Siap-siap, WhatsApp Akan Hapus Semua Pesan Anda

Sabtu, 17 November 2018 12:06
BAGIKAN:
ILUSTRASI

JAKARTA - Aplikasi Whatsapp akan menghapus file obrolan Anda tanpa terkecuali. Tetapi untungnya ada cara sederhana untuk memastikan Whatsapp tidak menyingkirkan semua mision yang diserakan dari ibu, teman, dan kekasih Anda. Cadangkan saja ke Google Drive.

Untuk melakukan ini, buka halaman pengaturan Whatsapp, yang Anda akses dengan mengetuk ikon tiga titik di kanan atas layar. Kemudian pilih opsi ‘Obrolan’ dan buka ‘Pencadangan obrolan’.

Jika Anda memiliki akun Google Drive (yang sudah Anda miliki jika Anda memulai alamat Gmail atau mendaftar untuk layanan Google lainnya, Anda dapat memilihnya dengan membuka 'akun'.

Selanjutnya, Anda akan dapat memilih akun Google Drive Anda. Whatsapp secara otomatis akan melakukan backup kecuali Anda menekan tombol 'cadangan' besar untuk melakukannya secara manual.

Tekan izinkan dan pesan Anda akan dicadangkan ke Google Drive. Ada juga beberapa pilihan tambahan yang bisa dipilih.

Jika Anda mencentang opsi 'wifi', pesan Anda akan dicadangkan hanya ketika Anda terhubung ke wifi, sedangkan 'wifi atau seluler' akan mencadangkan menggunakan koneksi seluler Anda.

Ada juga opsi untuk menyimpan pesan video, namun berhati-hatilah karena jika menggunakan internet seluler maka akan menghabiskan data Anda.

Tidak hanya pengguna Android, pengguna Apple pun sudah dapat menyimpan pesan mereka ke iCloud.

 

Sumber: Suara.com

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diresmikan Mendag, UPT Metrologi Legal Bengkalis Siap Lakukan Layanan Mandiri

    BENGKALIS – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis resmi mandiri.

  • Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jatuh Sakit

    JAKARTA - Tugas kantor yang menumpuk bisa membuat tubuh menjadi lebih lelah dan rentan terkena penyakit. Semakin buruk kebiasaan kamu di tempat kerja yang ta

  • Rambah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu, Bengkalis, Tim Gabungan Amankan Pecatan TNI

    PEKANBARU - Tim gabungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TNI dan Polri menangkap seorang pecatan TNI bernama Sudigdo alias Digdo atas tudu

  • Sidang Tuntutan Kasus Narkoba 55 Kg dan Ribuan Pil Extasi Ditunda Kembali

    BENGKALIS - Sidang tuntutan kasus kasus 55 kg Sabu dan 46.718 butir Ektasi yang dijadwalkan Kamis 6 Desember 2018, batal digelar.

    Pengadilan

  • KOMENTAR