• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Sedang Melakukan Patroli Pengejaran Satriandi, Pecatan dan Perwira Polri Kedapatan Bawa Sabu-sabu

Sedang Melakukan Patroli Pengejaran Satriandi, Pecatan dan Perwira Polri Kedapatan Bawa Sabu-sabu

Kamis, 23 November 2017 19:39
BAGIKAN:
Ilustrasi sabu-sabu

PEKANBARU - Saat sedang melakukan patroli pencarian terhadap narapidana yang melarikan diri yakni Satriandi (29) dan Nugroho alias Kecuk (25), tim opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru mengamankan seorang pecatan Polri dan seorang perwira Polri yang kedapatan membawa satu paket narkotika jenis sabu-sabu pada Rabu (22/11/2017) malam.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kasat Reserse Narkoba, Kompol Dedi Herman membenarkan hal tersebut.

"Benar ada tangkapan," ujarnya pada Kamis (23/11/2017) sore.

Lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa pecatan Polri tersebut berinisial H alias Kecuk sementara seorang perwira Polri yang bersamanya saat ditangkap berinisial A dengan pangkat Ipda.

"Untuk oknum perwira tersebut bukan BD (bandar, red) tapi diamankan karena sedang bersama tersangka (H) dalam satu mobil," sebutnya.

Penangkapan tersebut bermula ketika tim opsnal sedang melakukan patroli pengejaran Satriandi di seputaran Jalan Jenderal Sudirman.

Tepat di depan Jalan Tengku Cik Ditiro sekitar pukul 20.30 WIB, tim opsnal yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Iptu Noki Loviko, melihat adanya mobil Honda Jazz warna merah yang merupakan mobil dari target operandi kasus narkotika yakni H.

Tentu saja hal itu membuat petugas langsung memberhentikan mobil tersebut.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu set perlengkapan bong (alat untuk menggunakan sabu) di dalam tas kecil milik Ipda A.

Sementara satu paket sabu-sabu, ditemukan petugas pada H dan Ipda A saat itu tak mengetahui keberadaan barang tersebut.

"Hasil tes urine oleh Bid Dokes Polda Riau, A negatif menggunakan narkoba. Sementara itu A bersama H saat di mobil karena H meminta tolong kepada A untuk menengahi permasalahan pribadinya dengan temannya si H di Jalan Pangeran Hidayat," katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari tersangka H adalah satu paket kecil sabu-sabu dengan berat 0,8 gram, sebuah bong kaca, enam unit handphone dan satu unit mobil Honda Jazz warna merah.

"Oknum perwira yang diamankan setelah pemeriksaan selaku saksi di Sat Narkoba telah diserahkan kepada Bid Propam Polda Riau untuk pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.(jmn).


 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • Suaminya Ditetpakan Tersangka Oleh KPK, Istri Amril Mukminin Menangis di Safari Ramadan

    BENGKALIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menentapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka, Kamis (16/4) petang. Penetapan tersangka dilaku

  • KPK Tetapkan Bupati Amril Mukminin Terkait Kasus Ini

    PEKANBARU - Setelah dilakukan pencekalan ke luar negeri beberapa saat sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin men

  • KOMENTAR