• Home
  • Nasional
  • Jokowi Sahkan Kenaikan Uang Kehormatan Anggota DPRD se-Indonesia

Jokowi Sahkan Kenaikan Uang Kehormatan Anggota DPRD se-Indonesia

Sabtu, 22 Juli 2017 07:26
BAGIKAN:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengesahkan kenaikan uang kehormatan untuk anggota DPRD. Surat yang diteken akan segera ditindaklanjuti daerah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan para anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia dalam acara Mukernas Bimtek DPRD PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jumat (21/7/2017). Jokowi mengatakan dirinya mendapat laporan uang kehormatan anggota DPRD yang tidak naik sejak 20 tahun lalu.

"Karena yang hadir banyak dari DPRD, perlu saya sampaikan 20 tahun uang kehormatan tidak naik. Kalau yang ini senang semua. Sudah saya tanda tangani. Sudah saya keluarkan," kata Jokowi.

Mendengar hal ini, hadirin yang didominasi anggota DPRD Fraksi PPP seluruh Indonesia tersebut langsung bertepuk tangan. Jokowi pun meminta para anggota dewan tersebut untuk menunggu tindak lanjut dari masing-masing daerah.

"Sudah, ditunggu saja. Kalau enggak keliru tiga-empat minggu lalu (diteken). Tindak lanjutnya di daerah," katanya.

"20 tahun yang namanya uang kehormatan tidak meningkat. Saya tahu, saya tahu. Kan saya pernah jadi wali kota dan gubernur," tambahnya.

Naiknya tunjangan anggota DPRD termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.(dtc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • KPU Bengkalis Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Asisten I, Umi Kalsum

    BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (20/1/18) menggelar kegiatan Pencocokan dan Penelitian (coklit). Coklit dilakukan serentak

  • SDN 1 Bengkalis Adakan Terobosan Persiapan Hadapi USBN

    BENGKALIS – Sesuai kalender pendidikan, mulai minggu ketiga April hingga awal Mei 2018 mendatang, pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas VI di Kabupaten Beng

  • PAN Buka Pendaftaran Bacaleg 2019, Untuk Masyarakat Bengkalis

    BENGKALIS - Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Bengkalis mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) diawal ta

  • Bersama TNI dan Polri, Kades Batang Duku Pantau Antisipasi Karhutka Lewat Udara

    BENGKALIS - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau, Kepala De

  • KOMENTAR