Polisi Tangkap 3 Pelaku Narkoba di Selatpanjang, 1 Orang Kabur

Sabtu, 07 April 2018 15:51
BAGIKAN:
MERANTI - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti, berhasil mengamankan 3 orang diduga penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu. Jumat (5/4/2018) sekitar pukul 18.30 Wib.

Ketiga laki-laki yang diamankan tersebut, masing-masing berinisial Py alias Par (35 tahun), Sf alias Ijal (39 tahun) alamat Jalan Rintis RT. 001/ RW. 001 Kelurahan Banglas Barat, dan Ik alias K (35 tahun), alamat Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH, dalam press rilis yang terima MerantiOne (PesisirOne Grup), menyebutkan, penangkapan terhadap 3 pelaku tersebut pada Jumat 6 April 2018 sekitar pukul 18.30 Wib, TKP di Jalan Perumbi Gang Nangka, Desa Banglas.

Kronologis penangkapan, jelas La Ode, pada Jumat 6 April 2018 sekira jam 18.30 Wib di Jalan Prumbi Gang Nangka, Desa Banglas, dari hasil penyelidikan anggota Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh KBO Narkoba, didapat informasi bahwa pelaku yang merupakan target sedang berada di dalam sebuah rumah diduga memiliki menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu.

Kemudian, sambung La Ode, tim melakukan pengepungan rumah, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku Py, Sf, dan Ik yang waktu itu dampingi oleh ketua RT setempat.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat berusaha membuang barang bukti, namun kemudian tim berhasil menemukan Narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klep warna bening tidak jauh dari ketiga pelaku," ungkapnya.

Hasil penggeledahan badan pula, jelas La Ode, ditemukan barang bukti diduga Narkotika jenis sabu di saku celana depan sebelah kiri saudara Py alias Par, dan juga ditemukan kembali barang bukti alat hisap jenis shabu (bong) pada saat dilakukan pengeledahan di rumah.

"Pengakuan pelaku, bahwa sabu tersebut didapat dengan cara membeli dari saudara R (DPO) dalam perkara kasus narkoba sebelumnya. Kemudian tim langsung menuju ke rumah saudara R untuk dilakukan pengepungan di rumah, dengan didampingi oleh Ketua RT setempat, namun sesampai di rumah saudara R, yang bersangkutan telah melarikan diri diduga telah mengetahui penangkapan terhadap tersangka di atas," sebut La Ode.

Dari penangkapan itu, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya:
◆ 1 (satu) paket sedang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klep berwarna bening.
◆ 1 (satu) paket kecil diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klep berwarna bening.
◆ Uang tunai sebesar Rp.500.000,00 dengan pecahan Rp. 50.000 dua lembar, Rp. 20.000 enam belas lembar dan Rp. 10.000 delapan lembar.
◆ 1 (satu) set Bong Terpasang Pipet.
◆ 1 (satu) bungkus plastik klep berwarna bening.
◆ 1 (satu) buah mancis.
◆ 1 (satu) kotak rokok Access Mild.
◆ 1 (satu) buah plastik warna hitam.
◆ 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio.
◆ 1 (satu) unit sepeda motor merk Kawasaki BM 4103 EB.

"Terhadap tersangka berikut barang bukti, telah diamankan ke Mako Polres Kepulauan Meranti guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(merantione)
BAGIKAN:
KOMENTAR