• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Terkuak! Kabar Anggota DPRD Bengkalis Dipanggil KPK dari Fraksi Partai Gerindra

Terkuak! Kabar Anggota DPRD Bengkalis Dipanggil KPK dari Fraksi Partai Gerindra

Jumat, 22 Juni 2018 10:44
BAGIKAN:
ILUSTRASI

BENGKALIS - Rumor 'kabar' anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis telah dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin terang. Bukan hanya kabar angin, surat pemanggilan itu jelas ditujukan kepada fraksi partai Gerindra.

Data yang dirangkum, surat pemanggilan oleh Lembaga anti Rasuah itu ditujukan kepada Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Indrawan Sukmana berkaitan dengan kasus penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013 - 2015.

Dalam surat pemanggilan itu, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Gerindra itu harus menghadap KPK. Dan tepatnya pada hari Rabu, tanggal 06 Juni 2018 yang bersangkutanpun hadir menghadap KPK di kantor Brimob Polda Riau yang beralamat di jalan KH. Ahmad Dahlan No.106, Sukajadi. Kota Pekan Baru, Provinsi Riau.

BERITA TERKAIT: Terkuak! Kabar Anggota DPRD Bengkalis Dipanggil KPK dari Fraksi Partai Gerindra

Sejak pemanggilan oleh KPK tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Gerindra, Indrawan Sukmana menjadi tertutup kepada publik. Saat media ini mengkonfirmasi dan coba menghubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat, sama sekali tidak memberikan jawaban. Juga ditanyakan melalui aplikasi WhatsApp sampai berita ini dituliskan belum memberikan jawaban.

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Bengkalis, Syamsudin dikonfirmasi, jumaat (22/06/2018) tentang adanya pemanggilan serta dilakukan pemeriksaan KPK terhadap Indrawan Sukmana, mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

Pengurus senior di tubuh Partai Gerindra bengkalis kerap disapa Udin Pirang itupun tidak menampik kalau pemanggilan KPK terhadap anggota DPRD bengkalis tersebut terjadinya sudah dua pekan lalu di kantor Brimob Polda Riau, Dan bersangkutan, benar dari Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis.

"Itu ranahnya penegak hokum, ngak perlulah kita heboh-hebohkan karena kita menghormati proses hokum yang berjalan," tutup Udin Pirang.[And]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Nyambi Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ini Diamankan Polisi

    BENGKALISONE - Seorang wanita berusia 35 tahun berinisial NV, warga Dusun Harapan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • 9500 Butir Ektasi Ditemukan Tim Opsnal Polsek Mandau saat Melakukan Patroli

    BATHIN SOLAPAN - Ribuan butir pil ektasi jenis happy five ditemukan Unit Opsnal Polsek Mandau tepatnya di jalan lingkar di wilayah perkebunan PT Darmali, Kec

  • KOMENTAR