• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Terkait Ujaran Kebencian, DPC PDI P Bengkalis Masih Menunggu Iktikad Baik Pemilik Akun Fb

Terkait Ujaran Kebencian, DPC PDI P Bengkalis Masih Menunggu Iktikad Baik Pemilik Akun Fb

Jumat, 16 Februari 2018 00:46
BAGIKAN:
Suibri, SH

BENGKALIS - Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-P Kabupaten Bengkalis, Suibri mengatakan masih menunggu iktikad baik dari pemilik akun facebook yang telah dilaporkan ke Polda Riau, baru baru ini.

Adapun ke 4 akun facebook yang telah di laporkan terkhusus masih warga Kabupaten Bengkalis yang mana sudah memfitnah dan senantiasa menghembuskan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik tersebut.

"Langkah tersebut kita ambil karena merasa postingan keempat akun Facebook itu sudah keterlaluan dan membuat resah internal Partai kita," tegas Suibri, Jumaat (16/02/2018).

Disamping itu, Suibri, SH juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan terpropokasi dengan berita Hoax tersebut.

"Keempat pemilik akun facebook tersebut sudah melangar Pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU no. 19 tahun 2016 atas perubahan UU No. 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310, 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, " kata Suibri lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PDI P Kabupaten Bengkalis telah menugaskan Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi ( BBHA ) di ketuai oleh Suibri, SH, Roberto Simbolon, SH, Juwandi, SH Mh, dan Muhamad Taufik, B. Soc, Sc, Selasa (13/02/2018) dan telah dilaporkan ke Polda Riau.

"Intinya, kita tetap masih menunggu iktikad baik kempat pemilik akun Facebook tersebut," pungkasnya lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Jajakan Daun Ganja, Kakek 63 Tahun di pekanbaru Dibekuk Polisi

    PEKANBARU - Seorang kakek berusia 63 tahun yang telah memiliki tujuh orang cucu, dibekuk Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau.
    <

  • MK Putuskan Sprindik Baru Bisa Terbit Setelah Praperadilan

    JAKARTA - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan bahwa Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru tetap bisa diterbitkan oleh lembaga penegak hukum usai

  • Masa Reses, Anggota DPRD Bengkalis dr Moris Jemput Aspirasi Warga

    BENGKALIS - Mengoptimalkan masa reses sebagai momen untuk menyerap aspirasi rakyat untuk disuarakan, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dr Morison Bationg Sih

  • Tinjau Kesiapan Penutupan TMMD ke 102, Ini Kata Dandim 0303/Bengkalis..

    PINGGIR - Persiapan demi persiapan menjelang penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 yang dilaksanakan Kodim 0303/Bengkalis di Kecamatan Pin

  • KOMENTAR