• Home
  • Nasional
  • Komandan PMPP TNI: Penting Melindungi Masyarakat Sipil dari Konflik

Komandan PMPP TNI: Penting Melindungi Masyarakat Sipil dari Konflik

Rabu, 11 Juli 2018 08:05
BAGIKAN:

BENGKALISONE -  Penting melindungi populasi masyarakat sipil dari serangan pihak yang berkonflik sebagai salah satu subjek mandat misi perdamaian. Demikian disampaikan Komandan Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, saat membuka kursus Internasional Protection of Civilian Training of Trainers (POC ToT), bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul Bogor Senin (9/7/2018).

Kursus POC ToT diselenggarakan oleh Global Peace Operations Initiative (GPOI) USA bekerjasama dengan PMPP TNI, yang diikuti oleh 22 personel TNI dan 4 peserta Internasional yang berasal dari Mongolia, Kamboja dan Filipina serta melibatkan 4 instruktur dari GPOI Amerika Serikat.

Lebih lanjut Komandan PMPP TNI mengatakan kursus POC ToT akan menjadi point penting bagi perkembangan kerjasama antara PMPP TNI dengan peacekeeping partners,sekaligus bisa menjadi bekal penting bagi para personel yang akan diberangkatkan ke daerah misi perdamaian.

Pada akhir sambutan, Komandan PMPP TNI berharap agar para peserta kursus dan instruktur, baik dari Indonesia maupun mancanegara dapat membangun dan menjalin hubungan untuk saling mengenal dan bertukar pikiran maupun pengalaman.

Turut hadir dalam upacara pembukaan kursus POC TOT, perwakilan dari Mabes TNI, Perwakilan Mabes Angkatan, perwakilan dari Staf Kedutaan Amerika di Jakarta Ibu Amelia Hapsari, jajaran pejabat PMPP TNI dan perwakilan dari USPACOM.[Puspen TNI]

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Gerindra Bengkalis Ricuh Nomor Urut Bacaleg 2019?..

    BENGKALIS - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bengkalis, Rindra Wardana mengaku telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 me

  • Tampilkan Gambar Pelecehan Anak, Saluran YouTube Ini Diblokir

    BENGKALISONE - YouTube telah menangguhkan akun FamilyOFive milik pasangan Mike dan Heather Martin yang berasal dari Maryland, Amerika Serikat.

  • Sembuh, SBY Sudah Tak Sabar Hadapi Pemilu 2019

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah tak sabar memantau dinamika politik usai dirawat selama tiga hari di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

  • Lagi, Kisruh Gerindra Bengkalis Berujung Pemecatan Ketua Mohd Daniel ST

    BENGKALIS - lagi, Kisruh Internal di tubuh Partai Gerindra Bengkalis kembali terjadi dan berujung pemecatan Mohd Daniel ST dari kursi Ketua DPC Gerindra Kabu

  • KOMENTAR