• Home
  • Maritim
  • Kapal Asing Tak Berawak Terdampar Di Pantai Batam

Kapal Asing Tak Berawak Terdampar Di Pantai Batam

Jumat, 17 Februari 2017 12:14
BAGIKAN:
SUMUT POJOK SATU
Kapal Tanker asing tanpa awak yang terdampar di Pantai Tanjung Bemban, Batam. Kamis, 16 Feebruari 2017
BATAM - Sebuah kapal tanker milik asing terdampar di Pantai Tanjung Bemban, Batam, Kamis, 16 Februari 2017, akibat angin kencang di yang beberapa hari terakhir terjadi di perairan Nongso.
 
Menurut warga Tanjung Bemban, Mazlan, sehari sebelumnya, 15 Februari 2017, kapal itu berada di tengah. "Lalu tadi pagi sudah berada di depan halaman rumah saya," katanya, dikutip dari Okezone, Jumat, 17 Februari 2017.
 
Saat memeriksa ke dalam kapal tersebut, Mazlan tak menemukan satupun awak kapal. Lalu dokumen yang menerangkan kapal itu menangangkut apa atau milik siapa juga tak ditemukan. Mazlan beranggapan, kapal tersebut seperti menyembunyikan suatu rahasia dan terasa sangat aneh.
 
"Kapal ini masih membawa minyak, walau tak banyak. Tapi ada," ucapnya.
 
Mazlan menjelaskan, bagian tempat kru kapal tampak diacak-acak dengan adanya kasur yang ditemukan tak tergeletak di lantai. Sedangkan di bagian kemudia kapal, tak terdapat kompas dan GPS. "Seharusnya ada, tapi tinggal sarungnya saja," ucapnya.
 
Mazlan telah melaporkan keberadaan kapal tersebut ke instansi berwenang, karena khawatir akan menimbulkan masalah. Kamis, 16 Februari 2017 pagi, pihak kepolisian, Syahbandar sudah melakukan pengecekan di kapal tersebut.
 
"Takutnya barang-barang kapal ini diambil orang, makanya saya minta pihak kepolisian mengamankan kapal ini," ujar dia.
 
"Jelasnya kemarin sudah ada di tengah, tapi sebelumnya dimana kapal ini saya gak tau," kata pemuka masyarakat Tanjung Bemban, Raja Ahmad.(red)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Waspada Bahaya Kolestrol Jika Tidak Diobati

    BENGKALISONE - Keberadaan kolesterol dalam tubuh sebenarnya memiliki peran tersendiri untuk kesehatan. Membantu dalam produksi hormon merupakan salah satu fu

  • Polres Dumai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Gubernur Riau 2018

    DUMAI - Personil Gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait Kota Dumai mengikuti rangkaian Apel Kesiapan Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 201

  • Pengamanan Pilgubri 2018, Polres Bengkalis Gelar Apel Pergeseran Pasukan

    BENGKALIS - Memastikan Pilgub Provinsi Riau 2018 di Kabupaten Bengkalis berjalan aman dan damai, Polres Bengkalis gelar Apel pergeseran pasukan, Senin (25/6/

  • INGAT!.. Pemberi dan Penerima Politik Uang Bisa Dipenjara

    JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menanggapi anjuran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menerima uang sogokan dari calon yang berlaga

  • KOMENTAR