• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Waduh.. Warga Bengkalis Kedapatan Membawa 834 Gram Sabu Tertangkap di Pelabuhan Dumai

Waduh.. Warga Bengkalis Kedapatan Membawa 834 Gram Sabu Tertangkap di Pelabuhan Dumai

Kamis, 18 Januari 2018 00:10
BAGIKAN:

DUMAI - Pelaku DF (30) warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diamankan tim Penindakan Narkotika Bea Cukai Dumai beserta barang bukti 834 Gram Sabu pada Rabu (10/1/18) di Terminal Kedatangan Pelabuhan Penumpang PT Pelindo I Dumai.

Kepala Bea Cukai Dumai, Adhang Nugroho menjelaskan kronologi penangkapan pada Rabu (17/1/18) saat Pers Release di Kantor KPPBC Dumai menjelaskan bahwa berdasarkan analisa trend penyelundupan narkoba menetapkan kedatangan Ferry domestik dari Batam yang melintasi kabupaten Bengkalis ke dalam kategori Highrisk, sehingga pada saat kedatangannya dilakukan analisa penumpang dan memasukkan barang bawaan ke mesin x-ray.

Berdasarkan hasil profiling penumpang, ditemukan satu orang dengan gerak-gerik yang memperlihatkan sikap agak gugup dan diketahui naik dari Bengkalis kemudian barang bawaannya dimasukkan ke mesin x-ray.

"Hasil gambar X Tray terdapat sembilan bungkusan dan satu paket dalam kotak korek api yang isinya mencurigakan," jelasnya.

Hasil pemeriksaan awal menggunakan narcotest, isi dari barang bawaan pelaku  tersebut positif mengandung methamphetamine dan juga dilakukann laboratorium cabang PBB Medan kedapatan produk narkotika jenis methamphetamine.

"Selanjutnya kami melakukan kordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Dumai untuk pengembangan lebih lanjut," imbuhnya.

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan menjelaskan bahwa setelah menerima laporan dari BC Dumai, selanjutnya tim opsnal Sat Narkoba langsung melakukan pengembangan dan didapati tiga orang pelaku lainnya.

"Total barang bukti setelah pengembangan sebanyak 929 Gram Sabu dan 36 butir Ekstasi," jelas Kapolres.[ds]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPK Benarkan Penangkapan Bupati Button Selatan Karena Proyek

    JAKARTA - Tim Satgas KPK masih memeriksa Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat dan 9 orang lainnya di Mapolres Baubau. Pemeriksaan dilakukan setelah tim S

  • Polisi Kejar Pria yang Hina Jokowi di Instagram

    JAKARTA - Sebuah video berdurasi 19 detik mendadak viral di dunia maya, Instagram. Di mana video tersebut memperlihatkan seorang pria dengan bertelanjang dad

  • Anggota DPRD Ini 'Bonyok' Dikeroyok Gara-gara Meme Amien Rais-Rizieq

    KARAWANG - Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan dikeroyok massa. Wajah Hitler babak belur. Pemicu pengeroyokan kader Partai Demokrat tersebut diduga dipicu m

  • Warga di Rohul Ditangkap Polisi Karena Miliki Senpi Ilegal

    ROHUL - Polres Rokan Hulu berhasil membekuk kepemilikan senjat api ilegal, tersangkanya adalah MAR(48) warga Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, dan SA(32) w

  • KOMENTAR