• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Waduh.. Warga Bengkalis Kedapatan Membawa 834 Gram Sabu Tertangkap di Pelabuhan Dumai

Waduh.. Warga Bengkalis Kedapatan Membawa 834 Gram Sabu Tertangkap di Pelabuhan Dumai

Kamis, 18 Januari 2018 00:10
BAGIKAN:

DUMAI - Pelaku DF (30) warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diamankan tim Penindakan Narkotika Bea Cukai Dumai beserta barang bukti 834 Gram Sabu pada Rabu (10/1/18) di Terminal Kedatangan Pelabuhan Penumpang PT Pelindo I Dumai.

Kepala Bea Cukai Dumai, Adhang Nugroho menjelaskan kronologi penangkapan pada Rabu (17/1/18) saat Pers Release di Kantor KPPBC Dumai menjelaskan bahwa berdasarkan analisa trend penyelundupan narkoba menetapkan kedatangan Ferry domestik dari Batam yang melintasi kabupaten Bengkalis ke dalam kategori Highrisk, sehingga pada saat kedatangannya dilakukan analisa penumpang dan memasukkan barang bawaan ke mesin x-ray.

Berdasarkan hasil profiling penumpang, ditemukan satu orang dengan gerak-gerik yang memperlihatkan sikap agak gugup dan diketahui naik dari Bengkalis kemudian barang bawaannya dimasukkan ke mesin x-ray.

"Hasil gambar X Tray terdapat sembilan bungkusan dan satu paket dalam kotak korek api yang isinya mencurigakan," jelasnya.

Hasil pemeriksaan awal menggunakan narcotest, isi dari barang bawaan pelaku  tersebut positif mengandung methamphetamine dan juga dilakukann laboratorium cabang PBB Medan kedapatan produk narkotika jenis methamphetamine.

"Selanjutnya kami melakukan kordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Dumai untuk pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan menjelaskan bahwa setelah menerima laporan dari BC Dumai, selanjutnya tim opsnal Sat Narkoba langsung melakukan pengembangan dan didapati tiga orang pelaku lainnya.

"Total barang bukti setelah pengembangan sebanyak 929 Gram Sabu dan 36 butir Ekstasi," jelas Kapolres.[ds]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Terungkap, Pasukan Penindak Terorisme Bukan Densus 88. Siapa?

    JAKARTA - Masyarakat selama ini sudah salah dalam menilai satuan atau unit kepolisian yang melakukan penindakan dalam kasus tindak pidana terorime. Hal ini diungkapkan Kepala

  • 16 November, Giliran Maruf Amin Sambangi Riau, ini Jadwalnya...

    PEKANBARU - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Riau Indonesia Kerja Idris Laena memastikan Calon Wakil Presiden Maruf Amin akan mengunjungi Provinsi Riau pada ta

  • Pasca Pulihnya Listrik di Bengkalis, PLN Gelar Syukuran dan Santunan

    BENGKALIS - Pasca pemulihan sistem kelistrikan dari tragedi BlackOut sistem isolated kelistrikan hingga menyebabkan terjadinya kebakaran pada mesin panel Pem

  • Terungkap, Penipuan Rp 23 T yang Menyeret Nama Ratna Sarumpaet

    BENGKALISONE - Ucapan Ratna Sarumpaet (RS) terkait kasus penipuan modus iming-iming uang raja-raja Indonesia senilai triliunan rupiah ternyata bukan isapan j

  • KOMENTAR