40 Anggota Abu Sayyaf Tewas Digempur

Selasa, 12 Juli 2016 14:14
BAGIKAN:
Kelompok Abu Sayyaf
BENGKALISONE.com - Militer Filipina mengatakan, pasukannya telah menewaskan 40 ekstrimis Abu Sayyaf dan melukai 25 lainnya dalam dua serangan militer. Ini adalah aksi ofensif kontra terorisme pertama sejak Presiden Rodrigo Duterte menjabat.
 
Juru bicara militer regional Mayor Filemon Tan mengatakan, 22 militan tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam serangan yang dimulai pekan lalu di hutan Provinsi Sulu. Satu tentara tewas dalam pertempuran itu.
 
"Operasi militer diintensifkan, berkoordinasi dengan polisi dan pemerintah daerah provinsi Basilan dan Sulu, untuk menetralisir Abu Sayyaf," kata Tan seperti dikutip sindonews dari Asian Correspondent, Selasa (12/7/2016).
 
Tan juga mengatakan, 18 anggota Abu Sayyaf tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam serangan simultan di provinsi pulau terdekat dari Basilan.
 
Duterte telah memperingatkan Abu Sayyaf untuk menghentikan gelombang penculikan untuk meminta tebusan dan menyatakan ia akan menghadapi kelompok militan tersebut.(sindo)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 1 WN Nigeria Dipulangkan Imigrasi Batam Karena Mabuk dan Lawan Petugas

    BATAM - Kantor Imigrasi (Kanim) Batam, Kepulauan Riau, bertindak tegas terhadap 1 warna negara (WN) Norwegia. Hal tersebut lantaran ia sempat mabuk dan mel
  • Inilah Fakta Kemewahan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud yang Berkunjung Ke Indonesia

  • Polisi yang Ikut Pengamanan Raja Salman Dapat 'Reward' Naik Haji Gratis

    JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dengan membawa 1.500-an rombongan. Tentunya butuh p
  • Kim Jong-nam Dibunuh dengan Senjata Kimia Zat saraf VX

    MALAYSIA - Kim Jong-nam dinyatakan tewas setelah dilumuri cairan kimia di wajahnya. Zat ini punya efek mematikan dan tergolong senjata pemusnah massal.
  • KOMENTAR