• Home
  • Nasional
  • Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Ini Kata Presiden Joko Widodo

Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Ini Kata Presiden Joko Widodo

Rabu, 11 Juli 2018 18:16
BAGIKAN:
Viva
Presiden Jokowi bersama Kapolri di HUT Polri, Rabu 11 Juli 2018

BENGKALISONE - Indonesia masuk dalam 10 negara teraman di dunia berdasarkan survei dilakukan Gallup Law and Order Indonesia. Pencapaian tersebut tak terlepas dari kerja keras dari Kepolisian.

Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk terus menjaga kinerja baik. Jokowi, sapaannya, mengatakan, Polri harus mempertahankan posisi Indonesia itu.

"Sebuah capaian yang membanggakan kita. Semua harus dijaga dan dipertahankan," ujar Presiden Joko Widodo saat menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara, Rabu, 11 Juli 2018, di di Jakarta, seperti dilansir dari Anadolu Agency, kantor berita Turki.

Namun, Jokowi mengingatkan agar Polri tidak cepat puas diri. Sebab tantangan yang akan dihadapi nantinya semakin meningkat dan semakin rumit.

"Polri harus terus meningkatkan dan mewaspadai ancaman terorisme, negara maju pun mengalami ancaman yangg sama, di dalam negeri kita tak akan lupakan para pelaku bom bunuh diri bukan hanya korban masyarakat tapi juga jadikan aparat polisi jadi target," tambah Presiden.

Apalagi, tutur mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah tersebut, dalam waktu dekat ada sejumlah agenda besar yang harus dipersiapkan keamanannya.

Di antaranya, Asian Games 2018, pertemuan ekonomi IMF-World Bank Annual Meeting, dan Pemilu 2019.

"Perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah," tegas Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menginstruksikan kepada Polri untuk membuang budaya koruptif dan bersikap transparan dalam menegakkan hukum.

Selain itu, Presiden juga meminta agar Polri mengedepankan tindakan humanis dalam menangani permasalahan sosial.
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR