• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Waspada Penipuan! PLN Imbau Masyarakat Tak Bayar Penjualan Box Meteran Listrik

Waspada Penipuan! PLN Imbau Masyarakat Tak Bayar Penjualan Box Meteran Listrik

Rabu, 14 Februari 2018 16:30
BAGIKAN:
Meneger PLN Persero Cabang Bengkalis, Hasdedy
BENGKALIS - Meneger PLN Persero Cabang Bengkalis, Hasdedy mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan mengatasnamakan petugas PLN.
 
"Kami menegaskan bahwa PLN tidak menjual boks atau penutup kWh meter. Petugas kami selalu dibekali surat tugas dan tanda pengenal. Apabila tidak memiliki dipastikan hal tersebut adalah penipuan" kata Hasdedy, Rabu (14/2/2018).
 
PLN mengimbau seluruh pelanggan agar berhati-hati. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada transaksi tunai yang dilakukan PLN di rumah pelanggan.
 
Diakui Hasdedy, di bengkalis belum ada ditemukan peristiwa tersebut. Hanya saja buat pembelajaran agar masyarakat di Negeri junjungan ini tetap waspada. 
 
Modusnya, beber Hasdedy. Pelaku biasanya mendatangi rumah warga, seketika langsung memeriksa setiap meteran warga yang tidak memiliki penutup kilometer dan langsung memasangi box atau penutup kilometer tanpa minta izin kepada pemilik rumah.
 
Setelah memasangkan, barulah mereka meminta uang kepada pelanggan disertai dengan kwitansi pembayaran.
 
"Apabila ada yang meminta uang dilapangan, dipastikan itu adalah penipuan. Kecuali gratis! Kalau gratis, ya diambil saja.," pungkasnya.[And]
 
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR