• Home
  • Nasional
  • Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kodim 0313/KPR Kirimkan Bantuan ke Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Rabu, 03 Oktober 2018 15:06
BAGIKAN:
KOMANDO Distrik Militer (Kodim) m031/KPR menyerahkan bantuan telah dikumpulkan untuk disalurkan kepada para pengungsi dan korban, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

PEKANBARU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut dikumpulkan oleh personel Kodim 0313/KPR dan dibantu Koramil 06/Siak Hulu. Dari pengumpulan tersebut, terkumpul pakaian 50 karung, indomie 200 kardus dan beras 50 karung.

Bantuan tersebut langsung dibawa dan diserahkan ke Posko BNPB Peduli gempa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Bantuan tersebut telah di terima oleh Posko BNPB Pekanbaru, rencana bantuan tersebut akan diangkut secepatnya menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Bantuan berasal dari masyarakat yang peduli serta prajurit dan keluarga besar Kodim 0313/KPR," kata Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Beny Setiyanto, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

Hingga kini, sejak gempa dan tsunami menerjang Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah, ribuan warga telah menjadi korban.

Para korban ini mengungsi ke tempat-tempat aman bahkan ada yang dievakuasi hingga keluar dari Provinsi Sulawesi Tengah. Para pengungsi membutuhkan air bersih, pakaian, makanan, minuman serta kebutuhan mendesak lainnya.[roci]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ramadan 1440 H, MTs Miftahul Huda Gelar Sarana Dakwah Menguji Mentalitas Siswa

    PINGGIR - Bulan Suci Ramadan 1440 H merupakan ajang silaturahmi serta safari sebagai sarana dakwah, dan menguji mentalitas bagi Siswa - Siswi Mts Miftahul Hu

  • Kisah Heroik Satlantas Pekanbaru Bantu Ibu Hamil Mau Melahirkan Terobos Kemacetan

    PEKANBARU - Anggota Satlantas Pekanbaru baru saja berhasil membantu seorang ibu yang dalam kondisi hamil besar dan akan segera melahirkan terjebak kemacetan

  • Tokoh Muda Muhammadiyah Imbau Menjaga Kondusifitas Menjelang Idul Fitri

    DURI - Tokoh Pemuda, Patra Setiawan berharap di bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini dapat menjadi penyejuk ketegangan pasca-pemilu serentak 2019.

  • Pejabat di Lingkungan STAIN Bengkalis Harus Mampu Bekerja Profesional, Berintegritas dan Inovatif

    BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan

  • KOMENTAR