• Home
  • Nasional
  • Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Ini Kata Presiden Joko Widodo

Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia. Ini Kata Presiden Joko Widodo

Rabu, 11 Juli 2018 18:16
BAGIKAN:
Viva
Presiden Jokowi bersama Kapolri di HUT Polri, Rabu 11 Juli 2018

BENGKALISONE - Indonesia masuk dalam 10 negara teraman di dunia berdasarkan survei dilakukan Gallup Law and Order Indonesia. Pencapaian tersebut tak terlepas dari kerja keras dari Kepolisian.

Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk terus menjaga kinerja baik. Jokowi, sapaannya, mengatakan, Polri harus mempertahankan posisi Indonesia itu.

"Sebuah capaian yang membanggakan kita. Semua harus dijaga dan dipertahankan," ujar Presiden Joko Widodo saat menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara, Rabu, 11 Juli 2018, di di Jakarta, seperti dilansir dari Anadolu Agency, kantor berita Turki.

Namun, Jokowi mengingatkan agar Polri tidak cepat puas diri. Sebab tantangan yang akan dihadapi nantinya semakin meningkat dan semakin rumit.

"Polri harus terus meningkatkan dan mewaspadai ancaman terorisme, negara maju pun mengalami ancaman yangg sama, di dalam negeri kita tak akan lupakan para pelaku bom bunuh diri bukan hanya korban masyarakat tapi juga jadikan aparat polisi jadi target," tambah Presiden.

Apalagi, tutur mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah tersebut, dalam waktu dekat ada sejumlah agenda besar yang harus dipersiapkan keamanannya.

Di antaranya, Asian Games 2018, pertemuan ekonomi IMF-World Bank Annual Meeting, dan Pemilu 2019.

"Perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah," tegas Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menginstruksikan kepada Polri untuk membuang budaya koruptif dan bersikap transparan dalam menegakkan hukum.

Selain itu, Presiden juga meminta agar Polri mengedepankan tindakan humanis dalam menangani permasalahan sosial.
 

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dinamai 'Danish', Bayi Dalam Kardus Sudah Punya Orang Tua Asuh

    BENGKALIS  - Masih membekas diingatan kita,  bayi dalam kardus berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya, Sabtu 3 Nopember 2018 l

  • Sedih, Purwati Adik Andini Positif Terjangkit TBC dari Almh Ibunya

    PELALAWAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Adik Andini, Purwanti (20 bulan), dinyatakan positif terjangkit penyakit Tubercolosis, penyakit pernah diidap

  • Dari 41 Peserta Hanya 27 Dinyatakan Lulus Assesment Untuk JPTP Pemkab Bengkalis

    BENGKALIS - Dari 41 peserta yang mengikuti lelang terbuka, hanya 27 peserta di jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus assessment untuk mendu

  • Aman, 2 RS Bengkalis Terhindar Pemutusan Layanan BPJS

    BENGKALIS - 2 Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Bengkalis telah memiliki Akreditas merupakan syarat utama bagi RS untuk menjalin kerjasama dengan Badan Penyeleng

  • KOMENTAR