Siap-siap, WhatsApp Akan Hapus Semua Pesan Anda

Sabtu, 17 November 2018 12:06
BAGIKAN:
ILUSTRASI

JAKARTA - Aplikasi Whatsapp akan menghapus file obrolan Anda tanpa terkecuali. Tetapi untungnya ada cara sederhana untuk memastikan Whatsapp tidak menyingkirkan semua mision yang diserakan dari ibu, teman, dan kekasih Anda. Cadangkan saja ke Google Drive.

Untuk melakukan ini, buka halaman pengaturan Whatsapp, yang Anda akses dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Kemudian pilih opsi ‘Obrolan’ dan buka ‘Pencadangan obrolan’.

Jika Anda memiliki akun Google Drive (yang sudah Anda miliki jika Anda memulai alamat Gmail atau mendaftar untuk layanan Google lainnya, Anda dapat memilihnya dengan membuka 'akun'.

Selanjutnya, Anda akan dapat memilih akun Google Drive Anda. Whatsapp secara otomatis akan melakukan backup kecuali Anda menekan tombol 'cadangan' besar untuk melakukannya secara manual.

Tekan izinkan dan pesan Anda akan dicadangkan ke Google Drive. Ada juga beberapa pilihan tambahan yang bisa dipilih.

Jika Anda mencentang opsi 'wifi', pesan Anda akan dicadangkan hanya ketika Anda terhubung ke wifi, sedangkan 'wifi atau seluler' akan mencadangkan menggunakan koneksi seluler Anda.

Ada juga opsi untuk menyimpan pesan video, namun berhati-hatilah karena jika menggunakan internet seluler maka akan menghabiskan data Anda.

Tidak hanya pengguna Android, pengguna Apple pun sudah dapat menyimpan pesan mereka ke iCloud.

 

Sumber: Suara.com

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Akibar Asap Karlahut, Sekolah di Rupat Sempat Diliburkan

    BENGKALIS - Usai ditetapkan Status Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hingga Selasa, 19 Februari 2019, di bebera

  • KOMENTAR