• Home
  • Nasional
  • Inilah Amanat Kapolri kepada Personel Korpolairud Baharkam Polri

Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Korpolairud Baharkam Polri ke-67

Inilah Amanat Kapolri kepada Personel Korpolairud Baharkam Polri

Selasa, 05 Desember 2017 19:31
BAGIKAN:
Amanat Kapolri kepada Personel Korpolairud Baharkam Polri

JAKARTA, PESISIRONE.com - Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri menggelar upacara puncak peringatan hari ulang tahunnya yang ke-67 di Mako Poludara Korpolairud Baharkam Polri, Selasa (05-12-2017).

Upacara ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, dan dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, serta sejumlah Pejabat Utama Polri lainnya.

Dalam amanatnya, Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan empat poin penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel Korpolairud Baharkam Polri.

Berikut empat poin penekanan tersebut:

1. Tingkatkan kinerja Korpolairud dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara Indonesia, terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah.

2. Perluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, khususnya kejahatan antarnegara serta kejahatan terhadap kekayaan negara.

3. Tingkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas.

4. Pacu kreatifitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga keberadaan satuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Kapolri menutup amanatnya.[tnc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tidak Dapat Dukungan PDIP, Pasangan Harris-Yopi Sebut Sudah Siapkan Strategi Menuju Riau 1

    PEKANBARU - Meskipun sejak awal, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah diklaim oleh pasangan calon gubernur HM Harris dan Yopi Ari

  • Setelah Diusung PDIP, Warganet Ramai-ramai Pastikan tak Pilih Andi Rachman di Pilgubri 2018

    PEKANBARU - Usai memperoleh Surat Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur Riau petahana ju

  • Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center Polda Riau Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

    PEKANBARU - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

  • Gibran Jokowi 'Anak Presiden Zaman Now' saat Kena Delay dan Kehujanan

    JATIM - Menjadi anak seorang presiden, mungkin menjadi impian banyak orang. Sebab, tak jarang putra orang nomor satu di suatu negara mendapatkan banyak fasil

  • KOMENTAR