Saat Main di Taman, Bocah 11 Tahun Dianiaya Dua Anjing Pitbull

Selasa, 26 Juni 2018 09:30
BAGIKAN:
Lewis, saat perawatan setelah digigit anjing

BENGKALIONE - Seorang anak diserang oleh dua anjing saat bermain di taman hingga luka parah. Lewis Barkley (11 tahun) sedang bersama dua sahabatnya ketika anjing jenis pitbull itu menyerang.

Seperti dikabarkan Mirror, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Minggu, 24 Juni 2018 di Speke, Merseyside, Inggris. Ketiga anak itu sempat berlari ketika menyadari bahaya di depan mata. Namun malang bagi Lewis, ia diseret oleh dua anjing ganas itu dan diserang di bagian kaki, tangan, wajah, dan punggung.

"Saya mendengar jeritan yang tidak biasa. Mereka tidak terdengar seperti anak-anak bermain. Saya kemudian melompati pagar dan melihat dua jenis anjing pitbull pada anak ini dan saya hanya berteriak 'lepaskan dia!”

Lewis segera dilarikan ke rumah sakit Liverpool's Alder Hey Hospital untuk memperoleh penanganan. Pihak Kepolisian mengatakan kondisi Lewis mengalami luka serius, tapi tidak mengancam nyawa.

BACA JUGA:

Harta Dibawa Mati! Ada Lho?.. Ayah dan BMW Seharga 1,2 Miliar Dikuburkan Bersama-sama

Ngeri, 10 Hari Lintah Ini Hidup di dalam Hidung. Berani Baca?..

Terobsesi Miliki Otot Kekar, Tangan Pria Ini Terancam Diampitasi

 

Paman Lewis, Richie Shields, 35, mengatakan bahwa keponakannya mengalami luka di bagian belakang kaki, gigitan dan goresan di tangan dan dada. Menurut Shields jika saja luka pada wajah Lewis beberapa sentimeter lebih dalam, maka akan mengenai arteri dan mengancam nyawanya.

“Mereka (dokter) mengatakan jika salah satu luka di wajahnya beberapa sentimeter lebih rendah maka akan kena arteri dan akan membunuhnya," kata Shields. Lewis juga dikabarkan mengalami trauma.

Luka akibat digigit anjing rentan infeksi. karenanya, pastikan segera memperoleh pertolongan pertama yang tepat dengan langkah-langkah berikut ini:

Segera bersihkan luka sehabis digigit dengan air hangat dengan kain bersih atau bola kapas.

Jika luka digigit anjing belum berdarah, pegang luka dengan lembut agar mengalirkan darah. Ini bertujuan mengeluarkan bakteri yang berpotensi masuk melalui celah luka.

Berikan obat pereda rasa sakit seperti parasetamol atau ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.


Oleskan salep antibiotik pada luka. Keringkan sebentar, kemudian bungkus dengan perban atau kain kasa bersih.


Jangan pandang sebelah mata luka gigitan anjing, sangat direkomendasikan untuk segera meminta bantuan medis.[Viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Nekat Masuk dan Berpoto Didalam Kandang Singa, Wanita Ini Tercabik-Cabik

    BENGKALISONE - Tidak ada seorang manusia biasa yang berani menghadapi singa. Bahkan para pawang sekali pun, masih bisa dibunuh oleh singa peliharaannya. Dan

  • Indonesia Pimpin Medali di Kejuaraan Renang Pelajar ASEAN

    MALAYSIA - Hasil positif diraih tim pelajar Indonesia di hari pertama cabang olahraga renang di ajang 10th ASEAN Schools Games 2018 di Shah Alam Malaysia, Mi

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Ternyata Presiden Mikronesia Ini Miliki Darah Maluku

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu negara Presiden Federasi Serikat Mikronesia, Peter M Christian. Kehadiran Peter disambut dengan upaca

  • KOMENTAR