Setelah 2 Kali Mangkir, Tersangka YA Penuhi Panggilan Kejari Bengkalis

Rabu, 09 Januari 2019 22:06
BAGIKAN:
BENGKALISONE

BENGKALIS - Rekanan (kontraktor) YA alias Edi, tersangka kasus tindak pidanaa korupsi operasional KMP Tasik Gemilang akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis.

YA alias Edi yang melaksanakan kegiatan operasional KMP Tasik Gemilang pada periode 2012-2015 ini mendatangi Kejari Bengkalis, Selasa 8 Januari 2019 kemarin didampingi oleh kuasa hukumnya.

Tersangka dugaan korupsi itu sempat dua kali mangkir dari panggilan jaksa dan tanpa alasan.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, YA mengaku didampingi telah memenuhi panggilan dan telah memberikan memberikan keterangan yang dipelukan oleh penyidik Kejari Bengkalis.

"Benar, kemarin (Selasa,red) Saya bersama pengacara telah memenuhi pemanggilan tersebut. Dan data kita lengkap dan sudah kita sampaikan kepada penyidik," kata YA alias Edi, Rabu 09 Desember 2019 via phone.

Untuk diketahui, YA alias Edi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari bengkalis bersama mantas kadishub Bengkalis, JA.

Keduanya menjadi tersangka penyalahgunaan dana operasional KMP Tasik Gemilang tahun 2012 hingga 2015 sehingga negara dirugikan RP 1,3 Miliar.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bengklais, Heru Winoto SH, MH dihubungi melalui Kepala Seksi Pindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Agung Irawan membenarkan pemanggilan tersangka YA alias Edi disertakan pada tanggal 8 Januari kemarin.

"Bersangkutat sudah hadir beserta didampingi penasehat hukumnya, Dan pemeriksaan terhadap tersangka YA alias Edi sudah selesai," kata Agung Irawan membenarkan via whatsapps.

 

Berita ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: 2 Kali Mangkir, Tersangka Korupsi Tasik Gemilang ini Akhirnya Datangi Kejari Bengkalis

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Caleg Partai Pengusung Di Bengkalis 'Ogah' Pasang Poto Jokowi

    BENGKALIS - Kebanyakan, para Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 d

  • Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Mandau

    BENGKALIS - Jajaran tim opsnal Satreskrim Polsek Mandau, Polres Bengkalis kembali mengamankan satu orang pemuda diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis s

  • Disambut Ribuan Warga Duri, Sandi Uno Sebut Angin Kemenangan 02

    DURI - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan nya ke tanah kelahiranya Duri, Riau mengaku sangat terharu mendapatkan bant

  • Hampir 2 Jutaan Kertas Suara Tiba Di Bengkalis Gunakan 10 Truk Colt Diesel

    BENGKALIS - Sebanyak 1.972.700 surat suara bagian dari logistik Pemilu 2019, sudah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

  • KOMENTAR