PH Eri Jeck Sebut Sidang Putusan Dibacakan Kamis Depan di PN Bengkalis

Selasa, 05 Desember 2017 16:18
BAGIKAN:

BENGKALIS - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis diminta untuk menghindarkan terdakwa Eri Khusnadi alias Eri Jeck, diduga pemilik dan pengedar sabu sebanyak 40 kilogram dengan ratusan ribu butir pil ekstasi.

Permohonan tersebut disampaikan Penasehat Hukum (PH) terdakwa, Windrayanto, SH dalam sidang digelar Selasa (5/12/17) agenda pembacaan duplik (tanggapan red) terhadap replik (tanggapan) Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang pekan lalu yang tetap pada tuntutan mati setelah dibacakan nota pembelaan.

Menurut Windrayanto, dengan tuntutan pidana mati oleh JPU, hal itu sangat memberatkan terdakwa. Terdakwa mengakui hanya bertanggungjawab kepemilikan 11,4 gram sabu dan alat bukti lainnya ketika ditangkap kepolisian pada 8 April 2017 silam di rumahnya desa Jangkang, kecamatan Bantan, Bengkalis.

"Dalam duplik yang disampaikan pada intinya, kita tetap pada pembelaan yang sudah dibacakan. Terdakwa siap mempertanggungjawabkan yang 11,4 gram sabu dari rumahnya,"kata Windrayanto usai sidang kepada sejumlah wartawan.

Sambung pria kelahiran Desa Bantan Tengah ini, sedangkan untuk barang bukti menurut JPU mencapai 86 Kg yang dituduhkan itu. Terdakwa ditangkap karena pengembangan dari penangkapan dua kurir di kabupaten Siak. Mengapa tidak disidangkan di Siak tetapi malah disidangkan di PN Bengkalis.

"Seharusnya sidang di PN Bengkalis hanya yang 11,4 gram. Oleh karena itu, kami mohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dihindarkan dari hukuman pidana mati karena terdakwa merasa sangat berat,"ungkapnya.

Menjadi pertimbangan PH untuk melepaskan terdakwa dari jeratan pidana mati, pada jumlah barang bukti melibatkan terdakwa 86 kilogram menurut JPU adalah tidak benar dan harus ditolak, dan terlihat jelas tidak cermat oleh karena itu replik JPU harus ditolak.

Sidang akan dilanjutkan pada Kamis (14/12/17) pekan depan, dengan agenda pembacaan putusan yang digelar di PN Bengkalis.

Sidang terdakwa Eri Jeck hari ini dengan agenda pembacaan duplik digelar sekitar pukul 11.00 WIB, dipimpin Ketua Majelis Hakim DR. Sutarno, SH, MH, dua hakim anggota Wimmi D. Simarmata, SH dan Aulia Fhatma Widhola, SH. Sedangkan JPU, Handoko, SH dan Andy Sunartejo, SH.[rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • PPP Bengkalis Target 5 Kursi di Legislatif

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis menargetkan 5 kursi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

  • Dewi Anggraini: Di Partai Berkarya Berkesempatan Lebih Berkarya Lagi

    BENGKALIS - Partai Berkarya telah mendaftarkan nama bacaleg lengkap 45 bacaleg untuk 6 dapil dan telah dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan mendapatkan SK

  • Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Dinkes Bengkalis Lakukan Sosialisi

    BENGKALIS - Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengkampanyekan pentingnya Imunisas

  • Dit Polairud Polda Kunjungi Sat Polair Polres Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS - Dit Polairud Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto mengunjungi Sat Polair Polres kabupaten Bengkalis, Jumat 20 Juli 2018. Kedatangan Hery Wayanto itu untuk mengukuhk

  • KOMENTAR