• Home
  • International
  • Marinir Indonesia Berbagi Ilmu Patroli Tempur Dan Jungle Survival Di Hawaii

Marinir Indonesia Berbagi Ilmu Patroli Tempur Dan Jungle Survival Di Hawaii

Sabtu, 07 Juli 2018 13:42
BAGIKAN:

BENGKALISONE - Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 berbagi ilmu patroli tempur dan jungle survival di Marine Corps Base Hawaii (MCBH), Amerika Serikat. Selasa (03/07/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Kompi Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufik tersebut diikuti prajurit Marinir TNI AL dan dari negara peserta Rimpac 2018 yaitu Malaysia, Sri Lanka dan tuan rumah Marinir Amerika.

Materi pertama yaitu patroli tempur yang disampaikan oleh Mayor Marinir Afrison Taufik meliputi teori dan diperagakan oleh prajurit Marinir TNI AL. Usai pemberian materi secara teori, kemudian dilanjutkan dengan praktek patroli tempur secara gabungan yaitu dari prajurit Marinir TNI AL dan Marinir Amerika di Marine Corps Base Hawaii.

Setelah pelaksanaan patroli tempur, Mayor Marinir Afrison Taufik beserta prajurit Marinir TNI AL memberikan materi tentang tata cara bertahan hidup di hutan (jungle survival) dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman hutan yang bisa dimakan secara langsung (tanpa harus dimasak terlebih dulu) dan yang tidak bisa dimakan serta cara mendapatkan sumber air dari tumbuhan.

Prajurit Marinir Amerika, Sri Lanka dan Malaysia cukup antusias dalam mengikuti materi latihan yang diberikan para prajurit Korps Marinir TNI AL tersebut. Meski mulanya terlihat agak ragu, namun prajurit peserta latihan terutama prajurit Marinir Amerika mencoba mencicipi sejumlah makanan Botani yang telah dicontohkan terlebih dulu oleh prajurit Marinir Indonesia.[Puspen TNI]
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR