 
 
Adapun keempat pemilik akut tersebut adalah akun facebok atas nama Munirrohil, Abin Garden, Juliando dan akun milik atas nama Dahrul fasaribu
 
Terpisah, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Rahmad kembali menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh kader partainya itu merupakan langkah terbaik.
 
"Kami menempuh jalur hukum, karena dikwatirkan akan timbul kemarahan dari kader-kader militan partai kalau masalah ini tidak segera ditindak lanjuti. Terlebih kita ini negara hukum. Kami percaya pihak yang berwenang akan bekerja secara profesional,” tegas Rahmad.[And]
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR