Siap-siap, WhatsApp Akan Hapus Semua Pesan Anda

Sabtu, 17 November 2018 12:06
BAGIKAN:
ILUSTRASI

JAKARTA - Aplikasi Whatsapp akan menghapus file obrolan Anda tanpa terkecuali. Tetapi untungnya ada cara sederhana untuk memastikan Whatsapp tidak menyingkirkan semua mision yang diserakan dari ibu, teman, dan kekasih Anda. Cadangkan saja ke Google Drive.

Untuk melakukan ini, buka halaman pengaturan Whatsapp, yang Anda akses dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Kemudian pilih opsi ‘Obrolan’ dan buka ‘Pencadangan obrolan’.

Jika Anda memiliki akun Google Drive (yang sudah Anda miliki jika Anda memulai alamat Gmail atau mendaftar untuk layanan Google lainnya, Anda dapat memilihnya dengan membuka 'akun'.

Selanjutnya, Anda akan dapat memilih akun Google Drive Anda. Whatsapp secara otomatis akan melakukan backup kecuali Anda menekan tombol 'cadangan' besar untuk melakukannya secara manual.

Tekan izinkan dan pesan Anda akan dicadangkan ke Google Drive. Ada juga beberapa pilihan tambahan yang bisa dipilih.

Jika Anda mencentang opsi 'wifi', pesan Anda akan dicadangkan hanya ketika Anda terhubung ke wifi, sedangkan 'wifi atau seluler' akan mencadangkan menggunakan koneksi seluler Anda.

Ada juga opsi untuk menyimpan pesan video, namun berhati-hatilah karena jika menggunakan internet seluler maka akan menghabiskan data Anda.

Tidak hanya pengguna Android, pengguna Apple pun sudah dapat menyimpan pesan mereka ke iCloud.

 

Sumber: Suara.com

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Porkab III 2020, KONI Kabupaten Bengkalis Gelar Sayembara Desain Maskot dan Logo

    BENGKALIS - Guna mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. KONI

  • DPRD - Pemkab Bengkalis Bahas Langkah Antisipasi Covid-19

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkalis dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melakukan rapat lintar komisi terkait penanganan dan

  • 186 TKI Dari Malaysia Tiba Lagi Di Pelabuhan BSL Bengkalis

    BENGKALIS - Sebanyak 129 penumpang TKI dari Malaysia kembali masuk ke Bengkalis melalui pelabuh Bandar Sri Laksamana (BSL) Jalan Jendral Sudirman, Senin 30 M

  • Dewan Tegaskan Pemkab Bengkalis Tinjau Ulang Pemulangan TKI yang Dikarantina Tidak Sampai 14 Hari

    BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis diminta untuk meninjau ulang pemulangan TKI dari Malaysia ke rumah masing-masing. Pasalnya, ratusan warga

  • KOMENTAR