Kopassus, Pasukan Mematikan di Dunia. Kalahkan AS dan Inggris

Sabtu, 14 Juli 2018 16:45
BAGIKAN:
Atraksi berbahaya para anggota Kopassus termasuk minum darah kobra di hadapan Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis, Rabu 24 januari 2018

BENGKALISONE - Kehebatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memang sudah lama diakui dunia. Bahkan, pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) ini masuk dalam daftar lima pasukan elite yang ditakuti dunia.

Pasukan dengan ciri khas Baret Merah, Pisau Komando dan loreng ini memilki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang metal, fisik, taktik dan teknik untuk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yang bersifat strategis terpilih.

Konon, satu prajurit Kopassus setara dengan kekuatan delapan prajurit TNI. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Kopassus awalnya menduduki peringkat ketiga sebagai pasukan terbaik di dunia dikutip dari Discovery Channel Military Edition 2008.

Terbaru, sesuai hasil data survey NATO, Kopassus menjadi nomor 1 di dunia. Posisi ini di atas SAS (pasukan elite Inggris) dan Navy Seal (Amerika Serikat).

Dengan posisi barunya, Kopassus berhasil menggeser SAS yang notabene sebagai satuan elite militer dunia selama beberapa tahun ini.

Berikut hasil survey NATO:
1. Kopassus (Indonesia)
2. SAS (Inggris)
3. Navy Seal ( USA )
4. Syayetet 13 (Israel)
5. Alpha Group, Russia.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR