Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018

Rabu, 19 September 2018 15:55
BAGIKAN:

KAMPAR - Rabu pagi (19/9/2018) pukul 08.15 WIB di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 Polres Kampar dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor mewakili Kapolres Kampar, tampak hadir Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Dandim 0313/ KPR diwakili Pasi Ops Kapten Inf Yuhardi, Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, Kasatpol PP Kampar diwakili Kasi Trantip, Perwakilan Kalapas Kelas IIb Bangkinang, Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran.

Untuk peserta Apel terdiri Personel Polres Kampar dan Polsek Jajaran, Pasukan TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, Satpol PP Kampar dan Ormas Senkom.

Rangkaian apel diawali Laporan Komandan Apel dilanjutkan pemeriksaan pasukan, selanjutnya pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Senkom.

Pada apel gelar pasukan ini Pimpinan Apel membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018, berikut petikannya :

Pemolisian diera demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara, yang diwujudkan dengan penegakan supermasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu juga diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat dimuka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah, anggota legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Menutup amanatnya Kapolri menyampaikan beberapa penekanan antara lain perkuat solidaritas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai serta jaga netralitas dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

Apel Gelar Pasukan selesai pukul 09.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar.[jmn]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ramadan 1440 H, MTs Miftahul Huda Gelar Sarana Dakwah Menguji Mentalitas Siswa

    PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Hu

  • Kisah Heroik Satlantas Pekanbaru Bantu Ibu Hamil Mau Melahirkan Terobos Kemacetan

    PEKANBARU - Anggota Satlantas Pekanbaru baru saja berhasil membantu seorang ibu yang dalam kondisi hamil besar dan akan segera melahirkan terjebak kemacetan

  • Tokoh Muda Muhammadiyah Imbau Menjaga Kondusifitas Menjelang Idul Fitri

    DURI - Tokoh Pemuda, Patra Setiawan berharap di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca-pemilu serentak 2019.

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • KOMENTAR