40 Anggota Abu Sayyaf Tewas Digempur

Selasa, 12 Juli 2016 14:14
BAGIKAN:
Kelompok Abu Sayyaf
BENGKALISONE.com - Militer Filipina mengatakan, pasukannya telah menewaskan 40 ekstrimis Abu Sayyaf dan melukai 25 lainnya dalam dua serangan militer. Ini adalah aksi ofensif kontra terorisme pertama sejak Presiden Rodrigo Duterte menjabat.
 
Juru bicara militer regional Mayor Filemon Tan mengatakan, 22 militan tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam serangan yang dimulai pekan lalu di hutan Provinsi Sulu. Satu tentara tewas dalam pertempuran itu.
 
"Operasi militer diintensifkan, berkoordinasi dengan polisi dan pemerintah daerah provinsi Basilan dan Sulu, untuk menetralisir Abu Sayyaf," kata Tan seperti dikutip sindonews dari Asian Correspondent, Selasa (12/7/2016).
 
Tan juga mengatakan, 18 anggota Abu Sayyaf tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam serangan simultan di provinsi pulau terdekat dari Basilan.
 
Duterte telah memperingatkan Abu Sayyaf untuk menghentikan gelombang penculikan untuk meminta tebusan dan menyatakan ia akan menghadapi kelompok militan tersebut.(sindo)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diguyur Hujan, Bengkalis Dikepung Banjir

    BENGKALIS -Hujan yang mengguyur pulau Bengkalis dan sekitarnya sejak subuh hingga siang ini mengakibatkan banjir di Bengkalis, Senin (23/1/2017).

    Seperti terjadi di kelur
  • Bupati Amril: Presiden Ancam Cabut Izin Perusahaan, Jika..

    JAKARTA -Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama kepala daerah yang selama ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (23/1/2017) mengikuti Rapat Koordinasi Nas
  • Dikelola BUMDes, Desa Tenggayun Akan Miliki Kawasan Wisata Agro

    MERANTI -Kabupaten Kepulauan Meranti dengan keaneka ragaman hayati dan hamparan lahan yang cukup subur, memiliki potensi besar untuk dibangun kawasan wisata Agro, salah satu lokasi
  • Sering Sebar Berita Hoax, Pria Ini Dipilih Donald Trump Urusi Medsos

    WASHINGTON – Seseorang di balik kicauan resmi presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terungkap. Ia merupakan seorang mantan caddy golf at

  • KOMENTAR