• Home
  • Nasional
  • Densus 88 Akan Disisipi Prajurit TNI Berpangkat Kolonel

Densus 88 Akan Disisipi Prajurit TNI Berpangkat Kolonel

Kamis, 19 Juli 2018 01:48
BAGIKAN:
DUA anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri membawa barang bukti dari kampus FISIP Universitas Riau, Sabtu, 2 Juni 2018.

JAKARTA - Kerja sama antara TNI dan Polri semakin ditingkatkan, terlebih lagi dalam menangani ancaman terorisme dan radikalisme. Salah satu upaya kerja sama ini antara lain dengan "menyisipkan" prajurit TNI sebagai anggota Densus 88 Antiteror.

"Prajurit TNI berpangkat kolonel juga bertindak sebagai liaison officer nanti duduk di Satgas Densus 88. Jadi ada keseimbangan, kita menjaga sinergi TNI-Polri," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dikutip dari Detikcom, Rabu 18 Juli 2018.

Akan ada pula anggota Polri yang menjadi bagian dari Koopsus TNI atau pasukan khusus TNI. Hal itu untuk mendukung TNI-Polri dalam menjaga Indonesia, yang tantangannya semakin berat.

"Ke depan, TNI-Polri akan memiliki tugas yang sangat berat dan ancaman yang sangat berat. Sehingga dalam UU yang baru lahir kemarin, UU Terorisme Nomor 5 Tahun 2018, TNI dan Polri bisa bekerja sama melaksanakan penanggulangan terhadap gangguan terorisme," ungkap Hadi.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sabrar Fadillah mengatakan saat ini rencana tersebut masih dalam proses pembahasan. Dia memastikan dalam penerapannya nanti tetap mengacu pada aturan-aturan yang berlaku.

"Ya, tentu untuk banyak hal. Intinya untuk membantu tugas-tugas kepolisian dan tugas-tugas TNI sendiri sekarang sedang dipersiapkan dan terus ditata supaya nggak over, supaya nggak mengambil tugas-tugas orang lain, masih dalam kurun aturan dan hukum yang berlaku," tambah Sabrar.

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • MUI Bengkalis Ucapkan Selamat Kepada Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Pemenang Pemilu 2019

    BENGKALIS - Mejalis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bengkalis memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Amin Maaruf sebagai pemenang Pemilihan Presiden Tahun 2019

  • Tokoh Masyarakat Mandau Berharap Bulan Ramadan Jadikan Penyejuk Ketegangan Pasca Pemilu 2019

    BENGKALIS - Tokoh Masyarakat Mandau, Kabupaten Bengkalis Erwin berharap, bulan suci Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum untuk mendinginkan ketegangan p

  • Pleno Kecamatan Mandau, PKS Kuasai 4 Kursi

    BENGKALIS - Sempat dua kali terjadi penundaan, akhirnya rapat pleno lanjutan Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

  • KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka, Begini Reaksi Para Kolega Amril Mukminin

    BENGKALIS - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersangka kasus suap proyek jalan Duri-Sei Pakning, Kamis

  • KOMENTAR