Setelah 2 Kali Mangkir, Tersangka YA Penuhi Panggilan Kejari Bengkalis

Rabu, 09 Januari 2019 22:06
BAGIKAN:
BENGKALISONE

BENGKALIS - Rekanan (kontraktor) YA alias Edi, tersangka kasus tindak pidanaa korupsi operasional KMP Tasik Gemilang akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis.

YA alias Edi yang melaksanakan kegiatan operasional KMP Tasik Gemilang pada periode 2012-2015 ini mendatangi Kejari Bengkalis, Selasa 8 Januari 2019 kemarin didampingi oleh kuasa hukumnya.

Tersangka dugaan korupsi itu sempat dua kali mangkir dari panggilan jaksa dan tanpa alasan.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, YA mengaku didampingi telah memenuhi panggilan dan telah memberikan memberikan keterangan yang dipelukan oleh penyidik Kejari Bengkalis.

"Benar, kemarin (Selasa,red) Saya bersama pengacara telah memenuhi pemanggilan tersebut. Dan data kita lengkap dan sudah kita sampaikan kepada penyidik," kata YA alias Edi, Rabu 09 Desember 2019 via phone.

Untuk diketahui, YA alias Edi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari bengkalis bersama mantas kadishub Bengkalis, JA.

Keduanya menjadi tersangka penyalahgunaan dana operasional KMP Tasik Gemilang tahun 2012 hingga 2015 sehingga negara dirugikan RP 1,3 Miliar.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bengklais, Heru Winoto SH, MH dihubungi melalui Kepala Seksi Pindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Agung Irawan membenarkan pemanggilan tersangka YA alias Edi disertakan pada tanggal 8 Januari kemarin.

"Bersangkutat sudah hadir beserta didampingi penasehat hukumnya, Dan pemeriksaan terhadap tersangka YA alias Edi sudah selesai," kata Agung Irawan membenarkan via whatsapps.

 

Berita ini sudah terbit di RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: 2 Kali Mangkir, Tersangka Korupsi Tasik Gemilang ini Akhirnya Datangi Kejari Bengkalis

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nyambi Jual Sabu, ASN Bengkalis Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Lagi, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau yang nyambi menjual narkotika jenis sabu ditangkap P

  • Tokoh Masyarakat Duri Ajak Masyarakat Percayakan Soal Pilpres ke MK

    DURI - Tokoh masyarakat Duri Dr Syafni Anen mengajak masyarakat Duri untuk mempercayakan permasalahan hasil Pilpres 2019 kepada hakim Mahkamah Konstitusi.

  • Sengketa Pilpres di MK, Tokoh Masyarakat Serukan Menjaga Kabupaten Bengkalis Tetap Kondusif

    BENGKALIS - Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis angkat bicara terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

  • Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Menolak Kerusuhan Saat Sidang MK

    BENGKALIS- Ketua Majlis Ulama Kabupaten Bengkalis, H Amrizal S.Ag menolak dengan tegas kerusuhan yang anarkis saat akan dan sesudahnya sidang sengketa Pilpre

  • KOMENTAR