• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Tetapkan 2 Tersangka, Begini Keterangan Kapolres Penangkapan Sabu di Lapas Bengkalis

Tetapkan 2 Tersangka, Begini Keterangan Kapolres Penangkapan Sabu di Lapas Bengkalis

Rabu, 15 November 2017 20:00
BAGIKAN:
Tersangka dan barang bukti
BENGKALIS -Kepolisian Resort Bengkalis menetapkan 2 tersangka dalam kasus penggagalan narkotika jenis sabu di Lapas Kelas II Bengkalis oleh Petugas Keamanan Lapas, Rabu (15/11/2017) pagi tadi.

Dua tersangka Refina Dwi Sinta (23) dan Novia Tirtasari (26) merupakan warga Jalan Pramuka Desa Senggoro, Bengkalis. Refina merupakan orang diduga kekasih gelap terdakwa bandar narkoba 40 kilogram dan ribuan ekstasi Heri Kusnadi alias Eri Jack yang kini ditahan di Lapas Bengkalis.

Sedangkan, Novia Tirtasari merupakan rekan Refina. Mereka diduga bekerjasama menyusup 2 paket sabu ke Lapas Bengkalis untuk bandar narkoba itu.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK mengungkapkan penangkapan keduanya tersangka berawal dari informasi dari Lapas yang menemukan dua pembesuk membawa narkotika jenis sabu.

"Mendapat informasi tersebut Kasat Narkoba langsung mengarahkan dan perintahkan tim ke TKP Lapas Kelas llA Bengkalis. Di TKP tim Sat Narkoba mengamankan 2 orang wanita beserta barang bukti 1 paket besar sabu, 1 paket kecil sabu yang terletak di pakaian dalam tas merk Botanica dan 2 unit handphone merk iPhone dan Xiomie,"ungkapnya.

Abas menjelaskan, keterangan dua tersangka barang haram itu didapat dari anak buah Eri Jack.

"Kemudian tim menanyakan kepada tersangka darimana sabu tersebut didapat dan tersangka menjawab bahwa sabu tersebut didapat dari anggota Eri Jack,"terang Kapolres.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka digelandang ke Mapolres dan ditahan di sana. (Gus)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Nyambi Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ini Diamankan Polisi

    BENGKALISONE - Seorang wanita berusia 35 tahun berinisial NV, warga Dusun Harapan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,‎ Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • 9500 Butir Ektasi Ditemukan Tim Opsnal Polsek Mandau saat Melakukan Patroli

    BATHIN SOLAPAN - Ribuan butir pil ektasi jenis happy five ditemukan Unit Opsnal Polsek Mandau tepatnya di jalan lingkar di wilayah perkebunan PT Darmali, Kec

  • KOMENTAR