Tahun Ini, KPK Siapkan 100 Borgol Untuk Tahanan

Selasa, 08 Januari 2019 21:34
BAGIKAN:
ILUSTRASI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 juta pada tahun 2019 ini, untuk belanja 100 borgol.

Pembelian borgol tersebut dirasa perlu karena saat ini KPK baru memiliki 30 borgol, baik borgol ibu jari maupun borgol pergelangan tangan.

"Pengadaan borgol tidak akan memerlukan tahap lelang karena nilai belanja borgol ini tak sampai Rp 10 juta dan nilai (Rp 10 juta) itu sudah termasuk kewajiban pajak pembelian tersebut. Pembelian ini sudah dengan harga paling efisien," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Kebijakan KPK untuk mengenakan borgol pada tahanan mereka berlaku mulai awal 2019 ini.

Dengan kebijakan baru ini, selain menggunakan rompi orange para tahanan wajib memakai borgol selama keluar masuk gedung komisi antirasuah.

Kebijakan belanja borgol ini sesuai dengan wacana yang dilontarkan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Agus menyebut kebijakan memborgol para tahanan KPK itu untuk menimbulkan efek jera dan malu bagi para tahanan korupsi.

Berita ini sebelumnya dimuat RIAUONLINE.CO.ID dengan judul: KPK Siapkan 100 Borgol untuk Koruptor di Negeri ini

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ulahnya Menghina Agama Islam di Fb, Gaek Di Mandau Ini Dicokok Polisi

    BENGKALIS - Laki paruh baya SP (57) tidak akan lagi bisa menghirup kebebasan dikarenakan akan menghabiskan sisa hidupnya di jeruji besi. Pasalnya, karena ula

  • Terdakwa Sabu 10 Kg Divonis Seumur Hidup, JPU Bengkalis Lakukan Kasasi

    BENGKALIS - Terdakwa Kasus Sabu 10 Kg, RF (38) divonis seumur hidup setelah melakukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. Sedangkan rekannya Mh (38)

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Usai Divonis Mati, 3 Pengedar 55 Kg Sabu Lakukan Banding

    BENGKALIS -  Ketiga terdakwa kasus 55 Kg sabu dan ribuan pil extasy mengajukan banding atas vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis,

  • KOMENTAR