Woow.. Alpukat Raksasa Ini Beratnya 1,2 Kilogram

Kamis, 12 Juli 2018 12:58
BAGIKAN:

BENGKALISONE - Jika biasanya ukuran satu buah alpukat normal hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, tapi alpukat yang satu ini lain dari yang biasanya. Alpukat yang diberi nama Avozilla ini disebut sebagai aplukat terbesar yang pernah ada di dunia.

Alpukat berukuran raksasa yang dijual di Australia itu beratnya rata-rata 1,2 kilogram. Satu buah Avozilla berukuran empat kali ukuran alpukat biasa. Luar biasa bukan?

"Yang terbesar yang saya timbang adalah 1,73 kilogram," kata Cameron Perna, Manajer Buah Tropis dan Eksotis di Mercer Mooney, dikutip dari laman Metro.co.uk, Kamis, 12 Juli 2018.

Berasal dari Afrika Selatan, buah raksasa ini pertama kali sampai ke Inggris pada tahun 2013. Menurut Ian Groves, petani yang telah membawa varietas tersebut, rasa alpukat ini seperti alpukat biasa tetapi sedikit lebih lembut.

Groves mengatakan bahwa ini adalah panen pertamanya. Lalu ia mendistribusikan buah tersebut ke pedagang di Australia, yakni di Brisbane, Sydney, Adelaide dan Perth.

"Kami membeli pohon yang berbeda dan kami menanam banyak alpukat 10 tahun lalu. Mereka memberi kami satu (bibit) sebagai percobaan," katanya.

“Dan setelah sekitar empat atau lima tahun, kami mencoba beberapa buah dan berpikir kami akan mencobanya. Jadi kami menanam ekitar kurang dari 400 pohon,” ucapnya menambahkan.

Alpukat-alpukat tersebut akan tumbuh sekitar empat tahun dan ini adalah produksi pertama mereka. Alpukat rakasasa ini sendiri memang dibudidayakan oleh klub petani eksklusif.

Perusahaan Afrika Selatan yang pertama kali mengembangkannya masih memiliki hak sehingga siapapun yang ingin menanamnya harus mendapatkan izin dan membayar royalti terlebih dahulu sebelum menanamnya. Avozilla sendiri dijual dengan harga US$14.99 atau sekitar Rp217 ribu per buah.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Alhamdulillah, Kodim 0303/Bengkalis Perhatiaan Nasib Kami

    BENGKALIS - Jusini nenek berumur (50 tahun) yang merupakan warga Dusun I Simpang Jalan Pelajar RT02 RT01 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir merasa bersyuku

  • KOMENTAR