• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Pasca Serangan di Mapolda Riau, Densus 88 Antiteror Kembali Menangkap Teroris Asal Rohil

Pasca Serangan di Mapolda Riau, Densus 88 Antiteror Kembali Menangkap Teroris Asal Rohil

Senin, 21 Mei 2018 00:49
BAGIKAN:

ROHIL - Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris inisial HS alias Abu Yusuf, di Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (19/5).

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Fajar Co di Riau. Bahwa penangkapan ini dibantu oleh Polda Riau dan Polres Rohil. Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto membenarkan adanya penangkapan terhadap satu orang terduga teroris tersebut.

Dijelaskannya, bahwa penangkapan terebut dilakukan di rumah terduga di Dusun V Bangun Jaya, Kepenghuluan Sungai Tapah, Kecamatan Pujud. “Iya benar, satu terduga teroris inisial HS diamankan Densus 88 Antiteror,” kata Sigit.

Dia menjelaskan operasi penggeledahan dan penangkapan itu dilakukan oleh Densus 88 Antiteror dengan koordinasi bersama jajaran Polres Rokan Hilir. Sementara proses penyelidikan dilakukan oleh Densus 88 AT.

“Kita hanya membantu proses penangkapan, penyelidikan dilakukan Densus 88. Tim masih berada di lapangan dan melakukan pengembangan,” ujar Sigit.


Densus 88 Antiteror sebelumnya melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris di beberapa tempat di Provinsi Riau pascaupaya serangan terorisme di Mapolda Riau.

Sebelumnya sebanyak delapan terduga teroris diamankan di sejumlah titik di Kota Dumai. Delapan terduga teroris yang kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Dumai masing-masing berinisial HAR, NI, AS, SW, HD, YEP, DS dan SY alias IJ.

Sebagian besar dari para terduga teroris yang diamankan tersebut masih memiliki hubungan darah dengan empat terduga teroris yang tewas saat penyerangan ke Mapolda Riau. Masing-masing mereka adalah Mursalim alias Pak Ngah (48), Adi Sufiyan (23), Suwardi (28) dan Pogang (23).

Sehari berselang, seorang terduga teroris lainnya turut diamankan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Kini, mereka sedang menjalani pemeriksaan oleh Densus 88. Dalam kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan “Sudah komitmen dan tanggung jawab kita selaku aparat Polri untuk melindungi masyarakat dari ancaman teror” ujar Sunarto sambil menutup pembicaraan.[tnr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

    PELALAWAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Adik Andini, Purwanti (20 bulan), dinyatakan positif terjangkit penyakit Tubercolosis, penyakit pernah diidap

  • Dari 41 Peserta Hanya 27 Dinyatakan Lulus Assesment Untuk JPTP Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS - Dari 41 peserta yang mengikuti lelang terbuka, hanya 27 peserta di jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus assessment untuk mendu

  • Sejak Dipublikasikan RIAUONLINE.CO.ID, Kisah Ini Mendapat Respont Menteri Susi Pudjiastuti

    PEKANBARU -  Alhmadulillah, sejak berita kisah sedih Andini (14) yang harus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil naik Kamis malam, 10 Januari 2019,

  • Luar Biasa, Gadis 14 Tahun Hidupi Kedua Adiknya Masih Balita Seorang Diri

    PEKANBARU - Andini, gadis kecil 14 tahun itu duduk di depan pintu rumah papan sederhana. Tubuh mungilnya menopang bayi berusia 4 bulan bernama Siaratul Janna

  • KOMENTAR