• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Terkait Ujaran Kebencian, DPC PDI P Bengkalis Masih Menunggu Iktikad Baik Pemilik Akun Fb

Terkait Ujaran Kebencian, DPC PDI P Bengkalis Masih Menunggu Iktikad Baik Pemilik Akun Fb

Jumat, 16 Februari 2018 00:46
BAGIKAN:
Suibri, SH

BENGKALIS - Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-P Kabupaten Bengkalis, Suibri mengatakan masih menunggu iktikad baik dari pemilik akun facebook yang telah dilaporkan ke Polda Riau, baru baru ini.

Adapun ke 4 akun facebook yang telah di laporkan terkhusus masih warga Kabupaten Bengkalis yang mana sudah memfitnah dan senantiasa menghembuskan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik tersebut.

"Langkah tersebut kita ambil karena merasa postingan keempat akun Facebook itu sudah keterlaluan dan membuat resah internal Partai kita," tegas Suibri, Jumaat (16/02/2018).

Disamping itu, Suibri, SH juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan terpropokasi dengan berita Hoax tersebut.

"Keempat pemilik akun facebook tersebut sudah melangar Pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 UU no. 19 tahun 2016 atas perubahan UU No. 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310, 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, " kata Suibri lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PDI P Kabupaten Bengkalis telah menugaskan Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi ( BBHA ) di ketuai oleh Suibri, SH, Roberto Simbolon, SH, Juwandi, SH Mh, dan Muhamad Taufik, B. Soc, Sc, Selasa (13/02/2018) dan telah dilaporkan ke Polda Riau.

"Intinya, kita tetap masih menunggu iktikad baik kempat pemilik akun Facebook tersebut," pungkasnya lagi.[And]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • Akibar Asap Karlahut, Sekolah di Rupat Sempat Diliburkan

    BENGKALIS - Usai ditetapkan Status Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hingga Selasa, 19 Februari 2019, di bebera

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR