• Home
  • Nasional
  • Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Rabu, 03 Oktober 2018 15:06
BAGIKAN:
KOMANDO Distrik Militer (Kodim) m031/KPR menyerahkan bantuan telah dikumpulkan untuk disalurkan kepada para pengungsi dan korban, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

PEKANBARU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh personel Kodim 0313/KPR dan dibantu Koramil 06/Siak Hulu. Dari pengumpulan tersebut, terkumpul pakaian 50 karung, indomie 200 kardus dan beras 50 karung.

Bantuan tersebut langsung dibawa dan diserahkan ke Posko BNPB Peduli gempa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Bantuan tersebut telah di terima oleh Posko BNPB Pekanbaru, rencana bantuan tersebut akan diangkut secepatnya menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Bantuan berasal dari masyarakat yang peduli serta prajurit dan keluarga besar Kodim 0313/KPR," kata Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Beny Setiyanto, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

Hingga kini, sejak gempa dan tsunami menerjang Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah, ribuan warga telah menjadi korban.

Para korban ini mengungsi ke tempat-tempat aman bahkan ada yang dievakuasi hingga keluar dari Provinsi Sulawesi Tengah. Para pengungsi membutuhkan air bersih, pakaian, makanan, minuman serta kebutuhan mendesak lainnya.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bupati Segudang Prestasi Dilantik Menjadi Gubernur Riau

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar sebagai Gubernur Riau (Gubri). Ia akan memimpin Riau 5 tahun ke depan, bersama wakilnya Edy Natar Nasu

  • Detik Detik Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo

    JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syams

  • Tak Ada Perayaang Cap Go Meh, Warga Tionghua Bengkalis Sembahyang Di Vihara

    BENGKALIS - Warga Tionghoa Bengkalis melakukan sembahyang di Vihara Hok Ann Kiong, Selasa 19 Februari 2019 malam tadi di jalan Yos Sudarso, Kota Bengkalis.

  • Pasca Karlahut Di Rupat, Cuaca Bengkalis Cerah

    BENGKALIS - Satu dari tiga Kabupaten Kota di Provinsi Riau terjadi peristiwa kebakaran lahan dan Hutan (karlahut) tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Me

  • KOMENTAR