• Home
  • Nasional
  • 150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

150 Personil Kodim 0303/Bengkalis Dikerahkan Padamkan Api

Rabu, 11 September 2019 20:16
BAGIKAN:

BENGKALIS - Sebanyak 150 personel Kodim 0303/Bengkalis diterjunkan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah di Provinsi Riau, Rabu 11 September 2019.

Ratusan peronil diterjunkan melakukan pemadaman dan pendinginan salah satunya di Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, langsung dikomandoi oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Diperbantukan oleh Damkar dan BPBD Bengkalis bertukus lumus menyisir kembali lahan bekas kebakaran yang masih mengeluarkan asap agar tidak muncul api baru.

Dandim Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto menyebut ratusan personil dikerahkan guna penanganan karhutla yang terjadi di wilayah Kodim 0303/Bengkalis mencakupi Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Siak.

"Hari ini, 150 personil TNI diperbantukan dari Damkar dan BPBD dikerahkan melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi bekas terbakar yang masih mengeluarkan asap. Karena dikhawatirkan akan muncul api lagi," kata Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Rabu 11 September 2019 via phone.

Disampaikan Dandim, pelaksanaan pemadaman serta pendinginan ini serentak dilakukan di tiga wilayah diantaranya Kecamatan Merbau, Tanjung Damai Kabupaten Meranti dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

"Hari ini, serentak kita melakukan pemadaman serta pendinginan karhutla di Merbau, Tanjung Damai dan Pinggir," terang Dandim.

Meskipun kondisi saat ini dalam pendinginan, tambah Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto. Anggota Kodim Bengkalis masih bertukus lumus dilokasi pasca karhutla, terutama tim Subsatgas Karhutla yang berasal dari personil Kodim 0303/Bengkalis.

"Anggota kita hingga hari ini masih melakukan pendingingan, baik di Kabupaten Bengkalis, Meranti maupun di Siak," pungkasnya

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dandim 0303/Bengkalis Ajak Jajaranya Ikuti Salat Istisqo

    BENGKALIS - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto mengajak jajaranya mengikuti Salat Istisqo dalam rangka mem

  • Pasca Kebakaran Lahan dan Hutan, BLH Bengkalis Sebut Kualitas Asap Masih Aman

    BENGKALIS - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyebut kualitas udara wilayah Kabupaten Bengkalis masih aman dari bahaya ISPA.

  • Pemerintah Pusat Programkan Pulau Rupat, Bengkalis Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

    BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto menyebut pulau Rupat Kabupaten Bengkalis masuk kedalam program industrialisasi pariwisata berb

  • DPRD Paripurnakan Hari Jadi Bengkalis ke 507

    BENGKALIS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bengkalis ke 507. Paripurna

  • KOMENTAR