79 Tewas Tersambar Petir

Kamis, 23 Juni 2016 08:05
BAGIKAN:
ilustrasi
BENGKALISONE.com - Para pejabat di India mengatakan, setidaknya 79 orang telah tewas akibat sambaran petir di negara bagian India, mulai dari Bihar, Jharkhand hingga Madhya Pradesh.
 
Serangan petir adalah hal yang umum di India selama musim hujan. Di musim hujan kali ini, 53 orang tewas di Bihar, 10 orang tewas di negara bagian timur Jharkhand, dan setidaknya 16 tewas di Madhya Pradesh.
 
Menurut laporan tersebut, sebagian besar orang yang meninggal bekerja di peternakan selama hujan lebat pada Selasa kemarin. Di Bihar, kematian akibat sambaran petir terjadi di 10 wilayah, seperti dikutip sindonews dari BBC, Rabu (22/6/2016).
 
Menurut Biro Kejahatan nasional, setidaknya 2.000 orang tewas akibat tersambar petir di India setiap tahunya sejak tahun 2005. Curah hujan yang turun di India mencapai 80% selama musim hujan, yang berlangsung antara bulan Juni dan September.
 
Sebelumnya, pada awal bulan lalu, sebanyak 18 orang tewas dan lebih dari 15 lainnya mengalami luka kritis setelah tersambar petir di sejumlah lokasi di negara bagian India, Odisha, pada Rabu sore.**
 
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 1 WN Nigeria Dipulangkan Imigrasi Batam Karena Mabuk dan Lawan Petugas

    BATAM - Kantor Imigrasi (Kanim) Batam, Kepulauan Riau, bertindak tegas terhadap 1 warna negara (WN) Norwegia. Hal tersebut lantaran ia sempat mabuk dan mel
  • Inilah Fakta Kemewahan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud yang Berkunjung Ke Indonesia

  • Polisi yang Ikut Pengamanan Raja Salman Dapat 'Reward' Naik Haji Gratis

    JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dengan membawa 1.500-an rombongan. Tentunya butuh p
  • Kim Jong-nam Dibunuh dengan Senjata Kimia Zat saraf VX

    MALAYSIA - Kim Jong-nam dinyatakan tewas setelah dilumuri cairan kimia di wajahnya. Zat ini punya efek mematikan dan tergolong senjata pemusnah massal.
  • KOMENTAR