40 Anggota Abu Sayyaf Tewas Digempur

Selasa, 12 Juli 2016 14:14
BAGIKAN:
Kelompok Abu Sayyaf
BENGKALISONE.com - Militer Filipina mengatakan, pasukannya telah menewaskan 40 ekstrimis Abu Sayyaf dan melukai 25 lainnya dalam dua serangan militer. Ini adalah aksi ofensif kontra terorisme pertama sejak Presiden Rodrigo Duterte menjabat.
 
Juru bicara militer regional Mayor Filemon Tan mengatakan, 22 militan tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam serangan yang dimulai pekan lalu di hutan Provinsi Sulu. Satu tentara tewas dalam pertempuran itu.
 
"Operasi militer diintensifkan, berkoordinasi dengan polisi dan pemerintah daerah provinsi Basilan dan Sulu, untuk menetralisir Abu Sayyaf," kata Tan seperti dikutip sindonews dari Asian Correspondent, Selasa (12/7/2016).
 
Tan juga mengatakan, 18 anggota Abu Sayyaf tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam serangan simultan di provinsi pulau terdekat dari Basilan.
 
Duterte telah memperingatkan Abu Sayyaf untuk menghentikan gelombang penculikan untuk meminta tebusan dan menyatakan ia akan menghadapi kelompok militan tersebut.(sindo)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Begini Cara ASN Bappeda Sambut Ramadhan

    BENGKALIS -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar silaturrahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf di internal mereka, Selasa (23/5
  • Bupati Bangga, Saksi Anak-anak MIN 1 Jangkang Khatam Al-Qur'an

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (22/5/2017) aprerasi kegiatan khatam Alquran yang digelar Madrasah Ibtida'iyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, Desa Jangkang.
  • 50 Anak Asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan Dikhitan Massal

    BENGKALIS -Sebanyak 30 anak kurang mampu dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan ikuti khitanan massal yang ditaja PT Taspen Persero Cabang Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Sosial K
  • Rupat Utara Gelar Tablig Akbar Jelang Ramadhan

    RUPAT UTARA -Sempena menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, Pemerintah Kecamatan Rupat Utara menggelar Tabligh Akbar dan Lawak Islami di Kantor Camat Desa Tanjung Medang, Senin (22/
  • KOMENTAR