Sindikat Narkoba Internasional 20.000 butir pil happy five Terbongkar

Minggu, 10 Juni 2018 01:21
BAGIKAN:
Barang bukti sabu dan pil happy five sitaan dari sindikat internasional

ACEH - Sebanyak 99 Kilogram narkoba jenis sabu dan juga 20.000 ribu butir pil happy five disita tim polisi dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Barang haram itu hendak diselundupkan ke Aceh oleh jaringan internasional. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, membeberkan pengungkapan ini dilakukan berkat kerja keras pihaknya dan Bea Cukai.

Setidaknya, sembilan tersangka diamankan dalam kejadian ini. "Ini jaringan internasional Penang Malaysia-Batam-Aceh. Ini sudah kita pantau selama 1 bulan," ujar Eko di Banda Aceh, Sabtu 9 Juni 2018.

Pada awalnya, Eko mengatakan pihaknya mengendus pergerakan sabu yang akan diselundupkan ke Batam pada 30 Mei 2018. Tiga orang terlebih dahulu diamankan dengan barang bukti 8 Kilogram di Tanjung Pinang, Batam.

Pada 3 Juni 2018, tiga orang diamankan lagi di perairan Rayeek Aceh Timur dengan barang bukti 11 Kilogram sabu. Para pelaku sempat membuang barang haram ke laut namun akhirnya tetap berhasil diamankan.

Kemudian, yang ketiga pada 4 Juni 2018, satu pelaku diamankan dengan barang bukti 30 Kilogram sabu dan 20.000 pil happy five di Aceh Timur. Yang terakhir, pada 8 Juni 2018, dua orang kembali diamankan dengan barang bukti 50 Kilogram sabu di perairan Aceh Timur.

"Ini akan terus kita kembangkan. Masih dalam pendalaman," lanjut Eko.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • MUI Kabupaten Bengkalis Apresiasi TNI, Polri dan Pemerintah Terkait Pengamana 21- 22 Mei 2019 di Jakarta

    BENGKALIS - Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal S.Ag dengan tegas mengatakan tidak setuju dengan adanya rencana kegiatan People Power di Jakar

  • Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Maruf

    BENGKALIS - Pasca ditetapkannya Jokowi-Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan Rapat Pleno

  • Pasca Pemilu Serentak 2019, Mari Jadikan Bulan Ramadan Penyejuk Ketegangan

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Duri, Kabupaten Bengkalis, Dr. Syafni Anen berharap di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca pemil

  • KOMENTAR