Kopassus, Pasukan Mematikan di Dunia. Kalahkan AS dan Inggris

Sabtu, 14 Juli 2018 16:45
BAGIKAN:
Atraksi berbahaya para anggota Kopassus termasuk minum darah kobra di hadapan Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis, Rabu 24 januari 2018

BENGKALISONE - Kehebatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memang sudah lama diakui dunia. Bahkan, pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) ini masuk dalam daftar lima pasukan elite yang ditakuti dunia.

Pasukan dengan ciri khas Baret Merah, Pisau Komando dan loreng ini memilki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang metal, fisik, taktik dan teknik untuk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yang bersifat strategis terpilih.

Konon, satu prajurit Kopassus setara dengan kekuatan delapan prajurit TNI. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Kopassus awalnya menduduki peringkat ketiga sebagai pasukan terbaik di dunia dikutip dari Discovery Channel Military Edition 2008.

Terbaru, sesuai hasil data survey NATO, Kopassus menjadi nomor 1 di dunia. Posisi ini di atas SAS (pasukan elite Inggris) dan Navy Seal (Amerika Serikat).

Dengan posisi barunya, Kopassus berhasil menggeser SAS yang notabene sebagai satuan elite militer dunia selama beberapa tahun ini.

Berikut hasil survey NATO:
1. Kopassus (Indonesia)
2. SAS (Inggris)
3. Navy Seal ( USA )
4. Syayetet 13 (Israel)
5. Alpha Group, Russia.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lepas JCH Kloter 5, Bupati Kampar Minta Doakan Pejabat Tidak Korupsi

    BATAM – Bupati Kampar Azis Zaenal melepas secara resmi seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Beroperasi, Waktu Tempuh 45 Menit

    BENGKALISONE - Jarak tempuh antara Kota Medan, Sumatera Utara, dengan Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang kini hanya 45 menit usai beroperasinya Jala

  • Indonesia Pimpin Medali di Kejuaraan Renang Pelajar ASEAN

    MALAYSIA - Hasil positif diraih tim pelajar Indonesia di hari pertama cabang olahraga renang di ajang 10th ASEAN Schools Games 2018 di Shah Alam Malaysia, Mi

  • KOMENTAR