• Home
  • Nasional
  • Kepolisian Daerah Riau Masih Butuh 7.000-an Personel Polisi

Kepolisian Daerah Riau Masih Butuh 7.000-an Personel Polisi

Rabu, 04 Januari 2017 21:52
BAGIKAN:
riau online
Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain sedang mengecek mobil double cabin patroli Sabhara yang baru saja dikirim oleh Mabes Polri di SPN Jalan Pattimura. Rabu, 4 Januari 2017

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain mengatakan akan terus berupaya meningkatkan jumlah personel yang ada untuk mencapai angka ideal. Pasalnya, meski saat ini Polda Riau statusnya sudah naik menjadi tipe A, namun untuk ketersediaaan personelnya masih dalam kondisi belum mencukupi.

Menurut Zulkarnain, saat ini Polda Riau masih membutuhkan 7000-an Polisi dari ketersediannya saat ini yang hanya berjumlah 10.837 personel.

"Salah satunya dengan mencoba meminta personel lagi dari Mabes Polri yang ada dari para pensiunan kita hari ini. Kan saat ini yang telah tidak menjadi Polisi lagi sebanyak 211. Nanti kita upayakan akan meminta 300-an. Itu kan tidak terlalu banyak," ucapnya di SPN, Rabu, 4 Januari 2017.

Kemudian ditambahkannya bahwa saat ini Mabes Polri yang memiliki kebijakan zero grow yang mana bagi setiap Polda di daerah-daerah tidak akan melakukan penambahan personel jika Polda-nya tidak ada peningkatan seperti yang terjadi pada Polda Riau.

"Itu misalnya seperti kalau pensiunnya berjumlah 211 orang di salah satu Polda seperti kita ini. Maka yang akan ditambah oleh Mabes Polri itu ya sebanyak itu saja," katanya.

Untuk itulah Kapolda optimis permintaannya akan segera terkabulkan mengingat saat ini lembaga yang dipimpinnya telah bertukar dan berkembang dari tipe B menjadi tipe A.

"Mudah-mudahan rekruitmennya lebih dari yang sudah pensiun. Kalau kita berpatokan kepada zero grow, maka yang pensiun itu sebagai titik awal yang rekruitmennya," tutupnya.(red/roc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Siap-siap!.. Suparman Akan Mutasi Eselon III dan IV Sebelum Ramadan

    PASIRPANGARAIAN - Suparman langsung membuat gebrakan di hari pertamanya kembali aktif menjabat Bupati Rokan Hulu (Rohul). Dia akan melakukan mutasi besar-b
  • Sah, Firdaus dan Aziz Resmi Pimpin Pekanbaru dan Kampar

    PEKANBARU - Firdaus dan Aziz Zainal telah resmi menjadi Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar untuk masa bakti 2017-2023. Mereka dilantik Gubernur Riau, Ars
  • Di Forum Akademisi Indonesia, Adyaksa: Hadapi 4 I dengan Amalkan Pancasila

    JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menjadi pembicara Seminar Nasional yang diadakan Forum Akademisi Indonesia (FAI)
  • Korupsi Jembatan Padamaran II di Rohil. Kerugian Membengkak, Dari Rp2,5 Miliar Jadi Rp9,4 Miliar

    PEKANBARU - Kerugian negara akibat korupsi pada pembangunan Jembatan Padamaran II di Rokan Hilir membengkak, dari Rp2,5 miliar menjadi Rp9,5 miliar. Hal in
  • KOMENTAR