Sindikat Narkoba Internasional 20.000 butir pil happy five Terbongkar

Minggu, 10 Juni 2018 01:21
BAGIKAN:
Barang bukti sabu dan pil happy five sitaan dari sindikat internasional

ACEH - Sebanyak 99 Kilogram narkoba jenis sabu dan juga 20.000 ribu butir pil happy five disita tim polisi dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Barang haram itu hendak diselundupkan ke Aceh oleh jaringan internasional. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, membeberkan pengungkapan ini dilakukan berkat kerja keras pihaknya dan Bea Cukai.

Setidaknya, sembilan tersangka diamankan dalam kejadian ini. "Ini jaringan internasional Penang Malaysia-Batam-Aceh. Ini sudah kita pantau selama 1 bulan," ujar Eko di Banda Aceh, Sabtu 9 Juni 2018.

Pada awalnya, Eko mengatakan pihaknya mengendus pergerakan sabu yang akan diselundupkan ke Batam pada 30 Mei 2018. Tiga orang terlebih dahulu diamankan dengan barang bukti 8 Kilogram di Tanjung Pinang, Batam.

Pada 3 Juni 2018, tiga orang diamankan lagi di perairan Rayeek Aceh Timur dengan barang bukti 11 Kilogram sabu. Para pelaku sempat membuang barang haram ke laut namun akhirnya tetap berhasil diamankan.

Kemudian, yang ketiga pada 4 Juni 2018, satu pelaku diamankan dengan barang bukti 30 Kilogram sabu dan 20.000 pil happy five di Aceh Timur. Yang terakhir, pada 8 Juni 2018, dua orang kembali diamankan dengan barang bukti 50 Kilogram sabu di perairan Aceh Timur.

"Ini akan terus kita kembangkan. Masih dalam pendalaman," lanjut Eko.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR