Woow.. Alpukat Raksasa Ini Beratnya 1,2 Kilogram

Kamis, 12 Juli 2018 12:58
BAGIKAN:

BENGKALISONE - Jika biasanya ukuran satu buah alpukat normal hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, tapi alpukat yang satu ini lain dari yang biasanya. Alpukat yang diberi nama Avozilla ini disebut sebagai aplukat terbesar yang pernah ada di dunia.

Alpukat berukuran raksasa yang dijual di Australia itu beratnya rata-rata 1,2 kilogram. Satu buah Avozilla berukuran empat kali ukuran alpukat biasa. Luar biasa bukan?

"Yang terbesar yang saya timbang adalah 1,73 kilogram," kata Cameron Perna, Manajer Buah Tropis dan Eksotis di Mercer Mooney, dikutip dari laman Metro.co.uk, Kamis, 12 Juli 2018.

Berasal dari Afrika Selatan, buah raksasa ini pertama kali sampai ke Inggris pada tahun 2013. Menurut Ian Groves, petani yang telah membawa varietas tersebut, rasa alpukat ini seperti alpukat biasa tetapi sedikit lebih lembut.

Groves mengatakan bahwa ini adalah panen pertamanya. Lalu ia mendistribusikan buah tersebut ke pedagang di Australia, yakni di Brisbane, Sydney, Adelaide dan Perth.

"Kami membeli pohon yang berbeda dan kami menanam banyak alpukat 10 tahun lalu. Mereka memberi kami satu (bibit) sebagai percobaan," katanya.

“Dan setelah sekitar empat atau lima tahun, kami mencoba beberapa buah dan berpikir kami akan mencobanya. Jadi kami menanam ekitar kurang dari 400 pohon,” ucapnya menambahkan.

Alpukat-alpukat tersebut akan tumbuh sekitar empat tahun dan ini adalah produksi pertama mereka. Alpukat rakasasa ini sendiri memang dibudidayakan oleh klub petani eksklusif.

Perusahaan Afrika Selatan yang pertama kali mengembangkannya masih memiliki hak sehingga siapapun yang ingin menanamnya harus mendapatkan izin dan membayar royalti terlebih dahulu sebelum menanamnya. Avozilla sendiri dijual dengan harga US$14.99 atau sekitar Rp217 ribu per buah.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • 16 November, Giliran Maruf Amin Sambangi Riau, ini Jadwalnya...

    PEKANBARU - Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Riau Indonesia Kerja Idris Laena memastikan Calon Wakil Presiden Maruf Amin akan mengunjungi Provinsi Riau pada ta

  • Pasca Pulihnya Listrik di Bengkalis, PLN Gelar Syukuran dan Santunan

    BENGKALIS - Pasca pemulihan sistem kelistrikan dari tragedi BlackOut sistem isolated kelistrikan hingga menyebabkan terjadinya kebakaran pada mesin panel Pem

  • Sekdaprov Riau Tantang Anggota Dewan Puasa SPPD Sebulan

    PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak jajarannya untuk dapat melakukan penghematan di tengah sulitnya kas keuangan daera

  • Ketum Datang, Ketua DPW PAN Tak Tampak. Dimana?

    PEKANBARU - Ketua DPW PAN Riau Irwan Natsir tidak terlihat dalam acara lawatan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Cawapres Sandiaga Uno di ma

  • KOMENTAR