SD Negeri 1 Bengkalis Di Bobol Maling

Selasa, 18 Maret 2014 12:33
BAGIKAN:
Ilustrasi
BENGKALIS,POG- Kejahatan pencurian dibengkalis memang sudah benar- benar mengkhawatir. Bukan hanya rumah warga yang menjadi sasaran perampokan bahkan sekolah pun menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan pencurian. Seperti Sekolah Dasar Negeri 1 Bengkalis baru- baru ini di Bobol maling, Setidaknya 5 unit Laptop, 13 i-Pad dan 9 Notebook Raib di bawa kabur oleh maling.

Nur Zairina kepala sekolah SD Negeri 1 Bengkalis kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut terjadi disekolahnya. Dikatakan Nur Zairina informasi berawal dari penjaga sekolah yang memberitahukan kepada dirinya bahwa sekolah yang dipimpinnya di Bobol oleh maling.

"Pagi-pagi (senin.red) saya diberitahukan oleh penjaga sekolah, penjaga sekolah bilang bahwa ruangan saya dibobol oleh maling, saya yang saat itu masih dalam perjalan kesekolah langsung bergegas untuk melihat dan mengetahui seperti apa kejadiannya, sampai saya disekolah, memang benar pintu ruangan saya dibobol, Kata Nur.

Setelah masuk keruangan, lanjut Kepsek, terlihat Laptop, I-Pad, dan notebook yang berada dibawah meja kerja raib. Semua barang tersebut merupakan bantuan dari dinas pendidikan untuk guru, dan siswa. Para pelaku ini diduga masuk melalui pintu belakang ruangan Tata Usaha (TU) yang sebelumnya merupakan pintu masuk menuju gudang. 

"Laptop 5 unit, I-Pad 13 unit dan Notebook 9 unit. Semuanya habis dimaling, melihat kejadian tersebut saya hubungi polres dan langsung membuat laporan. Kalau untuk kerugian banyak ya, sekitar 60-70 jutaan, kata Nur Zairina.

Saat ini kasus kemalingan yang terjadi di SD Negeri 1 Bengkalis yang menyebabkan kerugian hingga puluhan juta tersebut sedang ditangani pihak kepolisian Polres Bengkalis. Nur Zairina berharap para pelaku bisa cepat ditangkap karena pihak sekolah sangat merasa dirugikan akibat kejadian ini.(Gus)
BAGIKAN:
KOMENTAR