PH Eri Jeck Sebut Sidang Putusan Dibacakan Kamis Depan di PN Bengkalis

Selasa, 05 Desember 2017 16:18
BAGIKAN:

BENGKALIS - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis diminta untuk menghindarkan terdakwa Eri Khusnadi alias Eri Jeck, diduga pemilik dan pengedar sabu sebanyak 40 kilogram dengan ratusan ribu butir pil ekstasi.

Permohonan tersebut disampaikan Penasehat Hukum (PH) terdakwa, Windrayanto, SH dalam sidang digelar Selasa (5/12/17) agenda pembacaan duplik (tanggapan red) terhadap replik (tanggapan) Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang pekan lalu yang tetap pada tuntutan mati setelah dibacakan nota pembelaan.

Menurut Windrayanto, dengan tuntutan pidana mati oleh JPU, hal itu sangat memberatkan terdakwa. Terdakwa mengakui hanya bertanggungjawab kepemilikan 11,4 gram sabu dan alat bukti lainnya ketika ditangkap kepolisian pada 8 April 2017 silam di rumahnya desa Jangkang, kecamatan Bantan, Bengkalis.

"Dalam duplik yang disampaikan pada intinya, kita tetap pada pembelaan yang sudah dibacakan. Terdakwa siap mempertanggungjawabkan yang 11,4 gram sabu dari rumahnya,"kata Windrayanto usai sidang kepada sejumlah wartawan.

Sambung pria kelahiran Desa Bantan Tengah ini, sedangkan untuk barang bukti menurut JPU mencapai 86 Kg yang dituduhkan itu. Terdakwa ditangkap karena pengembangan dari penangkapan dua kurir di kabupaten Siak. Mengapa tidak disidangkan di Siak tetapi malah disidangkan di PN Bengkalis.

"Seharusnya sidang di PN Bengkalis hanya yang 11,4 gram. Oleh karena itu, kami mohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dihindarkan dari hukuman pidana mati karena terdakwa merasa sangat berat,"ungkapnya.

Menjadi pertimbangan PH untuk melepaskan terdakwa dari jeratan pidana mati, pada jumlah barang bukti melibatkan terdakwa 86 kilogram menurut JPU adalah tidak benar dan harus ditolak, dan terlihat jelas tidak cermat oleh karena itu replik JPU harus ditolak.

Sidang akan dilanjutkan pada Kamis (14/12/17) pekan depan, dengan agenda pembacaan putusan yang digelar di PN Bengkalis.

Sidang terdakwa Eri Jeck hari ini dengan agenda pembacaan duplik digelar sekitar pukul 11.00 WIB, dipimpin Ketua Majelis Hakim DR. Sutarno, SH, MH, dua hakim anggota Wimmi D. Simarmata, SH dan Aulia Fhatma Widhola, SH. Sedangkan JPU, Handoko, SH dan Andy Sunartejo, SH.[rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Anggota DPRD Dapil Rupat Protes Keras Pernyataan Ketua KPU Bengkalis

    BENGKALIS - Anggota DPRD Bengkalis Dapil Rupat Syahrial Basri ST merasa tidak senang dengan pernyataan Ketua KPUD Bengkalis, Defitri Akbar, yang membandingka

  • Kades Syafri Resmi Tutup MTQ Tingkat Dusun, Desa Batang Duku, Bukit Batu

    BUKIT BATU - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis resmi ditutup. Penutu

  • Meski Risiko Tertembak, Penerbang Terbaik Milik Indonesia Tetap Menjalankan Tugas Demi NKRI

    Wilayah Indonesia tidak hanya kawasan daratan yang memiliki banyak kota saja. Lebih banyak dari itu, kawasan laut yang luas dan dalam serta kawasan udara yan

  • KOMENTAR