• Home
  • Nasional
  • Danrem 031/Wirabima: Selamat Hari Ibu, Engkaulah yang telah memberi kami Kasih Sayang Dan Pengorbanan

Danrem 031/Wirabima: Selamat Hari Ibu, Engkaulah yang telah memberi kami Kasih Sayang Dan Pengorbanan

Kamis, 22 Desember 2016 20:04
BAGIKAN:
Penrem 031/Wirabima
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han)

PEKANBARU - Danrem 031/Wirabima beserta seluruh Keluarga besar Korem 031/Wirabima mengucapkan selamat hari ibu kepada para ibu di seluruh Indonesia. Hal itu dikatakan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) usai melaksanakan Upacara peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/16) yang diselenggarakan di Halaman Makorem Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru

"Selamat hari ibu kepada para ibu di seluruh Indonesia, teruslah membimbing kami, anak-anakmu," ujar Danrem.

Danrem  juga meminta kepada para ibu agar tidak letih berkarya dan membimbing anak-anaknya untuk menciptakan generasi yang kuat dan hebat.

Danrem menjelaskan, Peringatan Hari Ibu di Indonesia sesungguhnya mengandung makna yang lebih mulia.

"Hari Ibu bukan hanya diperuntukkan bagi para ibu dalam arti harfiah saja, melainkan juga untuk seluruh perempuan Indonesia," kata Danrem.

Penetapan Hari Ibu, pada awalnya merupakan upaya untuk mengenang dan memaknai kembali peristiwa bersejarah yang menandai tonggak awal gerakan perempuan nasional: Kongres Perempuan Indonesia Pertama yang berlangsung di Yogyakarta, 22-25 Desember 1928 silam.

Kongres ini diprakarsai oleh tiga orang tokoh wanita yakni: R.A. Soekonto dari Organisasi Wanita Utomo, Nyi Hajar Dewantara dari Wanita Taman Siswa dan Sujatin dari Putri Indonesia.

"Teruslah berkarya menjadi ibu-ibu yang hebat, agar Indonesia semakin hebat," tegasnya.
Selain itu, Danrem juga  menegaskan agar tidak ada lagi diskriminasi terhadap kaum perempuan. Karena menurutnya, kaum perempuan juga berhak berkarya dan memperoleh hak-hak yang sama dengan kaum laki-laki. (tom)
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Prikila Tak Menduga, Ketua PKK Jangkang Datang Bawa Bantuan

    BANTAN - Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Jangkang, Dian Martinah, Sabtu sore 21 Oktober 2017 serahkan bantuan kepada penderita hidrosefalus, Aheng berusia 1 ta
  • Mantap! MPC PP Bengkalis Juara 3 Atas Pencapaian Ini

    BENGKALIS -Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Bengkalis mengukir prestasi gemilang. Mereka memperoleh Juara 3 atas pencapaian dalam pelaksanaan Konsolidasi
  • Pemkab Abadikan Tuan Guru H. Ahmad Jadi Nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis

    BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mengabadikan nama Tuan Guru H. Ahmad sebagai nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis.

    Hal itu untuk mengenang jasa Tua
  • Plafon dan Meja Belajar SD 56 Bengkalis Rusak

    BENGKALIS - Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi SD 056 Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis. Selain sarana belajar mengajar seperti meja dan kursi, plafon sekolah juga s
  • KOMENTAR