• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Terkait Ujaran Kebencian, DPC PDI P Bengkalis Masih Menunggu Iktikad Baik Pemilik Akun Fb

Terkait Ujaran Kebencian, DPC PDI P Bengkalis Masih Menunggu Iktikad Baik Pemilik Akun Fb

Jumat, 16 Februari 2018 00:46
BAGIKAN:
Suibri, SH

BENGKALIS - Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-P Kabupaten Bengkalis, Suibri mengatakan masih menunggu iktikad baik dari pemilik akun facebook yang telah dilaporkan ke Polda Riau, baru baru ini.

Adapun ke 4 akun facebook yang telah di laporkan terkhusus masih warga Kabupaten Bengkalis yang mana sudah memfitnah dan senantiasa menghembuskan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik tersebut.

"Langkah tersebut kita ambil karena merasa postingan keempat akun Facebook itu sudah keterlaluan dan membuat resah internal Partai kita," tegas Suibri, Jumaat (16/02/2018).

Disamping itu, Suibri, SH juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan terpropokasi dengan berita Hoax tersebut.

"Keempat pemilik akun facebook tersebut sudah melangar Pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU no. 19 tahun 2016 atas perubahan UU No. 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310, 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, " kata Suibri lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PDI P Kabupaten Bengkalis telah menugaskan Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi ( BBHA ) di ketuai oleh Suibri, SH, Roberto Simbolon, SH, Juwandi, SH Mh, dan Muhamad Taufik, B. Soc, Sc, Selasa (13/02/2018) dan telah dilaporkan ke Polda Riau.

"Intinya, kita tetap masih menunggu iktikad baik kempat pemilik akun Facebook tersebut," pungkasnya lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • Viral, Pria Ini Nikahi Adik Kandungnya Sendiri

    DURI - Seorang pria pendatang di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis bernama Lucen ketahuan menikah dengan adik kandungnya sendiri setelah diungkap oleh
  • KOMENTAR