Kopassus, Pasukan Mematikan di Dunia. Kalahkan AS dan Inggris

Sabtu, 14 Juli 2018 16:45
BAGIKAN:
Atraksi berbahaya para anggota Kopassus termasuk minum darah kobra di hadapan Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis, Rabu 24 januari 2018

BENGKALISONE - Kehebatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memang sudah lama diakui dunia. Bahkan, pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) ini masuk dalam daftar lima pasukan elite yang ditakuti dunia.

Pasukan dengan ciri khas Baret Merah, Pisau Komando dan loreng ini memilki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang metal, fisik, taktik dan teknik untuk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yang bersifat strategis terpilih.

Konon, satu prajurit Kopassus setara dengan kekuatan delapan prajurit TNI. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Kopassus awalnya menduduki peringkat ketiga sebagai pasukan terbaik di dunia dikutip dari Discovery Channel Military Edition 2008.

Terbaru, sesuai hasil data survey NATO, Kopassus menjadi nomor 1 di dunia. Posisi ini di atas SAS (pasukan elite Inggris) dan Navy Seal (Amerika Serikat).

Dengan posisi barunya, Kopassus berhasil menggeser SAS yang notabene sebagai satuan elite militer dunia selama beberapa tahun ini.

Berikut hasil survey NATO:
1. Kopassus (Indonesia)
2. SAS (Inggris)
3. Navy Seal ( USA )
4. Syayetet 13 (Israel)
5. Alpha Group, Russia.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolda Riau Janjikan Pin Emas kepada Polisi Berhasil Menekan Karhutla

    BENGKALIS - Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi menerapkan reward and punishment atau penghargaan dan sanksi kepada jajarannya da

  • Polres Bengkalis Aktifkan Gerakan Tanam Seribu Pohon

    BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman seribu

  • Ciptakan Lingkungan Bersih, Polsek Bengkalis Tanam Pohon

    BENGKALIS - Ciptakan Lingkungan yang bersih, sejuk dan hijau. Kapolisian Sektor Bengkalis melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang bermanfaat seperti

  • Peduli Penghijauan, Polsek Bengkalis Tanami Pohon

    BENGKALIS - Selain menjaga keamanan di wilayahnya, Kepolisian Sektor Bengkalis memiliki tugas lain yakni penghijauan.

    Kegiatan penanaman poh

  • KOMENTAR