• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Waspada Penipuan! PLN Imbau Masyarakat Tak Bayar Penjualan Box Meteran Listrik

Waspada Penipuan! PLN Imbau Masyarakat Tak Bayar Penjualan Box Meteran Listrik

Rabu, 14 Februari 2018 16:30
BAGIKAN:
Meneger PLN Persero Cabang Bengkalis, Hasdedy
BENGKALIS - Meneger PLN Persero Cabang Bengkalis, Hasdedy mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan mengatasnamakan petugas PLN.
 
"Kami menegaskan bahwa PLN tidak menjual boks atau penutup kWh meter. Petugas kami selalu dibekali surat tugas dan tanda pengenal. Apabila tidak memiliki dipastikan hal tersebut adalah penipuan" kata Hasdedy, Rabu (14/2/2018).
 
PLN mengimbau seluruh pelanggan agar berhati-hati. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada transaksi tunai yang dilakukan PLN di rumah pelanggan.
 
Diakui Hasdedy, di bengkalis belum ada ditemukan peristiwa tersebut. Hanya saja buat pembelajaran agar masyarakat di Negeri junjungan ini tetap waspada. 
 
Modusnya, beber Hasdedy. Pelaku biasanya mendatangi rumah warga, seketika langsung memeriksa setiap meteran warga yang tidak memiliki penutup kilometer dan langsung memasangi box atau penutup kilometer tanpa minta izin kepada pemilik rumah.
 
Setelah memasangkan, barulah mereka meminta uang kepada pelanggan disertai dengan kwitansi pembayaran.
 
"Apabila ada yang meminta uang dilapangan, dipastikan itu adalah penipuan. Kecuali gratis! Kalau gratis, ya diambil saja.," pungkasnya.[And]
 
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 9 Bulan Usai Bebas Bersyarat, Oknum Satpol PP Pelalawan Nyabu Lagi

    PELALAWAN - FP alias Ucok (41), oknum anggota Satpol PP Kabupaten Pelalawan yang merupakan seorang residivis kembali harus menghadapi ancaman penjara dalam k

  • PPP Bengkalis Target 5 Kursi di Legislatif

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis menargetkan 5 kursi di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

  • Dewi Anggraini: Di Partai Berkarya Berkesempatan Lebih Berkarya Lagi

    BENGKALIS - Partai Berkarya telah mendaftarkan nama bacaleg lengkap 45 bacaleg untuk 6 dapil dan telah dikirimkan ke Jakarta untuk mendapatkan mendapatkan SK

  • Cegah Penyakit Campak dan Rubella, Dinkes Bengkalis Lakukan Sosialisi

    BENGKALIS - Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis mengkampanyekan pentingnya Imunisas

  • KOMENTAR