Sindikat Narkoba Internasional 20.000 butir pil happy five Terbongkar

Minggu, 10 Juni 2018 01:21
BAGIKAN:
Barang bukti sabu dan pil happy five sitaan dari sindikat internasional

ACEH - Sebanyak 99 Kilogram narkoba jenis sabu dan juga 20.000 ribu butir pil happy five disita tim polisi dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Barang haram itu hendak diselundupkan ke Aceh oleh jaringan internasional. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, membeberkan pengungkapan ini dilakukan berkat kerja keras pihaknya dan Bea Cukai.

Setidaknya, sembilan tersangka diamankan dalam kejadian ini. "Ini jaringan internasional Penang Malaysia-Batam-Aceh. Ini sudah kita pantau selama 1 bulan," ujar Eko di Banda Aceh, Sabtu 9 Juni 2018.

Pada awalnya, Eko mengatakan pihaknya mengendus pergerakan sabu yang akan diselundupkan ke Batam pada 30 Mei 2018. Tiga orang terlebih dahulu diamankan dengan barang bukti 8 Kilogram di Tanjung Pinang, Batam.

Pada 3 Juni 2018, tiga orang diamankan lagi di perairan Rayeek Aceh Timur dengan barang bukti 11 Kilogram sabu. Para pelaku sempat membuang barang haram ke laut namun akhirnya tetap berhasil diamankan.

Kemudian, yang ketiga pada 4 Juni 2018, satu pelaku diamankan dengan barang bukti 30 Kilogram sabu dan 20.000 pil happy five di Aceh Timur. Yang terakhir, pada 8 Juni 2018, dua orang kembali diamankan dengan barang bukti 50 Kilogram sabu di perairan Aceh Timur.

"Ini akan terus kita kembangkan. Masih dalam pendalaman," lanjut Eko.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018 di Bengkalis Mendapat Pengawalan Polisi

    BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH, beserta jajaran melakukan peninjauan serta pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilihan Gubenur

  • Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018

    INHU - Kepolisian Resort Indragiri Hulu melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tiau tahun 2018, Minggu (24/6). L

  • Penerimaan CPNS 2018 Dibuka Juli, Catat!.. Ini Syarat yang Dibutuhkan

    JAKARTA - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 bakal dibuka usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar pada 27 Juni 2018. Besar kemungk

  • 4 Warga Dumai Kesentrum Listrik, 1 Kritis

    DUMAI - Gotong-royong warga di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai yang sedang memasang tenda untuk acara halal bi halal berubah jadi ke

  • KOMENTAR