• Home
  • Nasional
  • Inilah Amanat Kapolri kepada Personel Korpolairud Baharkam Polri

Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Korpolairud Baharkam Polri ke-67

Inilah Amanat Kapolri kepada Personel Korpolairud Baharkam Polri

Selasa, 05 Desember 2017 19:31
BAGIKAN:
Amanat Kapolri kepada Personel Korpolairud Baharkam Polri

JAKARTA, PESISIRONE.com - Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri menggelar upacara puncak peringatan hari ulang tahunnya yang ke-67 di Mako Poludara Korpolairud Baharkam Polri, Selasa (05-12-2017).

Upacara ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, dan dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, serta sejumlah Pejabat Utama Polri lainnya.

Dalam amanatnya, Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan empat poin penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel Korpolairud Baharkam Polri.

Berikut empat poin penekanan tersebut:

1. Tingkatkan kinerja Korpolairud dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara Indonesia, terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah.

2. Perluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, khususnya kejahatan antarnegara serta kejahatan terhadap kekayaan negara.

3. Tingkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas.

4. Pacu kreatifitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga keberadaan satuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Kapolri menutup amanatnya.[tnc]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

    PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengaku tidak mengetahui kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya
  • Sekda Bustami Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

    BENGKALIS - Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan.
    &
  • Ketua Basnaz Bengkalis Berdakwah di Hongkong

    BENGKALIS - Membanggakan, Ustadz Asal Negeri Junjungan, Ali Ambar LC. M.Ag, akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir
  • Gantikan Heru Wahyudi, DPRD Bengkalis Lantik PAW Syaukani

    BENGKALIS - Senin (19/02/2018) sekitar pukul pukul 11:10 WIB, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rang
  • KOMENTAR