Proyek Jembatan Sei Senderak Darat Amburadul

Selasa, 21 Januari 2014 20:34
Dinas PU Telah Terminkan 90 Persen
BAGIKAN:
Bengkalisone
Proyek Jembatan Sungai Sederak telah diterminkan 90 persen
BENGKALIS (POG) - Meskipun pekerjaan proyek pembangunan Jembatan Sei Senderak Darat tidak sesuai dengan volume pekerjaan, Namun oleh Dinas PU kabupaten Bengkalis pekerjaan tersebut ditermin 90 persen. Spontan hal itu menuai protes dari kalangan masyarakat yang melihat kondisi pekerjaan tersebut.

"Kalau dilihat dari kondisinya, pekerjaan tersebut tidak wajar jika diterminkan 90 persen. Apalagi belum apa-apa sudah retak. Jadi tergantung pemerintah daerah menyikapinya seperti apa. Jujur, kami disini tidak terima," ungkap Kepala Desa Sebauk,Meftahuddin kepada bengkalisone.com selasa (21/1) di bengkalis.

Dia juga menuding, pihak yang bekerja yakni PT Putra Meranti dinilai bekerja asal jadi dan tidak sesuai dibandingkan dengan bobot pekerjaanya.

Selain itu, dibeberkanya. Kondisi proyek itu juga terdapat retak di beberapa bagian jembatan. Artinya, spesifikasi campuran material pengerjaan jembatan itu asal jadi pula.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis, M Nasir membenarkan pembayaran sebesar 90 persen terhadap penkerjaan Jembatan Sei Senderak Darat, Desa Sebauk.

"Benar proyek tersebut di terminkan 90 persen," terang Nasir membenarkan.

Disenggol, perkerjaan tersebut tidak sesuai bestek, dirinyapun mengaku akan melakukan krocek kelapangan.

"Kalau banyak yang retak retak kita belum mendapat informasi. Dan dalam waktu dekat ini akan kita tinjau," singkat Nasir.

Sumber: BengkalisOne

BAGIKAN:
KOMENTAR