• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Sudah P21, Kasus Anak Nekan Ektasi di Sungai Pakning Dilimpahkan Ke Kejari Bengkalis

Sudah P21, Kasus Anak Nekan Ektasi di Sungai Pakning Dilimpahkan Ke Kejari Bengkalis

Rabu, 03 Oktober 2018 15:41
BAGIKAN:

BENGKALIS - Penyidik Polsek Bukit Batu limpahkan berkas tahap II atau P21 ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bengkalis dalam perkara tindak pidana narkotika jenis pil ektasi dengan tersangka HO alias Wel bin Jaafar, Selasa 2 Oktober 2018.

Tersangka Wel ini, berawal dari adanya kejadian anak-anak yang sempat dirawat di Puskesmas Sungai Pakning setelah mengkosumsi pil ektasi.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi-Pidum) Iwan Roy Charles, Selasa 2 Oktober 2018 membenarkan telah menerima berkas dari penyidik Polsek Bukit Batu setelah dinyatakan lengkap kesemua berkas (P21 red,).

"Benar kita mendapat tahap II dari penyidik kepolisian dengan tersangka Wel beserta barang bukti (BB) ke JPU," ungkap Iwan Roy Charles saat didampingi Handoko SH.

Lanjut Iwan Roy, adapun Pasal yang dikenakan  terhadap tersangka ini yaitu Pasal 112 dan 127 dengan diindikasikan habis menggunakan narkotika.

"Untuk ancamannya maksimal 15 tahun penjara atau 4 tahun kurungan," ungkapnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam perkara tindak pidana narkotika jenis pil extacy yang terjadi pada hari Senin tanggal 10 september 2018 pukul 14.15 Wib di Jalan Jendral Sudirman Gang Midun Desa Sungai Selari, Bukit Batu yang mana perkara tersebut berawal dari adanya kejadian anak-anak yang dirawat di Puskesmas Sungai Pakning yg di duga termakan pil Extacy.

Selanjutnya Polsek Bukit Batu melakukan penyedikan terhadap kejadian tersebut, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa Pil yang dimakan oleh anak tersebut didapatkan dari dalam mobil milik tersangka Wel dan selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam mobil tersangka dan ditemukan 1 butir lagi Pil Extacy. [rs]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ramadan 1440 H, MTs Miftahul Huda Gelar Sarana Dakwah Menguji Mentalitas Siswa

    PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Hu

  • Tokoh Muda Muhammadiyah Imbau Menjaga Kondusifitas Menjelang Idul Fitri

    DURI - Tokoh Pemuda, Patra Setiawan berharap di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca-pemilu serentak 2019.

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • MUI Kabupaten Bengkalis Apresiasi TNI, Polri dan Pemerintah Terkait Pengamana 21- 22 Mei 2019 di Jakarta

    BENGKALIS - Sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Amrizal S.Ag dengan tegas mengatakan tidak setuju dengan adanya rencana kegiatan People Power di Jakar

  • KOMENTAR