• Home
  • Nasional
  • Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Rabu, 03 Oktober 2018 15:06
BAGIKAN:
KOMANDO Distrik Militer (Kodim) m031/KPR menyerahkan bantuan telah dikumpulkan untuk disalurkan kepada para pengungsi dan korban, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

PEKANBARU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh personel Kodim 0313/KPR dan dibantu Koramil 06/Siak Hulu. Dari pengumpulan tersebut, terkumpul pakaian 50 karung, indomie 200 kardus dan beras 50 karung.

Bantuan tersebut langsung dibawa dan diserahkan ke Posko BNPB Peduli gempa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Bantuan tersebut telah di terima oleh Posko BNPB Pekanbaru, rencana bantuan tersebut akan diangkut secepatnya menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Bantuan berasal dari masyarakat yang peduli serta prajurit dan keluarga besar Kodim 0313/KPR," kata Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Beny Setiyanto, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

Hingga kini, sejak gempa dan tsunami menerjang Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah, ribuan warga telah menjadi korban.

Para korban ini mengungsi ke tempat-tempat aman bahkan ada yang dievakuasi hingga keluar dari Provinsi Sulawesi Tengah. Para pengungsi membutuhkan air bersih, pakaian, makanan, minuman serta kebutuhan mendesak lainnya.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Giat Polisi Beradab, Polsek Mandau Santuni Dua Keluarga Kurang Mampu

    MANDAU - Senyum sumringah terpancar dari rona wajah keluarga Karyoto (70) dan Rusli Umar (78) warga Kecamatan Bathin Solapan.

    Kedua keluarga

  • NasDem Bakal Mengusung Calon Bupati Bengkalis Yang Dekat Sama Rakyat

    BENGKALIS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bengkalis membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ben

  • Istrinya Maju Calon Bupati Bengkalis 2020, Amril Mukminin?..

    BENGKALIS - Satu persatu bakal calon bupati dan wakil bupati bengkalis untuk perhelatan Pilkada 2020 mendatang, semakin banyak bermunculan. Kali ini, datang

  • Jaksa Kantongi Tiga Nama Tersangka Kasus UED SP Desa Bikit Batu

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bakal menetapkan tiga tersangka terkait anggaran Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Desa Bukit Batu, K

  • KOMENTAR