Siap-siap, WhatsApp Akan Hapus Semua Pesan Anda

Sabtu, 17 November 2018 12:06
BAGIKAN:
ILUSTRASI

JAKARTA - Aplikasi Whatsapp akan menghapus file obrolan Anda tanpa terkecuali. Tetapi untungnya ada cara sederhana untuk memastikan Whatsapp tidak menyingkirkan semua mision yang diserakan dari ibu, teman, dan kekasih Anda. Cadangkan saja ke Google Drive.

Untuk melakukan ini, buka halaman pengaturan Whatsapp, yang Anda akses dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Kemudian pilih opsi ‘Obrolan’ dan buka ‘Pencadangan obrolan’.

Jika Anda memiliki akun Google Drive (yang sudah Anda miliki jika Anda memulai alamat Gmail atau mendaftar untuk layanan Google lainnya, Anda dapat memilihnya dengan membuka 'akun'.

Selanjutnya, Anda akan dapat memilih akun Google Drive Anda. Whatsapp secara otomatis akan melakukan backup kecuali Anda menekan tombol 'cadangan' besar untuk melakukannya secara manual.

Tekan izinkan dan pesan Anda akan dicadangkan ke Google Drive. Ada juga beberapa pilihan tambahan yang bisa dipilih.

Jika Anda mencentang opsi 'wifi', pesan Anda akan dicadangkan hanya ketika Anda terhubung ke wifi, sedangkan 'wifi atau seluler' akan mencadangkan menggunakan koneksi seluler Anda.

Ada juga opsi untuk menyimpan pesan video, namun berhati-hatilah karena jika menggunakan internet seluler maka akan menghabiskan data Anda.

Tidak hanya pengguna Android, pengguna Apple pun sudah dapat menyimpan pesan mereka ke iCloud.

 

Sumber: Suara.com

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • MUI Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Pemenang Pemilu 2019

    BENGKALIS - Mejalis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Amin Maaruf sebagai pemenang Pemilihan Presiden Tahun 2019

  • Tokoh Masyarakat Mandau Berharap Bulan Ramadan Jadikan Penyejuk Ketegangan Pasca Pemilu 2019

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Mandau, Kabupaten Bengkalis Erwin berharap, bulan suci Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum untuk mendinginkan ketegangan p

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • KOMENTAR