• Home
  • Maritim
  • Kapal Asing Tak Berawak Terdampar Di Pantai Batam

Kapal Asing Tak Berawak Terdampar Di Pantai Batam

Jumat, 17 Februari 2017 12:14
BAGIKAN:
SUMUT POJOK SATU
Kapal Tanker asing tanpa awak yang terdampar di Pantai Tanjung Bemban, Batam. Kamis, 16 Feebruari 2017
BATAM - Sebuah kapal tanker milik asing terdampar di Pantai Tanjung Bemban, Batam, Kamis, 16 Februari 2017, akibat angin kencang di yang beberapa hari terakhir terjadi di perairan Nongso.
 
Menurut warga Tanjung Bemban, Mazlan, sehari sebelumnya, 15 Februari 2017, kapal itu berada di tengah. "Lalu tadi pagi sudah berada di depan halaman rumah saya," katanya, dikutip dari Okezone, Jumat, 17 Februari 2017.
 
Saat memeriksa ke dalam kapal tersebut, Mazlan tak menemukan satupun awak kapal. Lalu dokumen yang menerangkan kapal itu menangangkut apa atau milik siapa juga tak ditemukan. Mazlan beranggapan, kapal tersebut seperti menyembunyikan suatu rahasia dan terasa sangat aneh.
 
"Kapal ini masih membawa minyak, walau tak banyak. Tapi ada," ucapnya.
 
Mazlan menjelaskan, bagian tempat kru kapal tampak diacak-acak dengan adanya kasur yang ditemukan tak tergeletak di lantai. Sedangkan di bagian kemudia kapal, tak terdapat kompas dan GPS. "Seharusnya ada, tapi tinggal sarungnya saja," ucapnya.
 
Mazlan telah melaporkan keberadaan kapal tersebut ke instansi berwenang, karena khawatir akan menimbulkan masalah. Kamis, 16 Februari 2017 pagi, pihak kepolisian, Syahbandar sudah melakukan pengecekan di kapal tersebut.
 
"Takutnya barang-barang kapal ini diambil orang, makanya saya minta pihak kepolisian mengamankan kapal ini," ujar dia.
 
"Jelasnya kemarin sudah ada di tengah, tapi sebelumnya dimana kapal ini saya gak tau," kata pemuka masyarakat Tanjung Bemban, Raja Ahmad.(red)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

    PELALAWAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Adik Andini, Purwanti (20 bulan), dinyatakan positif terjangkit penyakit Tubercolosis, penyakit pernah diidap

  • Dari 41 Peserta Hanya 27 Dinyatakan Lulus Assesment Untuk JPTP Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS - Dari 41 peserta yang mengikuti lelang terbuka, hanya 27 peserta di jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus assessment untuk mendu

  • Sejak Dipublikasikan RIAUONLINE.CO.ID, Kisah Ini Mendapat Respont Menteri Susi Pudjiastuti

    PEKANBARU -  Alhmadulillah, sejak berita kisah sedih Andini (14) yang harus menghidupi kedua adiknya yang masih kecil naik Kamis malam, 10 Januari 2019,

  • Luar Biasa, Gadis 14 Tahun Hidupi Kedua Adiknya Masih Balita Seorang Diri

    PEKANBARU - Andini, gadis kecil 14 tahun itu duduk di depan pintu rumah papan sederhana. Tubuh mungilnya menopang bayi berusia 4 bulan bernama Siaratul Janna

  • KOMENTAR