• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Waspada Penipuan! PLN Imbau Masyarakat Tak Bayar Penjualan Box Meteran Listrik

Waspada Penipuan! PLN Imbau Masyarakat Tak Bayar Penjualan Box Meteran Listrik

Rabu, 14 Februari 2018 16:30
BAGIKAN:
Meneger PLN Persero Cabang Bengkalis, Hasdedy
BENGKALIS - Meneger PLN Persero Cabang Bengkalis, Hasdedy mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan mengatasnamakan petugas PLN.
 
"Kami menegaskan bahwa PLN tidak menjual boks atau penutup kWh meter. Petugas kami selalu dibekali surat tugas dan tanda pengenal. Apabila tidak memiliki dipastikan hal tersebut adalah penipuan" kata Hasdedy, Rabu (14/2/2018).
 
PLN mengimbau seluruh pelanggan agar berhati-hati. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada transaksi tunai yang dilakukan PLN di rumah pelanggan.
 
Diakui Hasdedy, di bengkalis belum ada ditemukan peristiwa tersebut. Hanya saja buat pembelajaran agar masyarakat di Negeri junjungan ini tetap waspada. 
 
Modusnya, beber Hasdedy. Pelaku biasanya mendatangi rumah warga, seketika langsung memeriksa setiap meteran warga yang tidak memiliki penutup kilometer dan langsung memasangi box atau penutup kilometer tanpa minta izin kepada pemilik rumah.
 
Setelah memasangkan, barulah mereka meminta uang kepada pelanggan disertai dengan kwitansi pembayaran.
 
"Apabila ada yang meminta uang dilapangan, dipastikan itu adalah penipuan. Kecuali gratis! Kalau gratis, ya diambil saja.," pungkasnya.[And]
 
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Peringati HAKI, Usai Gelar Apel Kejari Bengkalis Bagi Bagi Kaos

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis membagi-bagikan kaos bagi masyarakat, Senin 10 Desember 2018.

    Acara i

  • Maaping Pelabuhan Tikus, Polisi Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba di Bengkalis

    BENGKALIS - Ibarat puncak gunung es, kecil terlihat namun di bawahnya menyimpan hamparan es yang luas. Fenomena ini menggambarkan maraknya peredaran narkoba

  • Akhir Desember Ini, Kejari Tetapkan Tersangka Kasus KMP Tasik Gemilang Bengkalis

    BENGKALIS - Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Akhir Desember 2018 segera akan menetapkan tersangka atas dugaan tindak pid

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • KOMENTAR