• Home
  • Nasional
  • Danrem 031/Wirabima: Selamat Hari Ibu, Engkaulah yang telah memberi kami Kasih Sayang Dan Pengorbanan

Danrem 031/Wirabima: Selamat Hari Ibu, Engkaulah yang telah memberi kami Kasih Sayang Dan Pengorbanan

Kamis, 22 Desember 2016 20:04
BAGIKAN:
Penrem 031/Wirabima
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han)

PEKANBARU - Danrem 031/Wirabima beserta seluruh Keluarga besar Korem 031/Wirabima mengucapkan selamat hari ibu kepada para ibu di seluruh Indonesia. Hal itu dikatakan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) usai melaksanakan Upacara peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/16) yang diselenggarakan di Halaman Makorem Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru

"Selamat hari ibu kepada para ibu di seluruh Indonesia, teruslah membimbing kami, anak-anakmu," ujar Danrem.

Danrem  juga meminta kepada para ibu agar tidak letih berkarya dan membimbing anak-anaknya untuk menciptakan generasi yang kuat dan hebat.

Danrem menjelaskan, Peringatan Hari Ibu di Indonesia sesungguhnya mengandung makna yang lebih mulia.

"Hari Ibu bukan hanya diperuntukkan bagi para ibu dalam arti harfiah saja, melainkan juga untuk seluruh perempuan Indonesia," kata Danrem.

Penetapan Hari Ibu, pada awalnya merupakan upaya untuk mengenang dan memaknai kembali peristiwa bersejarah yang menandai tonggak awal gerakan perempuan nasional: Kongres Perempuan Indonesia Pertama yang berlangsung di Yogyakarta, 22-25 Desember 1928 silam.

Kongres ini diprakarsai oleh tiga orang tokoh wanita yakni: R.A. Soekonto dari Organisasi Wanita Utomo, Nyi Hajar Dewantara dari Wanita Taman Siswa dan Sujatin dari Putri Indonesia.

"Teruslah berkarya menjadi ibu-ibu yang hebat, agar Indonesia semakin hebat," tegasnya.
Selain itu, Danrem juga  menegaskan agar tidak ada lagi diskriminasi terhadap kaum perempuan. Karena menurutnya, kaum perempuan juga berhak berkarya dan memperoleh hak-hak yang sama dengan kaum laki-laki. (tom)
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin Kukuhkan Pengurus DDII Periode 2017-2021

    BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengkukuhkan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) priode 2017-2018 di balai kerapatan adat wisma daerah, Rabu (24/5/2017).
  • Begini Cara ASN Bappeda Sambut Ramadhan

    BENGKALIS -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar silaturrahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf di internal mereka, Selasa (23/5
  • Bupati Bangga, Saksi Anak-anak MIN 1 Jangkang Khatam Al-Qur'an

    BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (22/5/2017) aprerasi kegiatan khatam Alquran yang digelar Madrasah Ibtida'iyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, Desa Jangkang.
  • 50 Anak Asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan Dikhitan Massal

    BENGKALIS -Sebanyak 30 anak kurang mampu dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan ikuti khitanan massal yang ditaja PT Taspen Persero Cabang Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Sosial K
  • KOMENTAR