• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Waduh.. Warga Bengkalis Kedapatan Membawa 834 Gram Sabu Tertangkap di Pelabuhan Dumai

Waduh.. Warga Bengkalis Kedapatan Membawa 834 Gram Sabu Tertangkap di Pelabuhan Dumai

Kamis, 18 Januari 2018 00:10
BAGIKAN:

DUMAI - Pelaku DF (30) warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diamankan tim Penindakan Narkotika Bea Cukai Dumai beserta barang bukti 834 Gram Sabu pada Rabu (10/1/18) di Terminal Kedatangan Pelabuhan Penumpang PT Pelindo I Dumai.

Kepala Bea Cukai Dumai, Adhang Nugroho menjelaskan kronologi penangkapan pada Rabu (17/1/18) saat Pers Release di Kantor KPPBC Dumai menjelaskan bahwa berdasarkan analisa trend penyelundupan narkoba menetapkan kedatangan Ferry domestik dari Batam yang melintasi kabupaten Bengkalis ke dalam kategori Highrisk, sehingga pada saat kedatangannya dilakukan analisa penumpang dan memasukkan barang bawaan ke mesin x-ray.

Berdasarkan hasil profiling penumpang, ditemukan satu orang dengan gerak-gerik yang memperlihatkan sikap agak gugup dan diketahui naik dari Bengkalis kemudian barang bawaannya dimasukkan ke mesin x-ray.

"Hasil gambar X Tray terdapat sembilan bungkusan dan satu paket dalam kotak korek api yang isinya mencurigakan," jelasnya.

Hasil pemeriksaan awal menggunakan narcotest, isi dari barang bawaan pelaku  tersebut positif mengandung methamphetamine dan juga dilakukann laboratorium cabang PBB Medan kedapatan produk narkotika jenis methamphetamine.

"Selanjutnya kami melakukan kordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Dumai untuk pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan menjelaskan bahwa setelah menerima laporan dari BC Dumai, selanjutnya tim opsnal Sat Narkoba langsung melakukan pengembangan dan didapati tiga orang pelaku lainnya.

"Total barang bukti setelah pengembangan sebanyak 929 Gram Sabu dan 36 butir Ekstasi," jelas Kapolres.[ds]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Kapolres Bengkalis Tegas Tindak Pelaku Karlahut, Ini Hukumanya,.

    BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Riau terjadi kebakaran lahan dan Hutan (karlahut). Oleh karena itu, upaya tega

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR