• Home
  • Nasional
  • Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Ini Kata Presiden Joko Widodo

Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Ini Kata Presiden Joko Widodo

Rabu, 11 Juli 2018 18:16
BAGIKAN:
Viva
Presiden Jokowi bersama Kapolri di HUT Polri, Rabu 11 Juli 2018

BENGKALISONE - Indonesia masuk dalam 10 negara teraman di dunia berdasarkan survei dilakukan Gallup Law and Order Indonesia. Pencapaian tersebut tak terlepas dari kerja keras dari Kepolisian.

Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk terus menjaga kinerja baik. Jokowi, sapaannya, mengatakan, Polri harus mempertahankan posisi Indonesia itu.

"Sebuah capaian yang membanggakan kita. Semua harus dijaga dan dipertahankan," ujar Presiden Joko Widodo saat menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara, Rabu, 11 Juli 2018, di di Jakarta, seperti dilansir dari Anadolu Agency, kantor berita Turki.

Namun, Jokowi mengingatkan agar Polri tidak cepat puas diri. Sebab tantangan yang akan dihadapi nantinya semakin meningkat dan semakin rumit.

"Polri harus terus meningkatkan dan mewaspadai ancaman terorisme, negara maju pun mengalami ancaman yangg sama, di dalam negeri kita tak akan lupakan para pelaku bom bunuh diri bukan hanya korban masyarakat tapi juga jadikan aparat polisi jadi target," tambah Presiden.

Apalagi, tutur mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah tersebut, dalam waktu dekat ada sejumlah agenda besar yang harus dipersiapkan keamanannya.

Di antaranya, Asian Games 2018, pertemuan ekonomi IMF-World Bank Annual Meeting, dan Pemilu 2019.

"Perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah," tegas Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menginstruksikan kepada Polri untuk membuang budaya koruptif dan bersikap transparan dalam menegakkan hukum.

Selain itu, Presiden juga meminta agar Polri mengedepankan tindakan humanis dalam menangani permasalahan sosial.
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Horee. Libur Nasonal dan Cuti Bersama 2019 Sudah Ditetapkan, Cek di Sini..

    BENGKALISONE - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sudah menetapkan libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2

  • Terungkap, Penipuan Rp 23 T yang Menyeret Nama Ratna Sarumpaet

    BENGKALISONE - Ucapan Ratna Sarumpaet (RS) terkait kasus penipuan modus iming-iming uang raja-raja Indonesia senilai triliunan rupiah ternyata bukan isapan j

  • Sekdaprov Riau Tantang Anggota Dewan Puasa SPPD Sebulan

    PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak jajarannya untuk dapat melakukan penghematan di tengah sulitnya kas keuangan daera

  • Satpol PP Bengkalis Digembleng Latihan Upacara Pemakaman ASN

    BENGKALIS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bengkalis menggagas Prosedur tetap pelaksanaan Tata Upacara Penyemayaman dan Pemakaman bagi Peng

  • KOMENTAR