Sindikat Narkoba Internasional 20.000 butir pil happy five Terbongkar

Minggu, 10 Juni 2018 01:21
BAGIKAN:
Barang bukti sabu dan pil happy five sitaan dari sindikat internasional

ACEH - Sebanyak 99 Kilogram narkoba jenis sabu dan juga 20.000 ribu butir pil happy five disita tim polisi dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Barang haram itu hendak diselundupkan ke Aceh oleh jaringan internasional. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, membeberkan pengungkapan ini dilakukan berkat kerja keras pihaknya dan Bea Cukai.

Setidaknya, sembilan tersangka diamankan dalam kejadian ini. "Ini jaringan internasional Penang Malaysia-Batam-Aceh. Ini sudah kita pantau selama 1 bulan," ujar Eko di Banda Aceh, Sabtu 9 Juni 2018.

Pada awalnya, Eko mengatakan pihaknya mengendus pergerakan sabu yang akan diselundupkan ke Batam pada 30 Mei 2018. Tiga orang terlebih dahulu diamankan dengan barang bukti 8 Kilogram di Tanjung Pinang, Batam.

Pada 3 Juni 2018, tiga orang diamankan lagi di perairan Rayeek Aceh Timur dengan barang bukti 11 Kilogram sabu. Para pelaku sempat membuang barang haram ke laut namun akhirnya tetap berhasil diamankan.

Kemudian, yang ketiga pada 4 Juni 2018, satu pelaku diamankan dengan barang bukti 30 Kilogram sabu dan 20.000 pil happy five di Aceh Timur. Yang terakhir, pada 8 Juni 2018, dua orang kembali diamankan dengan barang bukti 50 Kilogram sabu di perairan Aceh Timur.

"Ini akan terus kita kembangkan. Masih dalam pendalaman," lanjut Eko.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Korem 031/WB Cek Fisik dan Administrasi Kendaraan Dinas

    PEKANBARU - Sebagai salah satu langkah penertiban dalam berlalu lintas, Rabu, (15/08/2018), Korem 031/WB melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas

  • Peduli Gempa Lombok, MTs Miftahul Huda Galang Dana

    PINGGIR - Bentuk kepedulian terhadap gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis,

  • Wakili Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Buka Pertemuan 4100 Pembina Pramuka di Desa Lebakharjo Malang

    MALANG - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional 2018 di Lapangan Desa Lebakharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sela

  • MenPAN-RB Mundur, Begini Nasib Penerimaan PNS Baru

    JAKARTA - Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mudzakir mengatakan, mundurnya

  • KOMENTAR