• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Polsek Bangko Rohil Rilis Penangkapan Tersangka Pembunuh Istri, Anak dan Saudara Ipar

Polsek Bangko Rohil Rilis Penangkapan Tersangka Pembunuh Istri, Anak dan Saudara Ipar

Jumat, 29 Juni 2018 18:13
BAGIKAN:

ROHIL - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko Rokan Hilir (Rohil) berhasil menangkap MH (58) tersangka pembunuh istri, anak dan saudara iparnya yang tinggal di Dusun Mekar Jaya RT. 08 RW. 04 Kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan, Rohil. Tersangka berhasil ditangkap di Dolok Sanggul Propinsi Sumatera Utara.

"Tersangka MH, kita amankan dari rumah keluarganya di Dolok Sanggul Sumatera Utara pada 26 Juni sekitar pukul 23.30 Wib dan langsung kita bawa ke sini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Rajagukguk didampingi Kanit Intel Ipda Raja Napitupulu di Mapolsek Bangko, Kamis (28/6/2018).

Lanjut James, Tersangka HM diamankan di rumah saudaranya yang berada di Dolok Sanggul, Sumatera Utara pada Selasa 26 Juni yang lalu.  Dalam penangkapan tersebut, pihak Polsek Bangko melakukan koordinasi dengan Polsek Dolok Sanggul yang langsung dibackup Kasat Reskrim Polres Humbahas.

Dari pengakuan tersangka, pembunuhan tersebut terjadi secara spontanitas dan tidak ada perencanaan sama sekali. Penyebabnya, tersangka dengan korban sempat ribut masalah keluarga.

"Pada saat bertengkar, korban yang merupakan istri tersangka menyiramkan bensin kepada tersangka, namun tersangka kemudian merampas jerigen bensin dan menyiramkan kepada korban. Kebetulan ada lilin yang sedang menyala, karena emosi tersangka kemudian membakarkannya ke korban," papar James.  

Lanjutnya, setelah terbakar, tersangka sempat berlari ke  belakang menggedor pintu kamar untuk membangunkan anak tiri serta iparnya. Namun karena api yang cepat membesar tersangka langsung keluar dan lari dengan menggunakan sepeda motor.

"Sebenarnya pembunuhan itu hanya tertuju kepada Purnama Boru Napitupulu (istri tersangka), namun karena terbakar sehingga mengakibatkan korban lainnya," kata Kapolsek.  

Atas kejadian tersebut, tersangka HM dijerat dengan Pasal 338 junto 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.  

Kasus pembunuhan dengan pembakaran tersebut terjadi pada 24 April 2018 yang lalu di jalan Simpang Kuntilanak, Kecamatan Pekaitan yang menewaskan empat orang yakni Purnama Boru Napitupulu (43) istri, Melati Boru Hutabarat (5) anak, Horas Hutabarat (7) anak, Emi Boru Napitupulu saudara ipar tersangka serta. [wr]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR