Polres Dumai Sertijab Empat Perwira

Kamis, 13 Maret 2014 17:56
BAGIKAN:
DUMAI, POG - Polisi Resor (Polres) Dumai melakukan penyegaran bagi personelnya. Sejumlah perwira, Kamis (13/3/14) melakukan serah terima jabatan dan secara langsung dipimpin Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan.

Sejumlah perwira yang disertijabkan itu, Kasat Binmas AKP Saharudin digantikan AKP Ali Ardi, Kasat Sabhara sekarang ini dijabat AKP Zamzami, Kapolsek Medang Kampai dijabat AKP A Pardosi dan Kapolsek Sungai Sembilan digantikan AKP Saharuddin.

Selesai melakukan sertijab sejumlah perwira, Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan dalam amanatnya mengatakan, mutasi yang dilakukan di jajaran lingkungan Polres Dumai merupakan hal wajar dan sering terjadi. Dengan adanya sertijab, mudahan-mudahan etos kerja semakin meningkat sebagaimana tugas polisi kepada masyarakat.

"Polisi memiliki tuntan yang sangat berat, agar tetap terjaga Kantibmas di lingkungan masyarakat tentu polisi memiliki peran aktif sehingga tetap kondusif. Maka dari itu, kepada sejumlah perwira yang mendapatkan jabatan baru untuk bisa meningkatkan etos kerjanya sehingga Kantibmas tetap terjaga," kata Kapolres Dumai.

Ditegaskan Yudi Kurniawan, sertijab dilingkungan Polri merupakan suatu proses pembinaan karier personil serta kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan organisasi. Sertijab ini juga dilakukan, agar personil lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin kompleks.

Ditambahkanya, personil kepolisian yang mengemban tugas sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum. Harus proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembangan di lingkungan masyarakat. 

"Sertijab ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri dan yang diamanahkan pada jabatan yang baru dapat menunjukkan kepada pimpinan dengan melaksanakan tugas dan melahirkan inovasi–inovasi," jelasnya. (zie)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tangani Karhutla, Polda Riau datangkan Drone Khusus dan Tim Ahli

    PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mendatangkan tim ahli dan drone khusus dari Mabes Polri guna memaksimalkan upaya penegakan hukum dalam kasus kebak

  • Jaksa Kantongi Tiga Nama Tersangka Kasus UED SP Desa Bikit Batu

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bakal menetapkan tiga tersangka terkait anggaran Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Desa Bukit Batu, K

  • 3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Di Bengkalis, 1 Dihadiahi Timah Panas Polisi

    BENGKALIS - Tiga dari empat nara pidana (napi) kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sungai Penuh Jambi, akhirnya ditangka

  • Kasus Perceraian Kalangan PNS Meningkat di Bengkalis

    BENGKALIS - Angka perceraian dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis relatif meningkat dibanding tahun

  • KOMENTAR