• Home
  • Maritim
  • Speedboat Pengangkut Anggota TNI Dikabarkan Hilang Kontak di Sumut

Speedboat Pengangkut Anggota TNI Dikabarkan Hilang Kontak di Sumut

Minggu, 15 Juli 2018 19:44
BAGIKAN:
Personel Basarnas

BENGKALISONE - Speedboat pengangkut anggota TNI, dikabarkan hilang kontak di Perairan Teluk dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Namun, seluruh penumpang berhasil selamat, setelah tim SAR melakukan evakuasi.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan menjelaskan, tidak diketahui speedboat berlayar menuju ke mana. Namun, speedboat tersebut mengangkut dua anggota TNI bersama seorang anak kecil dan dua awak kapal.

BACA JUGA: Danlantamal VI Kerahkan Tim SAR Lantamal VI Menuju Perairan Selayar

"Kejadiannya Sabtu siang, 14 Juli 2018. Kami tadi pagi sudah melaksanakan operasi SAR gabungan, sekitar pukul 05.30 WIB dan kapal yang hilang sudah ketemu di Pulau Pini, dekat Nias, sekitar pukul 11.00 WIB," ucap Budiawan kepada wartawan di Medan, Minggu siang, 15 Juli 2018.

Budiawan mengatakan, sudah mempersiapkan personel untuk melakukan pencarian. Namun, speedboat sudah ditemukan. Kemudian, seluruh personel ditarik kembali

"Jadi, kita tadi juga mau menggerakkan kapal-kapal lain untuk membantu pencarian, kalau kapal belum ketemu. Tapi karena sudah ketemu, tidak jadi dikerahkan," kata Budiawan.

BACA JUGA: Tim Ekspedisi Nusantara Jaya UR 2017 Sukses Laksanakan Berbagai Program di Desa Bokor

Budiawan mengatakan, kronologi speedboat lost contact, berawal kapal tidak bisa dikendalikan disebabkan cuaca buruk berupa badai. Akibatnya, mesin kapal mati. Dengan posisi titik koordinat mendekati Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan.

Berdasarkan laporan itu Tim Basarnas langsung bergerak Minggu pagi, sekitar pukul 05.30 WIB dan melakukan pencarian di sekitaran titik koordinat di Pulau Pini dan akhirnya sekitar pukul 11.00 WIB, kapal speedboat yang sempat lose contact tersebut ditemukan.

"Saat ini lagi proses evakuasi, mana tahu ada yang lecet-lecet korban, jadi masih ngobrol-ngobrol dulu dengan Tim SAR, untuk selanjutnya dibawa pulang. Kondisi seluruh penumpang dan awak kapal sehat semuanya," ucap Budiawan.[viva]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • Lahan Warga Bengkalis Kembali Terbakar

    BENGKALIS - Lahan gambut milik masyarakat di Dusun 3, bersebelahan dengan Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terbakar, Sabtu 20 Juli 2019.

  • KOMENTAR