• Home
  • Nasional
  • Kepolisian Daerah Riau Masih Butuh 7.000-an Personel Polisi

Kepolisian Daerah Riau Masih Butuh 7.000-an Personel Polisi

Rabu, 04 Januari 2017 21:52
BAGIKAN:
riau online
Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain sedang mengecek mobil double cabin patroli Sabhara yang baru saja dikirim oleh Mabes Polri di SPN Jalan Pattimura. Rabu, 4 Januari 2017

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain mengatakan akan terus berupaya meningkatkan jumlah personel yang ada untuk mencapai angka ideal. Pasalnya, meski saat ini Polda Riau statusnya sudah naik menjadi tipe A, namun untuk ketersediaaan personelnya masih dalam kondisi belum mencukupi.

Menurut Zulkarnain, saat ini Polda Riau masih membutuhkan 7000-an Polisi dari ketersediannya saat ini yang hanya berjumlah 10.837 personel.

"Salah satunya dengan mencoba meminta personel lagi dari Mabes Polri yang ada dari para pensiunan kita hari ini. Kan saat ini yang telah tidak menjadi Polisi lagi sebanyak 211. Nanti kita upayakan akan meminta 300-an. Itu kan tidak terlalu banyak," ucapnya di SPN, Rabu, 4 Januari 2017.

Kemudian ditambahkannya bahwa saat ini Mabes Polri yang memiliki kebijakan zero grow yang mana bagi setiap Polda di daerah-daerah tidak akan melakukan penambahan personel jika Polda-nya tidak ada peningkatan seperti yang terjadi pada Polda Riau.

"Itu misalnya seperti kalau pensiunnya berjumlah 211 orang di salah satu Polda seperti kita ini. Maka yang akan ditambah oleh Mabes Polri itu ya sebanyak itu saja," katanya.

Untuk itulah Kapolda optimis permintaannya akan segera terkabulkan mengingat saat ini lembaga yang dipimpinnya telah bertukar dan berkembang dari tipe B menjadi tipe A.

"Mudah-mudahan rekruitmennya lebih dari yang sudah pensiun. Kalau kita berpatokan kepada zero grow, maka yang pensiun itu sebagai titik awal yang rekruitmennya," tutupnya.(red/roc)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Team Saber Pungli OTT Honorer Dinas Perhubungan Indragiri Hulu

    INHU - Team Saber Pungli Polres Indragiri Hulu melakukan OTT dan menangkap satu orang pelaku pungli bernama RA (33thn) pegawai Honorer Dinas Perhubungan Ka
  • Setelah 3 Kali Beraksi, 2 Jambret di Meranti Ini Akhirnya Mendekam di Balik Jeruji Besi

    SELATPANJANG - Petualangan duet jambret di Kota Selatpanjang ini akhirnya bermuara di balik jeruji besi Polres Kepulauan Meranti.

    Dua terduga pelaku itu beri

  • Soal Eksekusi Napi Narkoba, Indonesia Kalah Jauh dengan Iran

  • Terduga Pencuri Alat Tenaga Surya Pelabuhan Roro Tanjung Peranap Akhirnya Ditangkap

    SELATPANJANG - BI (29) terpaksa harus berurusan dengan polisi. Warga Kampung Balak Dusun I RT01/ RW03 Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi Barat ini dilaporkan atas T

  • KOMENTAR