• Home
  • Nasional
  • 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

Rabu, 11 September 2019 20:16
BAGIKAN:

BENGKALIS - Sebanyak 150 personel Kodim 0303/Bengkalis diterjunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah di Provinsi Riau, Rabu 11 September 2019.

Ratusan peronil diterjunkan melakukan pemadaman dan pendinginan salah satunya di Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, langsung dikomandoi oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Diperbantukan oleh Damkar dan BPBD Bengkalis bertukus lumus menyisir kembali lahan bekas kebakaran yang masih mengeluarkan asap agar tidak muncul api baru.

Dandim Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menyebut ratusan personil dikerahkan guna penanganan karhutla yang terjadi di wilayah Kodim 0303/Bengkalis mencakupi Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Siak.

"Hari ini, 150 personil TNI diperbantukan dari Damkar dan BPBD dikerahkan melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi bekas terbakar yang masih mengeluarkan asap. Karena dikhawatirkan akan muncul api lagi," kata Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Rabu 11 September 2019 via phone.

Disampaikan Dandim, pelaksanaan pemadaman serta pendinginan ini serentak dilakukan di tiga wilayah diantaranya Kecamatan Merbau, Tanjung Damai Kabupaten Meranti dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

"Hari ini, serentak kita melakukan pemadaman serta pendinginan karhutla di Merbau, Tanjung Damai dan Pinggir," terang Dandim.

Meskipun kondisi saat ini dalam pendinginan, tambah Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto. Anggota Kodim Bengkalis masih bertukus lumus dilokasi pasca karhutla, terutama tim Subsatgas Karhutla yang berasal dari personil Kodim 0303/Bengkalis.

"Anggota kita hingga hari ini masih melakukan pendingingan, baik di Kabupaten Bengkalis, Meranti maupun di Siak," pungkasnya

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • IRT Kurir Sabu di Tangkap Polisi

    MANDAU - Untuk sekian kalinya, team opsnal unit Reskrim Polsek Mandau berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

    Kali i

  • Partai Gerinda Buka Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk perhelatanan

  • Tokoh Pemuda dan Ormas di Bengkalis Ajak Sukseskan Pelantikan Presiden

    BENGKALIS - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP), Iswandi beserta pengurus PP di Kecamatan Bengkalis menyatakan dan menolak unjukrasa dan anarkis serta

  • Dapat Kunjungan Club Motor NNJ, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Bengkalis

    BENGKALIS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis terus menggalakkan tertib berlalu lintas serta mengajak masyarakat lebih mematuhi dan memahami aturan dalam berlal

  • KOMENTAR